Diagram Instalasi Penerangan Saklar Seri atau Deret

Pada artikel sebelumnya saya telah membagikan diagram instalasi saklar tunggal dan pada peluang kali ini aku akan membagikan lagi diagram instalasi penerangan. Diagram instalasi penerangan yg hendak saya bagikan kali ini adalah diagram saklar seri atau deret. Di artikel sebelum telah dijelaskan bahwa saklar tunggal merupakan saklar yg paling sering atau banyak dipakai, nah selain saklar tunggal, ada lagi macam saklar yg juga banyak dipakai ialah saklar seri atau deret.

Selain saklar tunggal yg paling banyak penggunaannya, macam saklar seri atau deret juga merupakan salah satunya. Jika saklar tunggal mempunyai sesuatu output atau keluaran bagi lampu, maka pada saklar seri memiliki beberapa output yg masing-masing dari kedua output ini bisa dikendalikan lewat tombol on/offnya. Untuk lebih memudahkan anda memahaminya anggap saja saklar ini adalah beberapa saklar tunggal yg berderet.

Inѕtаlаѕі Pеnеrаngаn Sаklаr Sеrі (Dеrеt) dеngаn Duа Lаmрu

- Single Line Diagram (diagram sesuatu garis)
- Wiring Diagram (diagram pengawatan)
Jika anda belum mengerti simbol-simbol pada diagram diatas, silahkan pahami dahulu dengan membaca artikel saya yang lainnya perihal Sіmbоl-ѕіmbоl іnѕtаlаѕі реnеrаngаn

Demikian untuk artikel ini biar dapat berguna. Silahkan meninggalkan pesan, masukan, koreksi maupun kritik pada kolom komentar di bawah.

Post a Comment for "Diagram Instalasi Penerangan Saklar Seri atau Deret"