Inilah 5 Cara Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Tidak Lembek

Sоurсе іmаgеѕ : www.bоnарреtіt.соm
Nasi ialah sumber masakan pokok kalian sehari-hari, dengan menyantap nasi maka badan kalian akan menjadi lebih berpengaruh dan bertenaga alasannya adanya kandungan karbohidrat dalam nasi yang merupakan sumber energi untuk mahkluk hidup seperti halnya kami manusia yang sungguh membutuhkannya.

Jika kita kelemahan masakan berkarbohidrat tinggi seperti halnya nasi ini, maka dalam melaksanakan kegiatan kami akan gampang lelah atau tubuh kalian mulai terasa berat atau kurang bertenaga.

Maka dari itu, pastikan bahwa anda menyantap masakan yang mengandung karbohidrat, tergolong nasi dengan dosis yg cukup bagi tubuh anda. Terutama untuk anda yg melaksanakan kegiatan berat yg mengeluarkan banyak energi.

Namun, kerap kali niat buat menyantap nasi dengan takaran yg cukup atau bahkan lebih dari lazimnya bisa terhalang dikarenakan oleh tekstur nasi yang terlalu lembek atau kelihatan mirip setengah bubur.

Nasi yang terlalu lembek memang kurang enak dikala dikonsumsi lantaran rasanya mulai condong seperti mengkonsumsi bubur ketimbang nasi.

Pada lazimnya nasi yang lembek tersebut disebabkan karena kesalahan dalam mengolah kuliner nasi, dan salah satu kesalahan yg tidak jarang terjadi yaitu sebab takaran air yang disertakan terlalu banyak.

Oleh alasannya itu, anda harus lebih seksama dalam mengolah kuliner nasi semoga nasi yang anda masak nanti teksturnya pas atau tidak terlalu lembek.

Bagi anda yg ingin memasak nasi yg pulen dan tidak lembek, maka silahkan simak postingan berikut ini wacana cara-cara mengolah masakan nasi semoga tidak lembek.

Cаrа Mеmаѕаk Nаѕі Dі Rісе Cооkеr Agаr Tіdаk Lеmbеk

1. Kеnаlі Jеnіѕ Bеrаѕ Yаng Akаn Dіmаѕаk Tеrlеbіh Dаhulu
Sоurсе іmаgеѕ : www.оrgаnісfасtѕ.nеt
Apabila anda tak inginberas yg nantinya akan dimasak menjadi lembek, maka sangat utama untuk mengenali terlebih dulu macam beras yg mau anda masak tersebut.

Perlu buat anda pahami bahwa setiap macam beras mempunyai kebutuhan takaran air yang berbeda-beda. Tidak seluruh macam beras bisa kami masak dengan takaran air yg sama, dan pada kenyataannya ada beras yang cuma memerlukan sedikit air semoga teksturnya tidak terlalu lembek atau bahkan ada juga beras yg memerlukan banyak air biar teksturnya menjadi pulen.

Jika sudah demikian maka kami harus mengenali apalagi dahulu takaran air pada macam beras yang hendak diolah. Untuk mengenali kebutuhan dosis air jenis berasnya maka perlu dilakukan percobaan skala kecil, pastinya ini berniat agar tidak terlalu banyak membuang nasi kalau percobaan tersebut mengalami kegagalan.

Lakukan percobaan tersebut hingga mendapatkan takaran air yg pas buat jenis beras pilihan anda, seandainya diharapkan anda bisa mencatatnya sekalian.

Setelah mengetahui dosis air yg pas maka selanjutnya anda bisa mengolah masakan nasi dalam jumlah besar sekaligus tanpa kawatir nasinya mulai menjadi lembek.

2. Sеlаlu Tіrіѕkаn Aіr Sаmраі Bеnаr-bеnаr Kеrіng Sеtеlаh Mеnсuсі Bеrаѕ
Sоurсе іmаgеѕ : wіkіhоw.соm
Sebelum beras mulai diolah umumnya kalian mulai mencuci apalagi dahulu beras tersebut, akan namun pada umumnya orang tidak meniriskan air hingga betul-betul kering sehabis melakukan proses pembersihan beras tersebut, sehingga hal ini menciptakan bertambah banyaknya penggunaan air ketika mengolah makanan nasi.

Karena sisa air dari mencuci beras ini menambah takaran air, maka akhirnya nasi yang dimasak mulai menjadi lembek.

Oleh karena itu, senantiasa tiriskan air hingga betul-betul kering setelah mencuci beras, pastikan takaran airnya tidak terlalu banyak, seandainya kesulitan meniriskannya anda bisa menggunakan saringan.

3. Gunаkаn Tаkаrаn Pеrbаndіngаn Yаng Pаѕ Antаrа Aіr Dеngаn Bеrаѕ
Sоurсе іmаgеѕ : www.уummу.рh
Sebenarnya bila kami sudah tahu takaran yang pas antara air dengan beras, maka dalam hal mempertahankan nasi yang diolah semoga tidak lembek mulai sungguh gampang.

Anda dapat memakai takaran perbandingan yaitu beras 1 : 2 air, yang artinya kalau beras yg mulai dimasak dalam jumlah 1 gelas maka air yg dibutuhkan ialah 2 gelas dengan wadah takaran yg serupa.

Perbandingan ini ialah bagi dosis beras putih pada lazimnya , dengan menggunakan perbandingan tersebut maka anda mampu menciptakan nasi yg pulen dan tidak lembek, namun jikalau ternyata nasi yg diolah masih saja lembek, anda cuma perlu menghemat sedikit takaran airnya bagi mengatasi nasi lembek tersebut.

4. Mаѕаk Sесаrа Tеrріѕаh Jіkа Adа Jеnіѕ Bеrаѕ Lеbіh Dаrі Sаtu
Sоurсе іmаgеѕ : m.tіmеѕоfіndіа.соm
Jika anda berniat ingin mengurangi pemakaian energi listrik dengan cara memasak lebih dari sesuatu macam beras sekaligus dalam satu wadah panci rice cooker, maka dalam hal ini pengurangan listrik yang anda maksudkan akan sukses, mulai tetapi perlu juga anda pahami bahwa jikalau kalian mengolah kuliner lebih dari satu macam beras sekaligus, katakanlah kami melaksanakan mengolah makanan beberapa beras yang berlawanan semisal beras putih dan beras merah, maka yg hendak terjadi adalah kegagalan pada salah satunya.

Sереrtі уаng ѕudаh ѕауа dіѕkuѕіkаn dіаtаѕ buаt реrbаndіngаn tаkаrаn bеrаѕ рutіh уаknі bеrаѕ 1 : 2 аіr, ѕеdаngkаn untuk bеrаѕ mеrаh реrbаndіngаnnуа аdаlаh bеrаѕ 1 : 4 аіr, jаdі ѕudаh jеlаѕ bіlа kіtа mеmаdukаn duа jеnіѕ bеrаѕ tеrѕеbut mаkа аkаn mеngаlаmі kеgаgаlаn раdа ѕаlаh ѕаtunуа, ѕеumраmа kіtа mеnеrарkаn реrbаndіngаn tаkаrаn bеrаѕ mеrаh, mаkа bеrаѕ рutіh уаng dіоlаh аkаn mеnjаdі lеmbеk.

Cаrа mеngоlаh mаkаnаn nаѕі dі rісе сооkеr ѕuрауа tіdаk lеmbеk іаlаh dеngаn mеmіѕаhkаn ѕеtіар jеnіѕ bеrаѕ, bаhkаn ѕеrіng kаlі tіdаk hаnуа mеmіѕаhkаn аntаrа jеnіѕ bеrаѕ ѕаjа, dаlаm реrkаrа уаng lаіn асар kаlі jugа hаruѕ mеmіѕаhkаn duа mеrk bеrаѕ ѕеkаlірun.

5. Mаѕаklаh Nаѕі Tаnра Mеnаmbаhkаn Gаrаm Atаu Mеntеgа
Sоurсе іmаgеѕ : www.drеаmѕtіmе.соm
Mungkin dengan menyertakan nasi yg mau diolah dengan embel-embel garam ataupun mentega akan membuat cita rasa nasi menjadi lebih lezat dan gurih. Namun, sayangnya penambahan mentega atau garam tersebut hanya akan membuat nasi yang kita masak menjadi lembek. Itu karena baik mentega atau garam tersebut mampu membuat nasi cepat lunak dan hancur.

Jika ingin menyertakan garam atau mentega sebetulnya tidak persoalan asalkan kami tahu kapan mesti menambahkannya, jika memang anda ingin menyertakan garam atau mentega pada nasi maka sebaiknya tunggu sampai nasinya matang. Setelah nasi yang anda masak tersebut sudah matang, segera tambahkan bahan-materi tersebut dahulu lalu aduk secara manual semoga bahan tercampur merata.

Itulah 5 cara mengolah makanan nasi di rice cooker biar tidak lembek, mudah-mudahan dengan membaca artikel ini anda dapat menangani dilema nasi lembek saat mengolah masakan.

Oke cukup sekian bagi artikel kali ini dan semoga bisa berfaedah bagi anda seluruh.

Post a Comment for "Inilah 5 Cara Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Tidak Lembek"