Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Slow Motion via Android untuk Content Creator

Efek slow motion banyak dipakai pada video karena mampu membangun mood penonton. Dengan menunjukkan slow motion, perhatian penonton akan lebih mudah digiring pada titik puncak. Apalagi sekarang ini telah banyak aplikasi edit video slow motion yang mampu dipakai bahkan dari ponsel Android.

Padahal kalau menyelidiki satu dekade lalu, mengunggah video dari ponsel bermakna mesti terima resiko resolusi yang ala kadarnya tanpa sentuhan imbas berarti. Belum lagi kualitas video yang tidak seberapa. Akan tetapi, kini ini telah banyak aplikasi edit yang bisa diseleksi, termasuk menunjukkan efek slow mo, mirip:

1. Slow Motion Video FX: Fast & Slow Motion

Mengedit video layaknya memakai software editing pada PC mampu dijalankan pada ponsel dengan Slow Motion Video FX. Terdapat dua pilihan tipe proses editing dari aplikasi edit video slow motion ini, proses yang mudah dan proses yang advance.

Untuk proses yang praktis, efek slow mo akan diberlakukan untuk keseluruhan video. Jadi ketika memilih satu video untuk diedit, terapkan seberapa slow untuk setiap motion yang dikehendaki. Selanjutnya aplikasi akan mengganti keseluruhan video sesuai dengan kecepatan yang telah dipilih.

Sementara itu, bila memilih advance, maka permainan slow motion bisa dikelola hanya pada bab-bab yang dikehendaki saja. Agar mampu melakukannya, tambahkan points pada timeline, dan atur kecepatan video hanya pada bagian tertentu sesuai yang diinginkan. Jika telah akhir, simpan video yang sudah diedit.

2. Slow Motion - Slow Mo, Fast Mo

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa memberikan imbas slow mo dan fast mo pada video. Cukup pastikan bagian mana yang ingin diberikan imbas slow mo atau fast mo. Tentukan pula di bab mana masing-masing efek dimulai dan selsai.

Selain untuk menunjukkan efek lambat atau cepat, aplikasi ini juga bisa merapikan serta memotong video. Yang paling penting, mengedit video memakai aplikasi ini tidak akan menghemat kualitas video yang dihasilkan.

3. Video Velocity: Slow Motion HD

Aplikasi yang dikembangkan oleh ZipoApps ini yakni salah satu video editor yang banyak dipercaya oleh pengguna Android. Unsur estetika dari video yang dihasilkan menjadi faktor penting yang menjadikan orang yakin memakai aplikasi ini.

Selain slow motion, Video Velocity juga mampu menyertakan efek fast motion serta freeze untuk menambahkan imbas maksimal pada video. Mengunggah video di media sosial pun bisa dengan mudah dijalankan tanpa perlu menanti mengeditnya via PC.

4. Efectum - Video Editor and Maker with Slow Motion

Mengedit video layaknya seorang editor video profesional mampu dilakukan dengan mudah dengan memakai Efectum. Tidak cuma efek slow motion saja, ada juga imbas-imbas lain yang mampu disertakan untuk mempercantik video. Mulai dari menambahkan text, background musik, sampai imbas timelapse.

Merapikan dan memotong video pun mudah dilaksanakan dengan Efekctum. Untuk bisa mendapatkan semua fitur lengkapnya, dianjurkan untuk memakai versi aplikasi yang berbayar.

5. Slow Motion Video Maker

Dengan aplikasi edit video slow motion ini, mengedit video dengan hasil optimal bisa dilakukan secara gratis. Meskipun gratis, fitur yang disediakan juga tak tanggung-tanggung. Tidak sekedar memperlihatkan efek slow motion saja, imbas lain reserve video sehingga terkesan backward pun mampu dikerjakan.

Selain itu, ada pula fitur untuk menghilangkan audio asli dari video. Makara, bila ingin memperbesar voice over atau background music mampu dijalankan dengan lebih rapi tanpa ada bunyi suplemen. Ditambah lagi, ada bermacam format hasil video yang telah diedit, mulai dari MP4, AVI, MKV, FLV, dan lainnya.

6. Video Editor & Maker - InShot

Menggunakan InShot mampu mengedit sekaligus menciptakan video layaknya profesional. Fitur yang tersedia juga lengkap, mulai dari yang sederhana mirip menambahkan musik, sampai yang sedikit rumit seperti blurring background.

Ada 2 tipe editor yang bisa diseleksi basic dan advance. Untuk tipe basic fitur editing video dasar mampu dilaksanakan, bahkan hingga membuat stop motion video. Sementara itu, untuk yang advance, ada fitur green screen video serta picture in picture untuk menghasilkan video collage dengan gampang.

7. Slow Motion Video Zoom Player

Saat menonton video dan menyaksikan sesuatu yang menarik, tak sedikit yang berharap mampu mengubahnya menjadi GIF untuk meme. Dengan aplikasi ini, hal tersebut mampu dengan gampang dilaksanakan tanpa perlu beralih ke PC.

Meskipun konsepnya yakni sebagai sebuah video player, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur editing video. Mulai dari mengendalikan percepatan motions pada video, reverse, sampai pengaturan transisi. Video yang telah diedit juga mampu disimpan dengan opsi mutu resolusi dari low hingga HD.

8. Videoshop - Video Editor

Konsep dari aplikasi editor video ini yaitu mengedit video dengan beragam pilihan tools dan imbas yang mempesona. Mulai dari memperlihatkan imbas bunyi, mengganti percepatan motion video, hingga mengontrol skala video dalam frame video yang tengah diedit. Semua fitur editing video keren mampu ditemukan dalam aplikasi ini.

Yang perlu menjadi perhatian, meskipun banyak pilihan tools dan efek, cukup gunakan secukupnya saja. Menggunakan banyak tools dan imbas dalam satu video mampu menjadikan proses yang lambat.

9. VivaVideo - Video Editor&Maker

Aplikasi edit video slow motion ini bisa dengan mudah digunakan oleh pengguna amatir. Kaprikornus tanpa perlu berguru video editing secara khusus, tetap mampu menciptakan video dengan efek slow motion yang pantas. Semua proses editing video mampu dikerjakan melalui VivaVideo.

Terlebih lagi, ada opsi template dengan imbas dan transisi bermutu HD. Tak hanya itu saja, tersedia juga tema yang hendak mengakibatkan vlog kian menarik. Selain itu, mampu pula menambahkan foto selaku input untuk video dengan background music, sehingga menjadi suatu video clip.

Di samping versi aplikasi yang gratis, ada juga model berbayar yang memiliki semua fitur editing pro yang lazimnya cuma ada pada perangkat PC. Untuk content creator, hal ini pasti sangat membantu alasannya tak perlu sukar-sukar mengedit via PC jikalau butuh konten cepat. Mengedit video dari ponsel mampu dijalankan dengan mudah.

10. PowerDirector - Video Editor

Terakhir untuk daftar ini ialah Power Editor - Video Editor yang menawarkan hasil video dengan kualitas HD, layaknya hasil pekerjaan profesional. Dengan aplikasi ini, proses editing yang lazimnya cuma mampu menggunakan software PC bisa dengan gampang dilakukan melalui ponsel.

Speed adjustment mampu memperlihatkan efek fast mo ataupun slow mo untuk membangun situasi yang diharapkan pada video. Ada pula stabilizer yang bisa memperbaiki footage video yang sedikit bergoyang karena gerakan saat perekaman.

Yang lebih menarik, aplikasi ini juga dilengkapi pula dengan fitur pengubah bunyi. Mengubah background video juga gampang dengan chroma key yang mengaplikasikan teknologi green screen editor. Apalagi bila memakai akun premium, maka masih ada banyak keunggulan lain yang bisa dinikmati.

Kesemua aplikasi edit video slow motion yang disebutkan di atas dapat dipastikan legal dan kondusif dipakai pada perangkat Android. Hanya saja, pastikan untuk menentukan aplikasi yang compatible dengan perangkat serta masih memiliki memori yang cukup. Ini dikerjakan untuk mencegah aplikasi crash dikala dipakai.


Post a Comment for "Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Slow Motion via Android untuk Content Creator"