9 Tips Memilih Televisi Yang Berkualitas Dan Sesuai Dengan Kebutuhan


Sоurсе іmаgеѕ : ріxаbау.соm
Di zaman yang kini ini, suatu TV sudah dianggap selaku kebutuhan yang  sangat utama menurut sebagian orang, pada lazimnya peralatan elektronik yg sesuatu ini tidak jarang dipakai buat kebutuhan sarana hiburan, berita atau bahkan pendidikan dan banyak sekali kebutuhan yg yang lain.

Memang tidak mampu dibantah bahwa TV merupakan sebuah media elektro yang menunjang kehidupan sehari-hari dalam hal memperlihatkan informasi, hiburan ataupun wawasan bagi kalian. Jika kalian bicara soal perkembangan teknologi TV dari dulu sampai kini, media elektro yang sesuatu ini telah mengalami pertumbuhan yg pesat, sehingga tak asing jikalau banyak produk-produk TV yang beredar dipasaran memiliki banyak sekali versi serta fitur-fitur yg mutakhir seperti televisi layar datar, tipis, ringan, tampilan gambar lebih cerah dan konkret, hemat energi listrik, suara lebih jernih, hingga fitur televisi yang bisa dihubungkan ke internet, touch screen (layar sentuh), smart TV, sambungan nirkabel dengan ponsel dan sebagainya.

Lalu bagaimanakah dengan anda yg bermaksud membeli suatu TV, untuk dipasang di rumah dan yg sekiranya sesuai dengan kebutuhan anda?

Mungkin dengan membaca artikel aku kali ini, mulai memperlihatkan sedikit gosip atau referensi untuk anda yg berniat ingin membeli sebuah TV.

Tірѕ Mеmіlіh Tеlеvіѕі Yаng Bеrkuаlіtаѕ Dаn Sеѕuаі Dеngаn Kеbutuhаn

1. Kеnаlі Dulu Bеrbаgаі Mасаm Jеnіѕ TV Bеѕеrtа Kеlеbіhаn Dаn Kеkurаngаnnуа

Dalam menentukan sebuah TV, langkah awal yg perlu dikerjakan ialah mengenali terlebih dahulu aneka macam macam jenis TV yang beredar di pasaran. Pada lazimnya jenis TV terbagi menjadi 4 macam, yaitu TV Tabung, TV Plasma, TV LCD dan TV LED. Berbagai jenis TV tersebut mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing, antara lainnya selaku berikut :

Kelebihan TV Tabung Dan TV Plasma :
  • Hаrgаnуа rеlаtіf lеbіh murаh jіkа dіbаndіngkаn dеngаn TV LCD dаn LED.
  • Rеlаtіf lеbіh іnfіnіt (rаtа-rаtа bеrumur раnjаng) kаrеnа lеbіh tаhаn bаntіng jіkа dіbаndіngkаn dеngаn TV jеnіѕ lаіnnуа.
Kekurangan TV Tabung Dan TV Plasma :
  • Lеbіh bоrоѕ tеrhаdар еnеrgі lіѕtrіk kаlаu dіbаndіngkаn dеngаn TV LCD dаn LED.
  • Bеntuknуа tеbаl dаn bеrаt, ѕеhіnggа mеngkоnѕumѕі bаnуаk kаwаѕаn.
  • Kuаlіtаѕ gаmbаr ѕеrtа wаrnа mаѕіh kаlаh kаlаu dіbаndіngkаn dеngаn TV LCD dаn LED.
  • Kаrеnа tеknоlоgіnуа ѕеdіkіt kеtіnggаlаn, ѕеhіnggа fіtur-fіturnуа tіdаk ѕеlеngkар TV jеnіѕ lаіnnуа.
Kelebihan TV LCD Dan TV LED :
  • Lеbіh іrіt еnеrgі lіѕtrіk kаlаu dіbаndіngkаn dеngаn TV Tаbung dаn TV Plаѕmа.
  • Bеntuknуа tіріѕ ѕеrtа rіngаn, ѕеhіnggа tіdаk mаkаn tеmраt dаn lеbіh flеkѕіbеl dіbаndіng jеnіѕ TV lаіn.
  • Kuаlіtаѕ gаmbаr ѕеrtа wаrnа lеbіh bаіk dіbаndіngkаn dеngаn jеnіѕ TV уаng lаіn.
  • Tеrdараt fіtur bаru уаng tеrѕеdіа раdа bеbеrара vеrѕі tеrtеntu.
Kеkurаngаn TV LCD Dаn TV LED :
  • Hаrgаnуа rеlаtіf lеbіh mаhаl kаlаu dіbаndіngkаn dеngаn TV Tаbung dаn TV Plаѕmа.
  • Lеbіh mudаh ruѕаk bіlа dіbаndіngkаn dеngаn TV Tаbung dаn TV Plаѕmа.
Setelah mengenali berbagai jenis TV serta kelebihan dan kekurangannya, maka selanjutnya anda bisa memutuskan opsi macam televisi yang sekiranya sesuai dengan keperluan anda.

Untuk lebih lengkapnya mampu baca artikel berikut ini buat mengetahui lebih lanjut perihal jenis-jenis TV.

Artikel Terkait : Mеngеnаl Pеrbеdааn TV Tаbung, TV Plаѕmа, TV LCD Dаn TV LED

2. Pіlіh Tеlеvіѕі Dеngаn Ukurаn Yаng Andа Butuhkаn
Sоurсе іmаgеѕ : m.wіkіhоw.соm
Hal yang cukup penting sebelum membeli TV adalah menetapkan ukuran yang sempurna dengan keperluan, sebab kalau kami salah menentukan ukuran TV, maka mulai menyebabkan ketidaknyamanan dikala menonton TV, misalnya jikalau ukuran TV yang anda beli terlalu kecil, sedangkan ruangan yg ada cukup luas, hal ini mulai menciptakan mata kami tidak tenteram atau jika ukuran TV terlalu besar buat ukuran ruangan yg sempit, maka mulai menciptakan mata kita juga tidak tenteram.

Makara, ukuran televisi yg akan kita pilih harus sesuai dengan luas ruangan dan jarak dari daerah kami menonton televisi tersebut.

Ukuran TV yang dianjurkan ialah sepertiga (1/3) dari jarak anda duduk menonton, contohnya kalau anda menaruh televisi tersebut di ruangan utama berskala 5x5 meter dengan jarak antara daerah duduk ke TV sekitar 3 meter, maka ukuran TV yg ideal ialah : 1/3 x 3 meter = 1 meter atau sekitar 40 inch.

Kaprikornus, ukuran TV yang ideal adalah 40 inch.

Maka anda mampu menentukan TV dengan ukuran 40 Inch untuk dipasang pada ruang tersebut.

3. Pіlіh Tеlеvіѕі Dеngаn Pеrtіmbаngаn Antаrа Hаrgа Dеngаn Kuаlіtаѕ

Salah sesuatu tips memilih sebuah TV yaitu memikirkan antara harga dengan kualitas.

Pada lazimnya , TV dengan kualitas terbaik mulai berbanding lurus dengan harganya yang juga akan lebih mahal, Jika memang budget anda terbatas, mungkin menentukan membeli TV bekas adalah solusi yg sempurna, tetapi ingat, bekas tetapi bermutu atau kondisinya masih manis.

Namun, seandainya anda bimbang dengan barang bekas maka berbelanja barang baru ialah opsi terbaik, carilah TV baru yg harganya terjangkau oleh budget anda, usahakan ketika menentukan barang jangan gampang tergoda dengan aneka macam promo harga termurah, potongan harga dan aneka macam penawaran yang lainnya, cermati terlebih dulu adaptasi harga dengan fitur-fitur yang ada pada TV tersebut, alasannya adalah terkadang barang dengan harga miring berimbas pada kualitasnya yang buruk. Usahakan menentukan barang yang harganya lebih masuk logika.

4. Pіlіh Tеlеvіѕі Dеngаn Mеrk Yаng Pорulеr
Sоurсе іmаgеѕ : www.уоutubе.соm
Sebuah merk pasti memiliki nilai tersendiri di mata para konsumennya, dan tentu saja nilai tersebut mampu menetapkan seberapa baik kualitas sebuah produk. Merk televisi yang terbaik, pastinya mempunyai penilaian yg baik pula di mata para konsumennya dan tidak jarang bagi pelanggan yg puas, mulai mengusulkan merk televisi tersebut terhadap orang lain.

Kita juga bisa mengenali kualitas suatu brand TV dari seberapa banyak orang yg memakai brand TV tersebut serta menayakan bagaimana pengalaman dan pendapatnya mengenai merk TV yang dipergunakannya tersebut.

Jika kita memilih suatu TV yg memiliki brand yang serupa dengan yg dipakai kebanyakan orang, hal ini akan sungguh berkhasiat bagi kalian, alasannya adalah kami mampu menanggulangi beberapa kesusahan yang mungkin mulai kita alami dengan meminta pinjaman, seperti halnya cara pengoperasian atau bahkan ketika terjadi kerusakan atau masalah yang yang lain.

5. Pіlіh Tеlеvіѕі Yаng Hеmаt Enеrgі Lіѕtrіk
Sоurсе іmаgеѕ : www.funаі.еu
Hal yang tak kalah penting adalah memikirkan dilema konsumsi daya listriknya, terutama buat anda yang  nantinya bermaksud akan memakai televisi dalam rentang waktu yang usang, jadi kami harus mengamati juga daya listrik yg terpakai pada TV yg hendak kami beli tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa, dari keempat jenis TV yg ada, TV Tabung dan TV Plasma termasuk macam TV yg paling boros energi listrik. Jika diibaratkan, TV Tabung akan memerlukan konsumsi energi listrik 80% lebih besar dari kebutuhan TV LCD, sedangkan bagi TV Plasma memerlukan konsumsi energi listrik 50% lebih besar dari TV LCD.

Namun, untuk TV LED konsumsi energi listriknya jauh bertentangan dengan jenis TV yang lain, dimana nilai konsumsi listrik yang diharapkan hanya sekitar 40% dari total konsumsi energi listrik yg diperlukan oleh TV LCD.

Jika kita membanding-bandingkan dari berbagai jenis TV tersebut, yg paling hemat dan efisien ialah jenis TV LED.

6. Pіlіh Tеlеvіѕі Yаng Mеmіlіkі Rаѕіо Kоntrаѕ Tіnggі
Sоurсе іmаgеѕ : www.аmаzіnе.со
Perlu anda pahami jika ingin memilih suatu TV, seleksilah TV dengan kontras tinggi, alasannya makin tinggi tingkat rasio kontras yang dimiliki suatu TV, maka akan makin manis pula tampilan gambar serta warna yang dihasilkan oleh TV tersebut.

Maka dari itu, anda harus mempertimbangkan hal ini di saat menentukan sebuah TV, semoga nantinya anda tidak menyesal.

7. Pіlіh Tеlеvіѕі Dеngаn Rеfrеѕh Rаtе Yаng Tіnggі
Sоurсе іmаgеѕ : 4k.соm
Selain rasio kontras yg tinggi, bila anda ingin tampilan gambar yg dihasilkan lebih baik lagi, maka perhatikanlah juga tingkat refresh rate di ketika membeli TV. Semakin tinggi refresh rate pada TV, maka akan kian manis pula gambar yang dihasilkan. Refresh rate yakni berapa kali gambar di "refresh" (dipulihkan) dalam satu detik. Misalnya refresh rate suatu TV sebesar 60Hz yang artinya gambar di layar mulai "refresh" (dipulihkan) sebanyak 60x dalam satu detik.

Untuk tolok ukur refresh rate lazimnya sekitar 60Hz, bila kurang dari 60Hz, maka gambar seakan-mulai berkedip. Oleh alasannya itu, pilihlah TV dengan refresh rate yg tinggi, makin tinggi akan semakin baik. Untuk ketika ini refresh rate paling tinggi yakni 240Hz.

8. Pіlіh Tеlеvіѕі Dеngаn Fіtur Yаng Sеѕuаі Kеbutuhаn Andа
Sоurсе іmаgеѕ : www.іndіаmаrt.соm
Untuk dikala ini produk TV telah dikembangkan menjadi semakin canggih, TV gres-baru ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur aksesori yang tidak dimiliki oleh produk TV keluaran usang, fitur tersebut bisa difungsikan dengan perangkat perhiasan yang yang lain mirip konektifitas USB port bagi memutar video, atau musik dengan menggunakan flashdisk, lubang slot HDMI yg bisa dipakai laptop/komputer bagi menjadikan TV selaku monitor, adanya speaker pelengkap, smart TV yang mampu dihubungkan dengan internet dan aneka macam fitur mutakhir yang lain.

Memang produk TV ketika ini bukan hanya sekedar buat menawarkan siaran televisi saja mirip yg ada pada produk TV keluaran usang, Namun kami mampu mempergunakan banyak sekali macam fitur yang sudah disediakan oleh TV ketika ini.

Dengan fitur-fitur embel-embel yang canggih ini, tentunya menciptakan harga jualnya juga kian mahal, namun segala itu tergantung keperluan. Jika kami ingin menggunakan fitur komplemen tersebut maka kami harus bersedia membeli dengan harga yang telah diputuskan.

9. Pеrhаtіkаn Mаѕаlаh Gаrаnѕі Sеrtа Lоkаѕі Sеrvісе Cеntеr

Masalah garansi dan lokasi kantor service dikala berbelanja suatu brand TV yakni hal yg perlu diperhatikan, hal ini bertujuan supaya dokumen kartu garansi yg diberikan oleh pihak pedagang tersebut mampu dipakai, hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan bahwa kartu garansi tersebut resmi dan alamat lokasi kantor service yg terperinci, karena dokumen kartu garansi cuma berlaku di lokasi service center (kantor service).

Maka dari itulah, hal ini harus diamati dengan baik, sehingga jikalau sewaktu-waktu televisi anda mengalami kerusakan atau masalah yg yang lain, anda masih bisa menggunakan garansi tersebut.

Demikian bagi artikel kali ini ihwal 9 Tips Memilih Televisi Yang Berkualitas Dan Sinkron Dengan Kebutuhan, gampang-mudahan bermanfaat.

Post a Comment for "9 Tips Memilih Televisi Yang Berkualitas Dan Sesuai Dengan Kebutuhan"