Cara Mengecek Foot Klep Pompa Air Masih Bagus Atau Sudah Rusak

Pada postingan kali ini saya ingin membicarakan wacana bagaimana cara mengecek foot klep pompa air masih anggun atau telah rusak? Baiklah sebelum kalian lanjutkan, mungkin ada diantara anda yg belum paham wacana apa itu foot klep atau yg juga umumdisebut tusen klep ini. Untuk itu, disini aku mulai menjajal membahasnya sekilas perihal foot klep atau tusen klep ini biar anda lebih paham.

Umumnya setiap macam pompa air seperti pompa air sumur dangkal, semi jet pump atau bahkan pompa air sumur dalam (jet pump) akan memerlukan adanya pemasangan foot klep atau tusen klep ini, namun ada juga jenis pompa air lainnya yang tidak memerlukan foot klep ialah macam pompa celup atau submersible yang memang tidak memerlukan foot klep alasannya bukan tergolong pompa air permukaan dan tidak melakukan pekerjaan menghisap melainkan mendorong air.

Foot klep atau tusen klep merupakan salah sesuatu bagian utama dari sebuah pompa air yg secara teknis kerjanya yaitu membuka dan menutup akses pada pipa hisap dengan menyesuaikan kinerja yg dibutuhkan. Foot klep sendiri biasa dipasang pada potongan paling bawah pipa hisap fungsinya selaku penahan air yg sudah naik ke atas biar tidak lagi kembali ke sumber air.
Lеtаk реmаѕаngаn fооt klер 
Cara kerjanya ialah di ketika mesin pompa sedang melakukan pekerjaan menghisap air, maka klep akan terbawa pedoman air dan ikut terhisap sehingga mampu terbuka dan bertumpu pada dudukannya hingga mesin berhenti menghisap, setelah mesin pompa air berhenti menghisap maka klep akan menutup kembali dengan tepat sehingga air yang telah naik pun tertahan dan tidak kembali lagi. (lebih jelasnya lihat pada gambar).
Gаmbаr dіаtаѕ іnі kеtіkа mеѕіn роmра аіr dіnуаlаkаn dаn уаng tеrjаdі іаlаh klер tеrbukа dаn аіr tеrhіѕар kе аtаѕ.
Dаn ѕеѕudаh mеѕіn роmра аіr dі mаtіkаn, аіr уаng ѕudаh nаіk tеrtаhаn ѕеbаb роѕіѕі klер ѕudаh tеrtutuр rараt.

Oke setelah memahami sedikit penjelasan tentang foot klep dan cara kerjanya diatas, aku rasa anda akan lebih mudah dalam mempelajari cara mengusut foot klep berikut.

Cаrа Mеngесеk Fооt Klер Pоmра Aіr Mаѕіh Bаguѕ Atаu Sudаh Ruѕаk

Untuk mengecek foot klep langkah pertama anda mesti membongkar apalagi dahulu pipa hisap, kemudian cobalah isi pipa hisap tersebut dengan air sampai sarat . Nah setelah diisi air maka amatilah dengan seksama apakah air tersebut berkurang sehabis dinantikan dua ketika atau bahkan eksklusif turun drastis dalam waktu yang singkat, gejala kerusakan seperti ini biasanya terjadi pada pompa air yg terus ingin dipancing apalagi dahulu sebelum mampu mengeluarkan air.

Jika air tersebut berkurang maka telah bisa ditentukan bahwa foot klep telah rusak atau jebol, tetapi dalam masalah yang lain ada juga penyebab klep tidak bekerja maksimal dikarenakan adanya sumbatan pada bagian katup atau klep akhir kotoran pasir atau material yg lain sehingga terjadi penurunan air.

Untuk itu, pastikanlah foot klep tidak sedang tersumbat oleh kotoran, anda mampu coba melakukan investigasi secara eksklusif untuk memilih alasannya bisa saja foot klep masih dalam kondisi elok dan hanya mengalami masalah tersumbat kotoran.

Kebocoran pada foot klep yang telah rusak lazimnya ditandai dengan lamanya debit air ketika keluar disaat mesin pompa air dinyalakan. Sedangkan buat keadaan foot klep yang masih bagus lazimnya tidak terdapat kebocoran sedikitpun sehingga pada saat setiap kali mesin pompa air dinyalakan maka debit air pribadi keluar tanpa menunggu usang. Jika ternyata foot klep sudah rusak maka aku sarankan buat anda ganti dengan foot klep berkualitas alasannya lazimnya tidak jarang juga terdapat foot klep dengan kualitas rendah yang beredar di pasaran.

Mungkin cukup sekian dahulu untuk pembahasan kali ini, mudah-mudahan apa yg aku bagikan ini bisa membantu dilema anda. Selamat coba dan biar berhasil.

Post a Comment for "Cara Mengecek Foot Klep Pompa Air Masih Bagus Atau Sudah Rusak"