Cara Memasukkan Preset Lightroom di Perangkat Komputer dan Mobile

Foto hasil tangkapan kamera sekarang bisa diedit kian bagus berkat adanya preset Lightroom. Ini merupakan suatu kombinasi editing foto yang dapat disimpan lalu digunakan kembali biar mampu menghasilkan efek foto yang cantik. Kali ini akan dibahas lebih lengkap perihal cara memasukkan preset Lightroom ini ke perangkat komputer serta perangkat mobile.

Kelebihan Pemakaian Preset

Secara gampang, preset lightroom ini ialah suatu fitur yang mau memudahkan pengguna untuk melakukan editing foto. Lalu kenapa mesti preset Lightroom? Fitur ini ternyata dianggap sangat menguntungkan alasannya punya banyak kelebihan. Sebelum membahas cara memasukkan preset Lightroom, mari cari tahu dahulu apa saja keunggulan yang dimiliki.

1. Meringkas Waktu Editing

Proses pengeditan foto memang membutuhkan waktu. Semakin rumit efek yang hendak dipakai dalam proses editing maka akan makin lama juga waktu yang dihabiskan. Dengan adanya preset, pengguna tak perlu lagu mengedit foto secara manual dengan menyertakan satu per satu imbas. Tinggal klik preset yang paling disenangi dan desain editing akan langsung diterapkan di foto tersebut.

Secara otomatis kehadiran preset ini akan sangat mengurangi waktu. Pengguna cuma perlu melakukan copy paste preset yang sebelumnya telah digunakan di foto-foto yang lain. Makara mampu dikatakan bahwa preset Lightroom ini betul-betul mudah sehingga tidak aneh bila diminati oleh banyak orang. Pengguna mampu dengan mudah menuntaskan editing foto dalam waktu singkat.

2. Bisa Edit Banyak Foto

Bagi pengguna yang memang perlu melakukan editing banyak foto sekaligus maka preset ini akan menjadi fitur yang sungguh berfaedah. Dengan adanya preset maka proses editing tidak perlu dikerjakan satu per satu. Jika sudah menerima preset dengan konsep editing sesuai impian maka eksklusif saja dipraktekkan ke semua foto yang hendak diedit tadi. Jadi tak perlu lagi mengedit satu per satu foto terlalu usang.

Tak heran kalau preset ini banyak dipakai oleh para pelaku industri kreatif. Agar mampu menciptakan karya foto kreatif dalam waktu singkat namun kesudahannya bermutu maka preset ini mampu jadi alat yang sungguh menolong. Produktivitas kerja pun akan makin berkembangberkat adanya fitur ini.

3. Tone Warna Lebih Konsisten

Preset Lightroom merupakan fitur yang memungkinkan sebuah foto diedit dengan desain atau template editing tertentu. Makara dikala beberapa foto diedit dengan satu preset maka akan dihasilkan tone warna yang konsisten. Ini menjadi laba tersendiri bagi para influencer atau pengguna Instagram yang perlu membenahi feed semoga tampilannya lebih tepat.

Feed Instagram dengan foto-foto yang tone warnanya senada akan terlihat jauh lebih estetik. Tak ada lagi perbedaan tone yang mau merusak komposisi foto-foto di dalam feed. Semua foto bisa diedit dengan tone dan rancangan editing yang telah disesuaikan selera pengguna.

Cara Memasukkan Preset Lightroom di Komputer

Sudah jelas bahwa preset Lightroom ini sungguh dibutuhkan. Terutama bagi pengguna yang sering berkutat dengan proses editing gambar atau foto. Berikut akan dibahas cara memasukkan preset Lightroom di perangkat komputer:

1. Masuk Tab Develop Lightroom

Pertama, silakan masuk dulu ke tab Develop Lightroom. Sebelum masuk langkah ini, harus telah ditentukan bahwa pengguna telah memiliki foto di katalog yang siap untuk diedit. Selain itu pengguna juga telah harus merencanakan file preset untuk di-install. Bisa diperhatikan juga di bagian kiri dari foto-foto katalog ada daftar preset yang telah diinstal sebelumnya.

2. Pilih User Presets

Jika sudah masuk ke menu develop tadi, eksklusif saja scroll ke bawah pada bab preset. Scroll terus sampai memperoleh pilihan User Presets. Begitu menemukan opsi tersebut silakan klik kanan kemudian pilih pilihan Import. Ini artinya pengguna akan memasukkan preset yang sudah diunduh atau dimiliki tadi.

3. Pilih Preset

Setelah klik opsi Import, akan segera muncul jendela gres yang mengharuskan pengguna untuk menentukan file preset. Langsung saja pilih file preset yang akan dimasukkan atau di-import. Tinggal pilih pilihan Open kemudian file preset akan terpasang dengan tepat dan bisa didapatkan di deretan User Presets tadi.

Jika preset telah terpasang dan masuk ke formasi User Presets artinya preset tersebut siap untuk digunakan kapan saja. Pengguna bisa menggunakan preset tersebut untuk mengedit foto secara bebas. Selanjutnya mampu dicari lagi opsi preset yang menawan untuk di-install sehingga proses editing foto jadi lebih gampang.

4. Meningkatkan Kreativitas

Adanya fitur preset ini akan memajukan kreativitas para pecinta fotografi. Karya fotografi tanpa imbas editing pasti tidak akan tampakmenawan. Karya foto gres tampaklebih hidup dan menawan kalau sudah dijalankan editing. Pengguna mampu berkreasi dengan banyak sekali fitur imbas dan menghasilkan preset yang berkualitas serta mampu mengembangkan estetika suatu foto.

Kaprikornus zaman kini pekerja inovatif tak cuma mampu menghasilkan foto yang bagus melainkan juga imbas preset yang unik. Menariknya lagi preset ini mampu diperjualbelikan sehingga bisa menghadirkan laba finansial juga bagi creator-nya. Sungguh sangat menarik sebab selain mampu berkreasi juga bisa menerima laba berupa uang.

Cara Memasukkan Preset ke Perangkat Mobile

Selain bisa dipakai pada perangkat komputer atau laptop, preset ini juga mampu dipakai untuk editing di perangkat mobile. Tentunya pengguna juga mesti memasukkan preset Lightroom yang diinginkan terlebih dahulu. Berikut ini ialah petunjuk cara memasukkan preset Lightroom ke perangkat mobile utamanya Android:

  • Unduh File Preset. Langkah pertama silakan unduh dahulu file preset yang diharapkan. Jika sudah simpulan diunduh maka pribadi kerjakan ekstraksi file tersebut dan letakkan di folder yang mudah ditemukan. Tujuannya agar nanti tidak sulit memilih file preset ketika akan dimasukkan.
  • Akses Lightroom Mobile. Selanjutnya pengguna mampu membuka Lightroom mobile dan pribadi klik menu New Item. Setelah itu lakukan tap sekali lagi pada menu Album untuk menciptakan Album preset yang gres. Jangan lupa beri nama juga pada album tersebut, sesuka hati asalkan gampang untuk diingat.
  • Tambahkan Preset. Tahap selanjutnya mampu mulai ditambahkan preset. Caranya yaitu dengan tap icon picture lalu pilih menu Device dan klik folder preset yang tadi sudah diekstraksi sebelumnya. Setelah itu eksklusif klik tombol Add.
  • Terapkan Preset pada Foto. Jika sudah sukses menyertakan preset maka langsung saja pilih preset yang ada di album tadi. Kemudian klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi Copy Settings. Setelah itu masukkan foto yang mau diedit dan tap tiga titik lagi lalu pilih pilihan Paste Settings semoga preset bisa langsung dipraktekkan ke foto atau gambar yang diinginkan.

Itulah tadi cara memasukkan preset Lightroom bagi pada perangkat komputer maupun mobile. Carilah opsi preset yang paling cocok dengan selera. Gunakan preset Lightroom ini selaku tools yang membantu proses kreatif dalam membuat konten maupun karya-karya foto yang menjual dan mempunyai nilai seni tentunya.

 


Post a Comment for "Cara Memasukkan Preset Lightroom di Perangkat Komputer dan Mobile"