Begini Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda dan Jadi Viral

Bermedia sosial lewat TikTok memungkinkan pengguna membagikan video pendek dan trend. Namun demikian, ternyata tak gampang untuk menimbulkan sebuah unggahan menjadi booming , alasannya belum pasti timbul di beranda. TikTokers mesti tahu cara agar video Tiktok muncul di beranda, sehingga banyak ditonton. Dengan demikian, video akan segera trend.

Beranda atau halaman permulaan TikTok dikenal dengan sebutan FYP atau For Your Page. Video-video yang mendarat di FYP ini hanyalah yang sesuai dengan rekomendasi untuk para pengguna TikTok. Artinya, ketika video masuk ke FYP, telah pasti akan mendapat viewers dan followers yang lebih banyak.

1. Ikuti Tren

Jika ingin mengenali cara semoga video Tiktok muncul di beranda, maka pengguna TikTok mesti tahu tren yang sedang banyak dibahasa di media tersebut. Misalnya, bulan ini ada seorang selebriti yang sedang mengeluarkan Challenge, maka hal tersebut pasti menjadi tren.

Lalu perhatikan, pasti banyak TikTokers yang menirukan Challenge tersebut dan videonya mampir di beranda. Meskipun hal ini terkesan meniru ilham orang lain, akan tetapi mampu menjadi cara agar video Tiktok timbul di beranda yang paling gampang untuk dilaksanakan.

Jika masih pemula menggunakan media ini, tentu akan sulit memperoleh dan menjadi musim setter. Namun demikian bukan mustahil untuk membuat video kreatif sendiri, sepanjang sesuai dengan hal terkini yang sedang dibahas atau dibuat videonya di TikTok. Hal ini berpeluang menjadikan video timbul di FYP.

2. Cantumkan Hashtag

Banyak pengguna media sosial ini yang lupa, bahkan enggan mencantumkan tanda pagar atau hastag. Padahal, hastag menjadi salah satu pengait biar video ikut muncul di beranda, mengikuti video-video lain dengan hastag yang sama.

Mencantumkan hashtag pada dasarnya sama dengan cara mengikuti tren. Namun cara biar Tiktok video timbul di beranda dengan mencantumkan hastag tentu lebih spesifik, sebab dengan mengetikkan tagar yang sedang trend atau tren di TikTok dikala mengunggah video.

Hastag yang disertakan tidak juga terbatas pada isi video atau tagar trend. TickTockers bisa juga menambahkan hastag FYP stay hastag Four Your Page, biar videonya ikut didapatkan saat ada pengguna yang mencari video FYP memakai tagar tersebut.

3. Ikuti Challenge

Salah satu yang menciptakan suatu video berada di FYP yaitu sebab berisi challenge yang sedang viral. Maka, bagi pengguna pemula, mengikuti challenge bisa jadi salah satu cara agar video masuk ke beranda. Biasanya, challenge yang menjadi viral adalah hasil tantangan dari para selebriti.

Pengguna bahkan mampu membuat akun TIkTok khusus challenge, sehingga cuma berisi konten tantangan-tantangan yang sedang tren di beranda TikTok. Dengan begini peluangvideo dan akun untuk bertengger di beranda akan terbuka lebar.

4. Pilih Timing Unggahan

Ternyata, mengunggah video di media umum dipengaruhi juga oleh waktu yang tepat. Gambarannya seperti peak season untuk menyebut penuhnya hotel dan penerbangan dikala liburan datang. Maka ada waktu-waktu tertentu yang mengakibatkan sebuah video akan muncul di beranda atau bahkan pribadi booming .

Umumnya, orang akan menentukan waktu istirahat kantor di siang hari untuk mengunggah video. Hal ini alasannya potensi orang mengakses TikTok dan menonton unggahan video kian besar. Selain itu, waktu yang juga sempurna adalah pada saat jam pulang kerja, dan ketika istirahat di rumah di atas jam 7 malam.

Itulah sebabnya seorang pegiat media umum yang ingin sukses memviralkan konten harus memiliki manajemen waktu mengunggah konten. Selain itu, content creator juga harus siap dengan banyak sekali konten yang akan disebarkan pada jam-jam sarat tersebut.

5. Fokus dengan Konten

Salah satu yang menjadi cara supaya video Tiktok muncul di beranda yakni konten yang dibuat. Kualitas sebuah konten ternyata menghipnotis apakah video tersebut akan dipilih algoritma sebagai yang akan muncul di FYP atau tidak.

Aplikasi video pendek ini mesti membuat TikTokers memutar otak supaya bisa menciptakan konten yang mempesona, sehingga penonton menyelesaikan melihat videonya hingga habis. Jika video ditonton hingga simpulan, tentu view-nya akan meningkat. Maka diperlukan kreativitas dari creator, semoga mampu menciptakan penonton penasaran dengan selesai videonya.

6. Gunakan Caption

Sama halnya mirip penggunaan hastag, caption juga menjadi hal yang kadang dilupakan oleh pengguna TikTok. Kebanyakan cuma fokus pada video saja, tanpa mengindahkan kata-kata pelengkap yang tercantum selaku caption.

Meskipun berlainan dengan media sosial yang lain seperti Instagram atau Facebook yang konsentrasi ke caption, TikTok tetap membutuhkan sedikit pengirim untuk videonya. Maka cara agar video Tiktok muncul di beranda yang bisa dicoba oleh TikTokers pemula adalah dengan memperlihatkan caption pengantar yang simpel selaku deskripsi video.

7. Cari Lagu Populer

Unggahan video TikTok kerap diisi dengan backsound berbentuklagu-lagu populer. Hal ini juga bisa dicoba selaku cara semoga video Tiktok timbul di beranda. Pengguna dapat menentukan lagu yang ada di aplikasi tersebut, dan tinggal menyematkan ke video yang diunggah tanpa ribet.

Pemilihan lagu populer mampu juga dengan mencermati lagu yang sedang hits di tangga lagu TikTok. Hal ini tentu kuat pada tren video yang diunggah, serta lagu yang digunakan oleh video-video yang trend. Namun demikian, pengguna juga harus mengamati kesesuaian antara lagu dengan video yang dibentuk.

Hal ini memang sedikit menjebak. Alih-alih menawarkan efek kasatmata dengan menyematkan lagu populer, namun video justru tidak serasi dengan opsi lagunya. Alhasil, TikTokers justru menuai komentar netizen sebab lagu yang tidak pas.

8. Perhatikan Durasi Video

TikTok yakni media sosial untuk video berdurasi pendek. Maka pengguna juga harus konsisten menciptakan video dengan durasi yang wajar, yakni kurang dari 60 detik. Dalam waktu singkat tersebut, mesti sudah tercover pesan yang ingin disampaikan lewat video.

Maka seorang creator harus memikirkan kepadatan isi dari video, supaya dapat dimengerti pribadi oleh viewers. Selain itu, kalau video terlalu panjang, tentu penonton akan jenuh. Apalagi, jika sudah lewat setengah pemutaran tidak tertangkap maksud dari unggahan tersebut.

Risiko dari video yang melampaui durasi, adalah pesan yang tidak hingga dan kesan membosankan dari video tersebut. Selain itu, video akan ditinggalkan dan tidak ditonton hingga selesai. Alhasil, tidak akan menambah viewers atau followers.

9. Aktif Berinteraksi dengan Followers

Bagi para TikTokers yang telah memiliki followers, jangan lupa untuk berinteraksi dengan para pengikut akunnya. Hal ini juga dicermati menjadi salah satu cara memajukan followers dan insight akun TikTok. Tentu saja, peningkatan tersebut akan menambah potensi masuknya video yang diunggah ke beranda.

Followers kadang kala meninggalkan jejak di kolom komentar. Maka pemilik akun mampu membalas komentar, atau setidaknya memperlihatkan respons tanda terima kasih atas komentar yang diberikan. Dengan begitu, posisi akun di algoritma TikTok akan tersadar dan inilah cara biar video Tiktok muncul di beranda.

Ternyata banyak sekali cara biar video Tiktok muncul di beranda yang bisa dilaksanakan TikTokers. Namun demikian, tentukan setiap langkah tersebut tidak dipakai untuk mengunggah konten yang tidak berguna, amoral, atau mesum. Pergunakan media umum dengan bijak semoga menjadi daerah menggembirakan untuk bersosialisasi dan juga mencar ilmu.


Post a Comment for "Begini Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda dan Jadi Viral"