Smartphone Layar 144Hz Terbaik untuk Kebutuhan Game

Smartphone layar 144Hz terbaik yang tepat untuk keperluan game terbaru ketika ini. Dengan kian berkembangnya teknologi maka pengguna HP Android kini juga menuntut spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Hampir sama dengan komputer, pada smartphone yang mempunyai layar dengan refresh rate 60 Hz saja sudah terasa kurang memuaskan lagi.

Setidaknya butuh layar ponsel yang sudah mendukung hingga 144 Hz semoga kualitas grafiknya mampu tampaklebih tajam ketika sedang bergerak cepat.

Mungkin tidak cukup terasa kalau anda cuma memakai aplikasi ringan saja. Namun jikalau ponsel tersebut digunakan untuk keperluan game FPS pastinya akan sungguh terasa sekali.

Nah, buat anda yang mencari smartphone layar 144Hz terbaik khusus untuk kebutuhan game maka berikut ini ulasan lengkapnya.

Smartphone layar 144Hz terbaik untuk kebutuhan game

1. Xiaomi Black Shark 4

Hz terbaik yang cocok untuk kebutuhan game modern saat ini Smartphone Layar 144Hz Terbaik untuk Kebutuhan Game

 

Pilihan pertama ada Xiaomi Black Shark 4 yang ialah ponsel gaming terbaik buat anda beli pada tahun 2022. Ponsel flagship dari Xiaomi seri black shark ini telah mendukung jaringan 5G.

Makara bukan dilema besar lagi ketika sedang bermain game online maka koneksi akan senantiasa berjalan dengan tanpa gangguan dan cepat.

Xiaomi Black Shark 4 menggunakan layar yang bukan tipe panel IPS lagi, namun telah menggunakan super AMOLED. Seperti kita tahu bahwa layar dengan tipe panel super AMOLED pada HP bisa menghasilkan warna hitam yang jauh lebih sempurna dari IPS.

Dan tentu saja sesuai dengan pembahasan kali ini adalah Xiaomi Black Shark 4 telah memiliki layar dengan pinjaman refresh rate sampai 144 Hz.

Bermain game apa saja dari Black Shark 4 tentunya akan terasa nyaman sekali tanpa membuat adanya gangguan yang tampakoleh mata kita.

Smartphone dengan layar 144 Hz dari Xiaomi ini pastinya diimbangi juga menggunakan chipset kelas flagship adalah Qualcomm Snapdragon 870 5G.

Chipset gahar Snapdragon 870 5G sudah menggunakan GPU Adreno 650 yang merupakan kelas atas saat ini. Makara tentunya tidak akan terjadi bottleneck terhadap layarnya yang sudah mempunyai refresh rate tinggi yaitu 144 Hz.

Black Shark 4 mempunyai kapasitas memori internal dan RAM dengan beberapa varian sebagai berikut. Setidaknya ada 5 varian yang bisa anda pilih yakni 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM, 128GB 12GB RAM, 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM.

Dari sisi kamera terdapat tiga lensa yakni 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Lalu untuk kamera selfie pada bab depan menggunakan resolusi 20 MP.

2. Asus ROG Phone 5


 

Selanjutnya ada Asus ROG Phone 5 yang merupakan ponsel pintar kelas flagship dengan tampilan terkencang ketika ini. Makara sudah niscaya aplikasi berat keluaran ketika ini mampu dilibas dengan mudah oleh ponsel dari Asus ROG.

Sebagai ponsel yang mempunyai tampilan tinggi dan super kencang, Asus ROG Phone 5 tentunya menggunakan chipset Snapdragon 888 5G.

Dari sisi CPU dan GPU tentunya telah menggunakan yang terbaik. CPU memakai total 8 core dengan 1 core Kryo 680 (2,8 GHz), 3 core Kryo 680 (2.4 GHz), dan 4 core Kryo 680 (1,8 GHz).

Bisa kita lihat bahwa semua core CPU nya telah menggunakan Kryo 680. Yang membedakan antara satu core dengan core lainnya hanya soal clock speed nya saja.

Untuk problem render grafik utamanya aplikasi game berat, Asus ROG Phone 5 memakai GPU Adreno 660. Dengan GPU sekencang itu maka tentunya mampu mengimbangi penampilan dari layar nya yang telah memiliki refresh rate 144 Hz.

Dari segi memori dan kapasitas RAM juga tersedia dalam beberapa varian yang bisa anda pilih menyesuaikan kebutuhan. Hingga dikala ini ada 4 varian adalah 128GB 8GB RAM, 128GB 12GB RAM, 256GB 12GB RAM, dan 256GB 16GB RAM.

Adapun ponsel gaming Asus ROG Phone 5 memakai baterai 6000 mAh yang telah lengkap pula dengan fast charging 65 watt.

3. ZTE nubia Play


 

ZTE nubia Play juga patut masuk dalam daftar list kali ini sebab layarnya yang sudah AMOLED dan memiliki refresh rate 144 Hz.

Ponsel ini memiliki ukuran layar 6,65 inch yang pastinya tampil dengan minim bezel. Sebagai HP Flagship, ZTE nubia Play menggunakan dapur pacu dari Qualcomm yaitu Snapdragon 765G 5G fabrikasi 7 nm.

Ponsel Android dengan layar 144 Hz ini di imbangi dengan performa GPU Adreno 620. Memang bukan termasuk GPU tercepat namun telah cukup cepat untuk menciptakan FPS tinggi jika anda bermain pada settingan grafik low.

Dari sisi kamera, ponsel ZTE nubia Play memiliki quad camera 48 MP wide, 8 MP ultrawide, 2 MP macro, dan 2 MP depth. Lalu masih ada satu kamera lagi bab depan yang sudah tentu untuk foto selfie memakai resolusi 12 MP.

Adapula fitur-fitur penunjang yang bisa anda manfaatkan dengan baik seperti accelerometer, gyro, proximity, compass, sampai fingerprint.

Baterai ponsel ZTE nubia Play ini menggunakan kapasitas 5100 mAh dengan Fast charging 30 Watt. Pihak ZTE juga mengeluarkan 3 varian warna yang mampu anda pilih sesuai selera yaitu warna Black, White, & Blue.

4. vivo iQOO Neo3 5G


 

Bicara soal ponsel dengan layar 144 Hz maka Vivo produsen asal Tiongkok ini juga memilikinya ialah bernama iQOO Neo3 5G.

Ponsel keluaran april 2020 kemudian ini memang tidak terlalu terkenal pada awal kemunculannya, tetapi sekarang justru menjadi populer.

Tidak heran jika vivo iQOO Neo3 5G menjadi populer sekarang karena telah mendukung jaringan 5G yang kini sudah hadir di Indonesia meskipun belum merata ke seluruh tempat.

Dapur pacu ponsel anggun ini memakai Snapdragon 865 5G 7 nm+. Lalu untuk memori intenal dan kapasitas RAM nya tersedia dalam beberapa varian.

Ada 4 varian yang mampu anda pilih yakni 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM, 128GB 12GB RAM, dan 256GB 8GB RAM. Sayang tidak ada slot eksternal micro SD, jadi sebagai saran maka anda mampu pilih langsung 256 GB memori internalnya.

Dan selaku berita perhiasan memori internal pada HP vivo iQOO Neo3 5G ini sudah menggunakan teknologi UFS 3.1 yang mampu mentransfer data jauh lebih singkat dari generasi sebelumnya.

Dari segi baterai, Vivo telah membekali ponsel yang memiliki layar 144 Hz ini dengan kapasitas 4500 mAh. Beruntung juga bila telah satu paket dengan Fast charging 44W yang cuma perlu waktu 1 jam saja untuk mengisi dari 0 ke 100 persen.

5. ZTE nubia Red Magic 6


 

Selain ada Nubia Play, ZTE pada tahun 2021 ini juga gencar meluncurkan produk terbarunya yang berjulukan ZTE nubia Red Magic 6.

Sesuai dengan namanya, ponsel Nubia Red Magic 6 ini hadir menggantikan Red Magic 5 yang tentunya sudah mengalami sedikit peningkatan dari segala aspek.

Dapur pacunya memakai Snapdragon 888 5G, kapasitas RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang sudah UFS 3.1. Tidak ada microSD memang, alasannya adalah sengaja supaya tidak menghambat tampilan dari ponsel flagship ini yang berlawanan kecepatan transfer datanya.

Terdapat kamera utama 64 MP beserta dua lensa penunjang yaitu 8 MP, dan 2 MP. Lalu tidak lupa juga terdapat kamera selfie 8 MP.

Kapasitas baterainya 5050 mAh yang telah memiliki Fast charging super cepat adalah 66 Watt.

Post a Comment for "Smartphone Layar 144Hz Terbaik untuk Kebutuhan Game"