8 Cara Cek iPhone Ori Sebelum Memutuskan Membeli Ponsel Baru

IPhone akhir-simpulan ini memang terkenal di kelompok masyarakat, alasannya adalah HP ini hadir dengan aneka macam keunggulan. Mulai dari fitur-fitur yang terdapat di dalamnya hingga mutu kamera. Tetapi, maraknya usul iPhone di pasar menciptakan datangnya ponsel model KW yang sekilas nyaris mirip dengan aslinya. Untuk itu, customer perlu mengetahui cara cek iPhone ori sebagaimana pembahasan berikut:

Tentang iPhone KW yang Perlu Diketahui

Saat membeli smartphone, costumer tidak mampu pribadi menentukan dari faktor harga yang murah saja. Sebab, ada kemungkinan besar nantinya justru menemukan iPhone KW. Sebagaimana yang diketahui, iPhone KW tentunya mempunyai banyak kekurangan yang justru merugikan pengguna. Diantaranya dibentuk dari sistem iOs abal-abal dan material yang tidak berkualitas, sehingga performanya kurang baik.

Berbicara soal harga, tentunya pembaca telah sangat mengetahui bahwa iPhone ori dibanderol dengan harga yang mengagumkan. Bahkan mungkin sebagian orang akan memerlukan waktu menabung yang tidak sebentar supaya bisa membelinya. Kebanyakan orang awam mungkin akan tertarik saat mendapati iPhone dengan harga yang lebih murah.

Padahal kalau ditelusuri lebih jauh lagi, pembelian iPhone dengan harga rendah justru berpeluang besar terjadinya penipuan. Termasuk iPhone model KW yang banyak dijual pada masyarakat. Sehingga, kandidat costumer seharusnya membandingkan harga iPhone terlebih dahulu pada harga di toko lain maupun di internet. Sehingga bisa menyingkir dari produk non ori ketika berbelanja ponsel.

Panduan Cara Cek Keaslian iPhone

Sekilas, iPhone tiruan memang tampaksama mirip versi ori. Hanya saja dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan model aslinya, sehingga masuk akal bila banyak orang kesengsem untuk membelinya. Sebelum tergiur dengan iPhone harga rendah yang ditawarkan lewat situs online maupun counter. Sebaiknya simak beberapa cara mudah menganalisa keaslian iPhone mirip klarifikasi berikut ini:

1. Cek Material yang Digunakan

Ketika mendapati produk, pengguna mampu menerapkan cara cek iPhone ori dengan melihat material yang dipakai pada ponsel. Sebagaimana yang dimengerti, ponsel kelas atas ini memang memiliki harga yang menakjubkan. Sehingga, material yang digunakan pastinya tidak sembarang pilih. Termasuk penggunaan beling dan logam bermutu sebagai bodi ponsel.

Pengguna mampu mencicipi logam yang kuat dikala sedang menggenggam iPhone. Tentunya hal ini jauh terasa berlawanan kalau daripada iPhone model ori. Kebanyakan untuk produk replika menggunakan material yang lebih ringan. Apabila diteliti, maka pengguna akan mencicipi perbedaan ketika merasakan material dari iPhone ori dibandingkan versi replika.

2. Deteksi Lewat iTunes

Saat berbelanja produk, terapkan cara cek iPhone ori dengan melaksanakan deteksi melalui iTunes. Sebagaimana yang sudah dimengerti, iTunes merupakan aplikasi yang memiliki kegunaan untuk menginput video, file lagu, dan berkas yang lain pada iPhone. Cobalah untuk menghubungkan perangkat ponsel yang dimiliki pada laptop atau komputer yang tersambung pada iTunes.

Apabila iTunes mampu mendeteksi iPhone yang dihubungkan, maka sudah niscaya perangkat tersebut ori. Namun, bila iTunes tidak bisa mendeteksi perangkat tersebut maka pengguna perlu memeriksa kembali keaslian dari iPhone. Dengan penerapan tersebut, maka costumer akan terhindar dari perangkat yang KW.

3. Memiliki App Store

Mendeteksi originalitas dari iPhone mampu dilakukan dengan cara membuka pilihan aplikasi yang terdapat di dalamnya. Pada perangkat iPhone yang ori, maka pengguna akan mendapatkan App Store. Sebaliknya, layanan ini justru tidak bisa diakses pada perangkat iPhone versi KW. Sehingga, pengguna perlu meragukan keaslian dari iPhone yang dimiliki.

Karena App Store ialah layanan dari Apple, maka mampu ditentukan kalau setiap iPhone mempunyai aplikasi tersebut. Pada keadaan lainnya, pengguna perlu mengenali bahwa pada iPhone ori tidak akan didapatkan Play Store. Sebab, layanan ini lebih diperuntukkan untuk Android. Sehingga, bila pengguna mendapatkan Play Store maka perangkat tersebut bukanlah iPhone ori.

4. Deteksi Cara Pengambilan Screenshot

Menerapkan cara cek iPhone ori bergotong-royong mampu dikerjakan melalui teknik sederhana, salah satunya lewat pengambilan screenshot. Pada iPhone yang ori, pengguna mampu mengambil screenshot dengan cara menekan tombol Lock dan Home bersamaan. Tentu saja cara ini tidak bisa dijalankan pada iPhone versi KW, yang mana pengguna cuma mampu mengambil screenshot menggunakan cara khusus.

5. Lihat Garansi iPhone

Apabila customer bimbang dalam mendapatkan produk iPhone yang baru dibeli, maka cara cek iPhone ori sangatlah gampang. Pengguna bisa menyaksikan kartu garansi yang tertera pada bungkus. Untuk iPhone ori, maka garansi dari produk tersebut bisa dilihat lewat situs resmi Apple. Sehingga, pengguna tidak perlu cemas lagi perihal orisinalitas dari perangkat iPhone yang dimiliki.

Berbeda ketika customer berbelanja iPhone melalui situs resmi, untuk pembelian iPhone di daerah lain perlu dilaksanakan dengan teliti. Sebaiknya tanyakan apalagi dulu pada seller tentang garansi yang mau diterima bila berbelanja produk tersebut. Sebab, selain garansi yang diterima dari situs resmi Apple lazimnya juga diikuti dengan garansi dari toko.

Apabila seller berani menjamin keaslian dari garansi yang hendak diterima, maka customer mampu memastikannya eksklusif. Untuk memeriksa garansi bisa dilaksanakan dengan membuka hidangan setting pada iPhone. Klik menu 'General', kemudian pilih 'About'. Setelah itu, ponsel akan memperlihatkan serial number khusus. Pengguna bisa mengevaluasi serial number tersebut pada situs resmi Apple untuk menyaksikan garansi.

6. Ketersediaan Slot Memori Eksternal

Pengguna Android tentunya sudah sangat paham bahwa sebagian besar ponsel menyediakan slot memori eksternal. Akan tetapi, Apple tampaknya tidak menyertakan kemudahan ini pada iPhone. Meskipun demikian, pengguna tidak akan pernah dirugikan dengan spesifikasi tersebut. Sebab, iPhone sendiri telah dibekali dengan memori internal berkapasitas besar. Sehingga perangkat tersebut tidak membutuhkan suplemen penyimpanan lagi.

Hal tersebut tentunya bisa menjadi satu cara cek iPhone ori bagi pengguna yang masih belum memahaminya. Silakan melihat pada perangkat yang dimiliki, cobalah untuk mendapatkan slot memori eksternal. Apabila pada perangkat iPhone tersebut memiliki suplemen untuk micro Sekolah Dasar, maka pengguna bisa mencurigai bahwa iPhone yang dimiliki tidak ori.

7. Periksa IMEI

Setiap smartphone pastinya mempunyai isyarat IMEI yang berlainan-beda untuk setiap perangkat yang dibuat oleh produsen HP. Nomor IMEI ini selain memiliki kegunaan sebagai identitas juga memiliki fungsi lain untuk mengevaluasi garansi. Hal tersebut juga berlaku pada iPhone, yang mana bisa digunakan untuk mengevaluasi keaslian dari perangkat yang dibeli.

Kode IMEI yang ada pada ada smartphone umumnya berisikan 15-16 angka acak. Menelusuri nomor IMEI sangatlah penting dijalankan terutama bagi customer yang berbelanja produk iPhone secara online. Kode berisi angka ini kadang-kadang dipakai untuk mendeteksi eksistensi iPhone yang hilang. Sehingga, keberadaannya sungguh penting bagi sebuah perangkat HP.

Ciri-ciri produk yang original tentunya mampu diteliti dari kesamaan aba-aba IMEI yang terdapat pada tiga bagian, ialah sistem, perangkat, dan box. Silakan meneliti aba-aba IMEI yang tertulis pada masing-masing bagian. Apabila semua kodenya tertulis sama persis, maka dapat ditentukan iPhone yang dibeli adalah ori. Sebaliknya, jikalau arahan IMEI berlawanan-beda segera tanyakan hal tersebut pada seller.

Itulah penjelasan dari 8 cara cek iPhone ori supaya tidak salah menerima ponsel KW atau replika ketika membeli baru. Meski iPhone replika memiliki tampilan yang nyaris mirip dengan versi aslinya. Tetapi fitur dan keunggulan yang terdapat di dalamnya tentu tidaklah sama, bahkan jauh di bawah versi yang ori. Teliti dikala membeli ialah persiapan yang dapat dilakukan biar tidak mendapatkan barang yang imitasi.



Post a Comment for "8 Cara Cek iPhone Ori Sebelum Memutuskan Membeli Ponsel Baru"