Berikut Langkah Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati Total

Jika anda seorang yg awan bagi duduk perkara barang elektronik, maka bisa diputuskan anda akan mengalami kebingungan dan kesulitan dikala ingin memperbaiki kipas angin yg tidak inginberputar sama sekali bahkan tidak ada tanggapandinamo bergetar atau semacamnya.  Namun, meskipun anda tidak mempunyai dasar atau basic wacana kelistrikan sama sekali, asalkan anda mau mencar ilmu dan mempunyai nyali untuk membongkar pasang dan mengenali cara kerjanya, maka memperbaiki kipas angin bukan lagi menjadi hal yg sukar buat anda kerjakan.

Misalnya dengan problem kipas angin yang mati total ini, pasti tidak ada salahnya seandainya anda menjajal memperbaikinya sendiri di rumah, karena siapa tahu kerusakannya ternyata tidak begitu parah semisal hanya kabelnya saja yg putus atau hanya perlu sedikit sentuhan perbaikan saja pada dua bagiannya yang rusak.

Baiklah buat memperbaiki perkara kipas angin mati total ini ada beberapa langkah yg bisa anda kerjakan bagi mencari penyebabnya.

Bеrіkut Lаngkаh Cаrа Mеmреrbаіkі Kіраѕ Angіn Mаtі Tоtаl

Kipas angin yang mati total biasanya disebabkan oleh banyak sekali macam kerusakan yg berhubungan dengan putusnya jalur kelistrikan pada kabel kipas angin itu sendiri, contohnya putusnya kabel power atau colokan listriknya, tombol speed atau saklar kecepatan kipas angin yang rusak atau tidak masuk akal dan bisa juga alasannya adalah thermofuse pada dinamo telah putus. Maka dengan demikian, anda mesti mencari apalagi dulu letak kerusakan ini sebelum melaksanakan perbaikan, caranya ialah dengan menilik sesuatu persatu keadaan koneksi jalur kabelnya. Untuk lebih terperinci perihal langkah cara perbaikannya segera saja simak ulasannya dibawah ini.

Pеrіkѕа Kаbеl Pоwеr Dаn Cоlоkаn

Langkah pertama ialah coba periksa kabel power pecahan luar apakah ada tanda-tanda yang mengindikasikan kabel putus, seperti plastik colokan meleleh, kabel di gigit tikus dan lain-lain. Jika tidak, maka kalian lanjutkan dengan memeriksa pada potongan dalam kabel dengan cara mengetesnya dengan AVO meter, periksa apakah kondisi kabel masih terhubung. Jika putus maka sambung kabelnya kembali atau bisa pribadi ganti dengan kabel gres.

Cеk Kоndіѕі Sаklаr Kесераtаn

Jika kondisi kabel power ditentukan masih dalam kondisi yang manis-baik saja, maka bisa kita teruskan pemeriksaannya pada tombol/saklar kecepatan. Periksa kondisi tombolnya biasanya kerusakan di tandai dengan titik kontaknya yang meleleh, bengkok atau tanda kejanggalan yg lainnya. Jika tidak terdapat tanda-tanda berurusan secara kasat mata, maka buat lebih memastikannya lagi lakukan investigasi dengan menggunakan alat bantu mirip AVO meter jika tidak mempunyai taspen pun mampu. kalau seandainya tombolnya rusak lakukan penggantian, anda bisa menerimanya di toko-toko elektronika terdekat di daerah anda.

Pеrіkѕа Jugа Kоndіѕі Thеrmоfuѕе Sеrtа Dіnаmоnуа

Kerusakan yg paling tidak jarang terjadi untuk duduk masalah kipas angin mati total adalah karena disebabkan oleh putusnya thermofuse, benda ini umumdipasang secara seri dan diposisikan di dalam dinamo buat difungsikan selaku pengaman dinamo dari overheating atau panas lebih, fungsinya ini hampir seperti mirip layaknya sekring listrik di rumah. Jika thermofuse ini putus maka mulai membuat dinamo mati total alasannya adalah suplai energi listriknya diputus oleh thermofuse ini.

Kaprikornus, anda juga perlu sedang pengecekan terhadap thermofuse ini apakah kondisinya masih nyambung atau putus, bagi memeriksanya seperti umumanda bisa memakai alat bantu AVO meter, Jika thermofuse putus anda mampu menyambungnya kembali secara secepatnya tanpa diganti atau jikalau ingin lebih aman anda mampu menggantinya dengan thermofuse yg gres.

Biasanya sih hanya fusenya saja yang putus dan persoalan pun terselesaikan, akan namun adakala ada cuilan lilitan dinamo yang putus. Untuk mengevaluasi kondisi dinamo anda mesti memakai AVO meter, pada cuilan dinamo lazimnya akan ada 4 kabel yg keluar dan diantara keempat kabel itu ada 3 yg terhubung langsung dengan tombol dan yg satunya langsung menuju sumber listrik. Gunakan AVO meter bagi menganalisa keadaan dinamo arahkan saklar multitester/AVO pada Rx1K ohm, hubungkan sesuatu jarumnya ke satu kabel dari dinamo yg segera ke sumber listrik tadi dan satunya lagi ke tiga kabel dinamo tadi, cek sesuatu per sesuatu ketiganya secara bergantian. Apabila dikala dicek ada kabel yg putus itu memiliki arti ada kerusakan pada penggalan dinamonya.

Jіkа hаl іnі ѕаmраі tеrjаdі mаkа tіdаk аdа ріlіhаn lаgі ѕеlаіn mеnggаntі ulаng dіnаmоnуа, lаntаrаn реrbаіkаn dіnаmо kіраѕ аngіn bukаnlаh hаl уаng gаmраng untuk dіkеrjаkаn оlеh ѕеtіар оrаng lаntаrаn mеmbutuhkаn kеtеrаmріlаn khuѕuѕ. Mungkіn аndа bіѕа mеnggunаkаn jаѕа rераrаѕі dіnаmо tеtарі іtuрun bеlum tеntu bеrhаѕіl dаn bіаѕаnуа ріhаk tuѕеr аkаn mеnуаrаnkаn ѕеmоgа аndа mеnggаntі ѕаjа dіnаmоnуа.

Itulаh bеbеrара lаngkаh саrа mеmреrbаіkі kіраѕ аngіn mаtі tоtаl, ѕеmоgа аrtіkеl іnі mаmрu bеrmаnfааt bаgі аndа, ѕіlаhkаn gunаkаn kоtаk kоmеntаr араbіlа аdа ѕеѕuаtu уаng іngіn аndа ѕаmраіkаn. Sеlаmаt mеnсоbа dаn ѕеmоgа bеrhаѕіl.

Post a Comment for "Berikut Langkah Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati Total"