Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Terbaru 2022

Ini ia nasehat laptop gaming terbaik dan terbaru 2022 yang mampu anda beli kini juga. Dengan adanya pembatasan sosial dan kian meningkatnya pekerjaan WFH pastinya membuat kehadiran laptop menjadi penting.

Laptop gaming bisa menjadi pilihan terbaik karena biasanya laptop jenis ini telah dibekali dengan spesifikasi yang tinggi.

Mulai dari prosesor, RAM, storage, sampai kartu grafis yang ada pada sebuah laptop tentu saja sudah tergolong kelas premium.

Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya bisa menjadi andalan multi user, mulai dari pekerja kantoran, pelajar, konten kreator sampai gamer maniak.

Nah, buat anda yang sudah punya anggaran untuk berbelanja laptop gaming namun masih memilih-milih maka bisa simak pembahasan menarik berikut ini.

Rekomendasi laptop gaming terbaik dan modern 2022

1. Victus HP e0084AX

Ini dia rekomendasi laptop gaming terbaik dan terbaru  Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Terbaru 2022

 

Pilihan laptop gaming terbaik pertama ada Victus HP e0084AX yang datang khusus untuk menyanggupi berbagai kebutuhan kompleks modern saat ini.

Dari penampilannya saja sudah terlihat menawan sekali yang memiliki aura game pekat. Para gamer pastinya akan terpesona untuk memiliki laptop cantik ini.

Victus HP e0084AX telah menggunakan cpu AMD modern yaitu Ryzen 7 5000 series yang memiliki 8 core 16 thread. Untuk persoalan grafis, laptop victus ini menggunakan Nvidia RTX 3060 yang tentunya sudah termasuk sungguh powerfull saat ini.

Menariknya lagi dengan laptop yang telah menggunakan CPU dan GPU kelas atas bisa anda beli hanya dengan harga kisaran 20 jutaan rupiah saja.

Dengan harga segitu pastinya masih cukup terjangkau mengingat laptop lain dengan spesifikasi serupa yang telah dijual dengan harga lebih dari 30 jutaan.

Belum lagi mengingat kelangkaan stok VGA untuk deskotp PC yang sekarang masih terus terjadi akhir adanya para miner cryptocurrency.

Bisa menerima RTX 3060 dari suatu laptop tentunya menjadi pesona sendiri bagi kelompok gamer yang sudah tidak tabah ingin memilikinya.

Melalui laptop victus ini yang menggunakan prosesor Ryzen 7 5800H mampu anda gunakan untuk melakukan banyak sekali software berat ketika ini secara tanpa hambatan.

Contohnya saja untuk kebutuhan rendering yang cukup menguras sumber daya dari setiap core dan thread yang ada dari cpu ini.

Sebagai laptop gaming, anda tidak perlu cemas lagi jikalau ingin memainkan game keluaran terbaru untuk bertahun-tahun kedepan. Sebab dengan kinerja RTX 3060 yang dimiliki oleh laptop ini mampu melibas semua grafik game dengan tanpa kendala.

2. HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX


 

Berikutnya ada HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX yang ialah laptop gaming menarik tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Cukup siapkan anggaran di kisaran 15 jutaan rupiah saja maka anda sudah mampu peroleh laptop gaming kelas entry level ini.

Adapun kelebihan dari laptop HP Pavilion gaming ini yaitu sudah mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi dari laptop yang lain.

Dalam satu paket pembeliannya, HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX telah memiliki RAM yang langsung dual channel sebesar 16 GB.

Hal ini tentunya bisa menjadi keunggulan tersendiri mengenang laptop lain di harga serupa biasanya masih single channel. Sehingga untuk menjadi dual channel anda harus berbelanja satu keping RAM lagi yang pastinya mengeluarkan uang lebih.

Menariknya sebagai laptop kelas entry, HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX ini menggunakan prosesor Ryzen 5 5600H yang telah 7 nm.

Prosesor kencang dari AMD ini hanya menggunakan tdp 45 watt saja, sehingga pastinya bisa memajukan efisiensi pemakaian baterai laptop agar beroperasi lebih usang.

Untuk menyanggupi kebutuhan gaming, HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX memiliki Nvidia Geforce GTX 1650 yang telah GDDR6. Dengan GPU yang cukup bertenaga maka anda juga bisa menggunakannya untuk rendering mirip after effect dan premiere pro.

Sebagai komplemen informasi saja, GTX 1650 ini sudah mempunyai 896 cuda core yang pastinya bisa menciptakan FPS cukup tinggi untuk keperluan gaming maupun rendering yang cepat.

Keunggulan HP Pavilion ini juga terlihat pada rancangan bodi luar dalam yang sungguh berkelas. Tidak kalah menariknya pada bab tombol-tombol keyboardnya mempunyai aksen acid green atau warna hijau pada bagian tepi tiap tombolnya.

3. Omen HP ek1035TX


 

Berbeda dengan kedua laptop yang sudah kita diskusikan tadi, laptop kali ini tidak menggunakan CPU Ryzen lagi melainkan dari Intel core i series.

Omen HP ek1035TX hadir sebagai laptop gaming yang cocok untuk anda pecinta prosesor Intel Core i7 dan sudah pakai rtx 3070.

Laptop gaming kelas high end dari omen ini memperlihatkan kinerja yang tinggi untuk melaksanakan software aplikasi terbaru saat ini.

Seperti yang telah disebut tadi bahwa prosesor laptop ini memakai Core i7 generasi ke 10 yang berpasangan dengan GPU rtx 3070.

Intel core i7 10750H ini mempunyai 6 core 12 thread yang bisa beroperasi dengan tdp rendah yaitu 45 watt saja. Namun sayangnya secara bawaan, laptop omen dari HP ini masih menggunakan single channel 8GB DDR4.

Kaprikornus jika ingin dirubah menjadi dual channel maka anda harus membeli satu keping ram lagi 8 GB DDR4 untuk dipasang ke slot yang masih kosong.

Untuk persoalan storage HP menawarkan laptop ini dengan SSD M.2 NVME 512 GB. Dengan spesifikasi yang tinggi mirip ini maka tidak usah ragu lagi untuk melakukan aneka macam aplikasi berat sesuai kebutuhan anda.

4. Asus ZenBook 14 UX425EA


 

Asus ZenBook 14 UX425EA ialah laptop gaming yang telah memakai Core i5 generasi 11. Prosesor Intel core i5 1135G7 yang memakai kode tiger lake-u ini memiliki TDP yang super rendah ialah cuma 28 Watt saja.

Prosesor dari mata-mata yang menggunakan 4 core 8 thread ini berpasangan dengan RAM 8 GB yang telah dual channel. Namun sayang anda tidak mampu mengupgrade kapasitas RAM-nya alasannya sudah bertipe onboard.

Untuk SSD, Asus ZenBook 14 UX425EA mempunyai kapasitas 512 GB yang pastinya bukan SATA 3 melainkan sudah M.2. Untuk duduk perkara grafis, Asus mengandalkan GPU integrated dari Intel juga yang bernama Intel Irish XE.

Adapun keunggulan dari CPU dan GPU yang sama-sama telah menyatu dari Intel ini bisa menghasilkan kinerja yang lebih efisien dalam melaksanakan penghematan konsumsi baterai.

Laptop ini cocok untuk user conten creator karena layarnya telah 100 persen sRGB IPS dengan resolusi FullHD. Keunggulan juga terlihat pada kamera depannya dengan spesifikasi 720p 30 FPS.

5. Lenovo Legion 5 Pro


 

Rekomendasi laptop gaming terakhir yang mampu anda pikirkan yaitu Lenovo Legion 5 Pro yang menggunakan prosesor dari AMD Ryzen 7 5800H.

Prosesor kencang dari AMD ini berpasangan dengan GPU dari Nvidia RTX 3070 yang juga tidak kalah kencangnya. Sebagai laptop khusus untuk gaming, Lenovo tidak tanggung-tanggung menunjukkan spesifikasi layar yang memiliki refresh rate hingga 165 Hz.

Resolusi layarnya sudah QHD atau Quad HD yang pastinya lebih tinggi dari FullHD 1080p. Dengan laptop ini tentunya segala jenis game terbaru dikala ini bisa dengan mudah buat anda mainkan secara tanpa gangguan.

Untuk mampu mendapatkan laptop gaming terbaik dari lenovo ini, anda mesti merogoh kocek sekitar 30 jutaan rupiah.

Post a Comment for "Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Terbaru 2022"