Ketahui 5 Hal Penting Seputar TV Yang Bisa Memutar Film Menggunakan Flashdisk Via USB Port

Sоurсе іmаgеѕ : www.ѕаmѕung.соm
Karena pertumbuhan teknologi televisi saat ini, sehingga memungkinkan kami buat mampu menonton film di televisi dengan mudah cepat dan gampang. Berbeda dengan teknologi televisi terdahulu yang masih harus menggunakan DVD player bagi mampu menonton film-film favorit kita.

Teknologi televisi baru-baru ini telah dilengkapi dengan fitur port/lubang USB yang bisa dipakai bagi menonton berbagai film favorit kami cuma dengan merencanakan flashdisk yg telah terisi dengan format file film. Format file film itu sendiri merupakan data file digital yg mampu ditemukan dengan men-downloadnya terlebih dulu melalui internet sebelum disimpan dan diputar dengan flashdisk.

Setelah data file film yg berbentukdigital tersebut sudah di download dan di simpan ke dalam flashdisk, maka selanjutnya kalian bisa memutarnya memakai perangkat yg sudah kompetibel atau telah mendukung fitur port USB, seperti halnya pada perangkat televisi yg hendak kita bahas kali ini.

Meski memutar film memakai flashdisk pada perangkat televisi ini sungguh gampang, tetapi masih ada dua hal utama yg perlu anda ketahui.

Dan berikut ini yakni beberapa hal utama seputar penggunaan televisi buat memutar film memakai flashdisk yang perlu anda ketahui mirip ihwal kenapa video tidak mampu di putar dan lain-lain.

1. Lubаng Pоrt USB
Sоurсе іmаgеѕ : httрѕ://fоrumѕ.mаjоrgееkѕ.соm
Tentunya bagi memutar film menggunakan flashdisk maka semestinya suatu televisi mesti ada konektivitas lubang USBnya untuk daerah colokan flashdisk, maka dari itu tentukan televisi anda memiliki lubang port USB yang lazimnya berada di belakang layar televisi.

Setelah ditentukan televisi yang anda miliki ternyata mempunyai lubang port USB, maka langkah selanjutnya yaitu memilih juga apakah port tersebut bisa dipakai buat memutar film lewat flashdisk, perlu juga anda pahami bahwa bergotong-royong tidak semua televisi yang menawarkan port USB bisa dipakai bagi memutar film memakai flashdisk.

Karena pada dua duduk perkara ternyata ada televisi yang punya port USB namun tidak mampu digunakan bagi memutar film dari flashdisk dan lubang port tersebut cuma dipakai buat memperbaiki atau memperbaharui tata cara televisi tersebut.

Selain itu, beberapa televisi juga ada yg bisa digunakan bagi menonton film dari flashdisk, tetapi sesudah mengaktifkan apalagi dulu layanan yg tidak resmi pada sajian televisi tersebut. Padahal normalnya layanan memutar film pada televisi lewat flashdisk sebetulnya sangatlah gampang, berhati-hatilah dengan layanan sajian mirip itu karena mampu merubah atau memengaruhi kinerja televisi anda. Oleh karena itu, ada baiknya disaat berbelanja sebuah televisi pastikan anda telah coba fitur lubang port USB serta layanan menunya.

2. Fоrmаt Fіlе Vіdео Atаu Fіlm
Sоurсе іmаgеѕ : www.mеdіаіnfоrmаѕі.оnlіnе
Tak cukup hanya port USB saja yg diamati, namun anda juga perlu mengamati format file film atau video anda, sesungguhnya terdapat lumayan banyak jenis format file video digital mirip 3GP, 3GPP, VOB, MKV, MOV, MP4, MPEG, DIVX, XviD, WMA,WMV, AVI dan lain-lain.

Yang perlu anda ketahui yaitu tidak seluruh jenis format file digital tersebut mendukung atau kompetibel dengan televisi anda, di dalam buku isyarat produk televisi yg anda beli lazimnya akan ada info tentang format apa saja yg mendukung televisi anda tersebut, buat itu direkomendasikan bagi membacanya apalagi dulu supaya tahu mana format file film atau video yg mendukung pemutaran via USB pada televisi.

Setelah mengenali format file film atau video yg mendukung pemutaran via port USB tersebut, maka berikutnya anda tinggal memutuskan format file yg di download dan di simpan tersebut telah sesuai atau support dengan televisi anda, sehingga dengan demikian maka anda tidak butuhkawatir lagi dengan problem video tidak mampu diputar pada televisi anda.

3. Jеnіѕ Fоrmаt Drіvе Flаѕhdіѕk

Video yg tidak dapat diputar juga mampu terjadi karena adanya kesalahan pada flashdisk, hal ini mampu terjadi meskipun format file video atau film yang diputar telah mendukung televisi anda.

Jika demikian maka kemungkinan penyebabnya yakni disebabkan oleh format drive flashdisk yg tidak mendukung atau kompetibel dengan konektivitas port USB pada televisi, alasannya adalah format drive flashdisk tersebut berbeda sehingga tidak mampu terhubung dengan koneksi USB port pada televisi.

Umumnya kalau flashdisk anda memiliki format drive yg tidak disokong, lazimnya akan ditandai dengan tidak terbacanya file video atau film yg ada pada flashdisk tersebut. Dalam hal ini anda masih bisa mengatasinya dengan cara memformat ulang flashdisk ke FAT, FAT32 atau NTFS, dulu lalu salin/copy kembali file film anda.

4. Nаmа Fіlе

Mungkin anda sudah sudah biasa dalam hal mengorganisir suatu file, seperti halnya menciptakan atau mengubah nama file dan lain-lain. Mungkin bagi perangkat selain televisi menggunakan nama file yg panjang tidak akan menjadi duduk perkara, tetapi buat perangkat televisi nama file yang terlalu panjang tersebut memiliki peluang menciptakan file tidak bisa diputar karena nama file yang panjang tersebut tidak bisa ditampilkan secara benar.

Untuk itu, anda mesti menggunakan nama yg lebih pendek pada file semoga video atau film mampu diputar.

5. Altеrnаtіf Lаіn

Jika masih belum bisa memutar film di televisi, anda juga bisa menggunakan alternatif yang lain buat mampu menonton film favorit anda di televisi ialah dengan menggunakan konsul game seperti PlayStation maupun Xbox atau bisa juga dengan menggunakan set-top box.

Dengan menggunakan alternatif lain seperti diatas maka anda masih mampu memutar film di televisi meskipun tanpa memakai koneksi via port USB.

Demikian bagi artikel kali ini perihal Ketahui 5 Hal Krusial Seputar TV Yang Dapat Memutar Film Menggunakan Flashdisk Via USB Port, supaya berkhasiat.

Post a Comment for "Ketahui 5 Hal Penting Seputar TV Yang Bisa Memutar Film Menggunakan Flashdisk Via USB Port"