Mengenal Perbedaan Rice Cooker, Magic Jar Dan Magic Com


Sоurсе іmаgеѕ : Flісkr.соm
Semua orang niscaya tahu yang namanya rice cooker, magic jar ataupun magic com yg ialah suatu perlengkapan listrik yang biasa digunakan untuk menanak serta menghangatkan nasi dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, pada umumnya orang menganggap peralatan penanak nasi dengan perumpamaan yg berlawanan-beda. Sebagian orang menyebutnya dengan ungkapan rice cooker, dan sebagian lain menyebutnya dengan ungkapan magic jar atau ada juga yang menyebutnya dengan istilah magic com. Intinya pada umumnya dari orang-orang menganggap ketiga perlengkapan listrik penanak nasi tersebut mempunyai fungsi yg sama.

Akan namun, perlu diketahui bahwa ketiga peralatan listrik tersebut memiliki perbedaannya masing-masing, walaupun dalam bentuk dan cara kerjanya agak sama.

Lalu apa perbedaan antara rice cooker, magic jar dan magic com tersebut?

Pеrbеdааn аntаrа Rісе Cооkеr, Mаgіс Jаr dаn Mаgіс Cоm

Rісе Cооkеr
Sоurсе іmаgеѕ : YоngmаSаlе.соm
Rice cooker atau dalam bahasa indonesia bermakna penanak nasi, mirip namanya rice cooker ialah perlengkapan listrik yg berfungsi bagi mengolah masakan atau menanak nasi. Rice cooker ialah produk yang dimengerti pertama kali dipasaran, adalah  sebelum adanya magic jar dan magic com.

Namun, saat pertama kali produk rice cooker diperkenalkan dipasaran fungsinya cuma sekedar untuk menanak nasi saja, dan belum mampu digunakan untuk menghangatkan nasi (keep warm), buat mengukus, menghangatkan lauk, dan beberapa fungsi lainnya mirip pada rice cooker yang kalian kenal kini ini.

Kaprikornus, kalau ada beberapa orang yg berpendapat bahwa rice cooker cuma mampu dipakai buat menanak nasi, maka asumsi demikian belum sepenuhnya benar, sebab mengenang produk rice cooker jaman kini telah dilengkapi dengan fitur atau fungsi embel-embel lainnya selain dipakai buat menanak nasi.

Selain itu ada juga yang berpendapat bahwa perbedaan rice cooker dan magic com terletak pada bahan lapisan pancinya, yg dimana bahan panci pada rice cooker tidak anti lengket, sedangkan panci yg ada pada magic com mempunyai lapisan dari bahan yg anti lengket.

Awalnya asumsi ini memang benar, namun seiring berjalannya waktu, fikiran tersebut telah dipatahkan alasannya untuk dikala ini produk dari rice cooker sudah dikembangkan dengan keluaran terbarunya yang sudah dilengkapi dengan panci yang dilapisi dengan materi anti lengket.

Mаgіс Jаr
Sоurсе іmаgеѕ : YоngmаSаlе.соm
Magic jar merupakan peralatan listrik yang hanya berfungsi bagi menghangatkan nasi atau menjaga nasi supaya tetap hangat (keep warm).

Ketika rice cooker pertama kali dibuat dipasaran fungsinya hanya sekedar bisa menanak nasi, alasannya dikala itu rice cooker belum mampu digunakan untuk menghangatkan nasi atau kuliner yg lain, maka muncullah sebuah peralatan listrik yang berevolusi dari rice cooker itu sendiri, perlengkapan listrik tersebut merupakan magic jar.

Karena rice cooker cuma ditujukan buat menanak nasi saja dan tidak mempunyai fungsi bagi mempertahankan nasi biar tetap hangat, maka magic jar diciptakan khusus untuk pemanas nasi serta kuliner yang lain.

Makara, ketika rice cooker yang dulunya fungsinya hanya sekedar bisa mengolah masakan nasi, dan masih belum dikembangkan buat bisa digunakan menghangatkan nasi seperti rice cooker dikala ini, maka diciptakanlah magic jar yg berperan selaku pemanas nasi dan kuliner yang lain.

Mаgіс Cоm
Sоurсе іmаgеѕ : YоngmаSаlе.соm
Jika rice cooker yg dulunya hanya berfungsi untuk menanak nasi, sedangkan untuk magic jar juga cuma mampu digunakan untuk menghangatkan nasi, maka magic com yaitu campuran dari keduanya. Kaprikornus magic com ialah peralatan listrik yang bisa digunakan bagi mengolah makanan atau menanak nasi, menghangatkan nasi, sayur serta lauk pauk, mengukus, merebus, bahkan ada juga yang mampu dipakai untuk menciptakan kudapan manis.

Jika awalnya rice cooker dibentuk hanya buat mengolah makanan atau menanak nasi, lalu disusul oleh magic jar yang fungsinya selaku penghangat nasi, maka berlawanan dengan magic com yg sejak awal pertama kali dibuat alat ini telah memiliki aneka macam fungsi selain untuk mengolah makanan atau menanak nasi.

Lаlu ара реrbеdааn аntаrа Rісе Cооkеr dеngаn Mаgіс Cоm?

Disparitas rice cooker dengan magic com dikala ini adalah, jika rice cooker bisa menghangatkan nasi dalam waktu 24 jam, tetapi berlawanan dengan magic com yg bisa menjaga nasi tetap hangat dalam waktu yg lebih usang ialah sekitar 48 jam.

Selain perbedaan diatas, magic com masih memiliki fitur atau fungsi embel-embel yang yang lain yang lebih baik bila dibandingkan dengan rice cooker. Dengan demikian maka tidak heran jika harga dari magic com relatif lebih mahal bila dibanding dengan rice cooker dan magic Jar.

Demikian untuk postingan kali ini mengenai Mengenal Disparitas Rice Cooker, Magic Jar Dan Magic Com, supaya berkhasiat.

Post a Comment for "Mengenal Perbedaan Rice Cooker, Magic Jar Dan Magic Com"