Rekomendasi HP Android Murah Mulai Satu Jutaan


Rekomendasi HP Android murah mulai satu jutaan terbaru yang tepat digunakan untuk tahun 2022. Bicara soal smartphone memang seolah tidak akan habisnya alasannya sekarang ada banyak sekali opsi yang bisa membuat orang menjadi bingung.

Tiap HP Android mempunyai spesifikasi dan harga yang berlainan-beda alasannya adalah setiap orang juga memiliki keperluan yang berlawanan.

Ada yang harganya murah dan ada juga HP yang harganya mahal mencapai belasan juta rupiah. Nah, khusus untuk pembahasan kali ini kita akan mengulas nasehat HP android murah harga terjangkau rentang harga mulai 1 jutaan saja.

Ponsel-ponsel berikut ini sangat cocok anda beli bagi yang punya anggaran minim dan kebutuhannya memang masih terbilang ringan.

Rekomendasi HP Android murah mulai satu jutaan

1. Realme Narzo 20

HP Android yang satu ini memang sungguh pantas sekali buat anda beli khususnya untuk pemakaian tahun baru 2022. Kapasitas RAM 4 GB pada sebuah ponsel adalah syarat minimal dikala ini dan Realme Narzo 20 sudah memilikinya.

Hanya dengan merogoh kocek sekitar 1,8 jutaan rupiah saja anda sudah bisa menerima satu unit HP Realme Narzo 20. Adapun kelebihan utama dari HP realme ini yaitu memiliki baterai dengan kapasitas 6000 mAh.

Untuk dapur pacu dari HP Realme Narzo 20 memakai chipset MediaTek Helio G85. CPU nya tentu telah delapan core yang menggunakan dua core Cortex A75 dan enam core Cortex A55.

HP kelas entry level ini juga masih mampu untuk anda pakai menjalankan banyak sekali aplikasi game ringan hingga menengah.

Sebagai HP android dengan harga satu jutaan, Realme telah membekali ponsel buatannya ini dengan tiga buah kamera belakang dan satu kamera selfie.

Triple kamera belakangnya menggunakan resolusi 48 MP (Wide), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (macro). Sedangkan pada sisi depan terdapat satu kamera selfie yang mempunyai resolusi 8 MP.

Tersedia dalam dua varian warna yang mampu anda pilih adalah Glory Silver dan Victory Blue. Masing-masing mempunyai keunikan dan daya tarik sendiri bagi orang yang memiliki selera berlainan.

Dan sebagai HP entry level tentunya anda harus sudah puas dengan layarnya yang cuma 720p saja dan tidak adanya bantuan hardware Gyro.

Namun kalau anda tidak mempermasalahkan kedua hal tersebut maka Realme Narzo 20 mampu menjadi pilihan HP yang pas untuk anda beli kini.

2. Xiaomi Redmi 9T

Pilihan kedua ada HP Xiaomi Redmi 9T yang kisaran harganya juga masih 1,8 jutaan rupiah. Ponsel Xiaomi Redmi 9T menunjukkan spesifikasi yang telah terbilang elok untuk kebutuhan terbaru dikala ini.

Dari segi layar Redmi 9T telah memakai panel IPS 6,53 inch yang sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Ponsel dari Xiaomi ini mengandalkan tenaga dari Snapdragon 662 11 nm.

Chipset Snapdragon 662 memiliki prosesor 8 core dengan masing-masing core selaku berikut. 4 Core Kryo 260 Gold dan 4 Core lagi Kryo 260 Silver.

Lalu untuk permasalahan aplikasi game akan di handle oleh GPU Adreno 610. Dan karena ponsel ini belum usang ini rilis yang tepatnya pada januari 2021 lalu, tentunya ponsel android Xiaomi ini sudah menggunakan MIUI 12.

Untuk sesi kamera depan belakangnya juga tidak kalah menariknya kita diskusikan. Hanya dengan seharga 1,8 jutaan rupiah saja anda sudah bisa menikmati quad kamera yang masing-masing menggunakan resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Lalu ada juga kamera depan yang siap anda gunakan selfie dengan resolusi 8 MP nya. Kapasitas RAM HP ini adalah 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Daya tarik yang lain juga tampakpada baterai 6000 mAh yang siap anda gunakan seharian sarat tanpa perlu repot bolak-balik cas lagi.

3. Poco M3

Dengan desain yang stylish dan super keren, Poco M3 juga bisa anda pikirkan kalau ingin mempunyai HP dengan harga satu jutaan rupiah saja.

Ponsel Poco M3 ini selain mempunyai rancangan yang keren juga mempunyai spesifikasi yang telah cukup bertenaga, setidaknya untuk tahun 2022.

Chipsetnya memakai Snapdragon 662 dari Qualcomm yang telah satu set dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sangat menawan pastinya cuma dengan membayar kurang dari 2 jutaan rupiah saja anda sudah bisa dapatkan kapasitas RAM yang cukup leluasa untuk kelas entry level.

Pada bagian sisi belakangnya, Poco M3 memiliki triple kamera yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Kapasitasnya sudah 6000 mAh yang pastinya lebih dari sekedar cukup untuk penggunaan aplikasi ringan sampai sepanjang hari sarat .

Jika anda perhatikan dalam hal spesifikasi memang tampaksungguh seperti dengan redmi 9T. Namun pada ponsel Poco M3 memperlihatkan keunikan utamanya dari segi desain yang menarik.

Makara anda mampu pikirkan ponsel ini bila memerlukan spesifikasi yang serupa dengan redmi 9T namun ingin rancangan yang berlawanan.

4. Samsung Galaxy M12

Dari ponsel Xiaomi kita pindah ke ponsel Samsung yang juga hadir dengan rentang harga 1 jutaan rupiah saja. Samsung Galaxy M12 sejatinya termasuk ponsel gres yang belum lama ini rilis pada april 2021 lalu.

Ponsel seharga satu jutaan rupiah dari Samsung ini menunjukkan spesifikasi yang sudah siap buat anda pakai. Seperti kita ketahui bahwa ponsel dari Samsung umumnya menggunakan chipset milik sendiri yang kali ini memakai Exynos 850.

CPU pasti telah 8 core dan memakai GPU Mali-G52. Memang bukan yang terkencang untuk ponsel saat ini. Namun jika kita lihat rentang harga yang sangat terjangkau maka sungguh layak sekali untuk anda fikirkan dengan membelinya.

Sistem operasi ponsel Samsung ini menggunakan Android 11, One UI Core 3.1. Tidak heran kalau telah eksklusif ke model gres karena memang ponsel ini masih terbilang baru.

Nah, untuk masalah foto-foto anda bisa gunakan quad camera pada bagian sisi belakangnya. Masing-masing lensa menggunakan 48 MP wide, 5 MP ultrawide, 2 MP macro, dan 2 MP depth.

Untuk kamera depan terdapat satu lensa yang menggunakan 8 MP. Baik kamera depan dan kamera belakang sudah sama-sama mendukung teknologi HDR.

Ponsel dari Samsung ini tentu memiliki kapasitas RAM 4 GB yang menjadi persyaratan keperluan ponsel android saat ini. Lalu ada juga baterai 5000 mAh yang tentu saja mampu mempunyai daya tahan super usang untuk menemani kegiatan harian anda.

5. Infinix Hot 10s

Infinix Hot 10s juga bisa menjadi pertimbangan alasannya ponsel ini menunjukkan spesifikasi cukup tinggi dengan harga yang terjangkau.

Layarnya memakai tipe panel IPS dengan dukungan refresh rate 90 Hz. Tampilan layarnya tentu sudah memakai bezel super tipis yang memiliki ukuran 6,82 inch.

Smartphone Infinix Hot 10s memakai Helio G85 selaku chipset andalannya. Adapun kapasitas RAM 4 GB dengan memori 64 GB sungguh siap buat anda pakai aneka macam kebutuhan.

Untuk sesi foto-foto, terdapat kamera utama 48 MP pada bab belakangnya. Sedangkan bab depan terdapat satu lensa 8 MP.

Ponsel Infinix Hot 10s juga sudah dibekali baterai berkapasitas jumbo 6000 mAh yang siap anda gunakan sampai sehari penuh penuh.

Namun belum mendukung fitur fast charging sehingga membutuhkan waktu lebih usang yang mampu anda siasati dengan mengecas pada malam hari sebelum tidur.

6. Infinix Hot 11S NFC

Pengguna ponsel pintar yang ingin berhemat bujet juga mampu melirik produk Infinix Hot 11S NFC. Produk ponsel pintar ini cukup mutakhir meskipun dibanderol dengan harga Rp1 jutaan saja. 

Salah satu fitur canggihnya sudah ada di nama tipe ponsel pintar ini yakni NFC. Ya, tipe smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya untuk menilik sekaligus mengisi saldo e-Money.

HP ini mempunyai layar yang cukup luas yakni 6,87 inci dengan resolusi FHD+. Refresh rate yang disediakan yaitu 90Hz dengan resolusi layar 1080 x 2460 piksel. 

Smartphone ini memakai chipset MediaTek Helio G88 selaku sumber tenaganya. Kapasitas RAM disediakan sebesar 4 GB dan ROM 64 GB. Daya baterainya cukup besar yaitu 5.000 mAh dan telah dilengkapi dengan fitur 18W Super Charger.

7. Samsung Galaxy A03S

Pilihan lainnya ialah Samsung Galaxy A03S yang juga mempunyai spesifikasi membuat puas meskipun ada di rentang harga Rp1 jutaan. HP ini memiliki ukuran layar sebesar 6,5 inci dan resolusinya telah HD+ dengan aspek rasio layar sebesar 20:9. 

Perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Menariknya lagi kamera depan smartphone ini sudah dilengkapi fitur smart beauty.

Smartphone Samsung Galaxy A03S ini memakai chipset Helio P35 Octa dan memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. 

Selain itu, perangkat ini juga memiliki kapasitas RAM yang tidak mengecewakan besar ialah 4 GB dan ROM sebesar 64 GB. Pengguna yang kegemaran bermain game dan menonton video mampu memperbesar kapasitas memori internal sampai 1 TB.

8. Xiaomi Redmi 9A

Tak sukar memang memperoleh ponsel seharga Rp1 jutaan yang spesifikasinya manis di zaman kini ini. Salah satunya tiba dari merk Xiaomi ialah tipe Redmi 9A. 

Ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25 dan memiliki layar berskala 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel.  Untuk tata cara operasinya, perangkat satu ini memakai Android 10.

Kapasitas baterai Xiaomi Redmi 9A juga cukup besar ialah 5000 mAh. Sementara itu RAM-nya mempunyai kapasitas 2 dan 3 GB serta memori internal sebesar 32 GB. Urusan kamera, Xiaomi Redmi 9A dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 MP serta kamera depan 5 MP. 

Smartphone ini cukup mencukupi untuk dipakai sehari-hari dan desain fisiknya juga sungguh mendukung dengan gaya smartphone abad sekarang.

9. Oppo A16

Brand Oppo telah banyak mengeluarkan tipe smartphone dengan berbagai spesifikasi dan klasifikasi. Di rentang harga Rp1 jutaan ada Oppo A16 yang juga ramai diunggulkan. Smartphone ini memiliki layar seluas 6,52 inci dan sudah mempunyai resolusi HD+. 

Selain itu layarnya juga telah dilengkapi dengan Eye Care Display. Fitur tersebut mampu mengembangkan kenyamanan pengguna dan melindungi dari efek sinar biru smartphone.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 dan memiliki kapasitas RAM 3GB serta 32GB untuk ROM. Oppo A16 juga sungguh diusulkan alasannya adalah memiliki fitur kamera yang membuat puas. 

Ada tiga kamera belakang dengan resolusi 13 MP, 2 MP, dan 2 MP. Kemudian ada juga kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP.

10. Realme C21

Memiliki penampilan fisik yang sungguh modern dan menawan , Realme C21 ternyata hanya dibanderol dengan harga Rp1 jutaan. Ukuran layarnya cukup besar ialah 6,5 inci dan resolusinya juga sudah sangat cantik ialah HD+ 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9. 

Ponsel ini bisa bekerja dengan maksimal berkat adanya prosesor MediaTek Helio G35 yang disematkan di dalamnya.

Perangkat Realme C21 memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera swafoto beresolusi 5 MP. Ponsel ini juga sangat disarankan alasannya adalah memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar. 

Daya baterainya mencapai 5000 mAh dan menariknya lagi sudah ada fitur reverse charging dimana perangkat ini mampu juga dipakai sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lainnya.

11. Infinix Hot 11 Play

Popularitas merk Infinix juga begitu tinggi di Indonesia. Brand ini telah merilis terlalu banyak tipe smartphone dan salah satunya yakni Infinix Hot 11 Play. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1 jutaan tetapi spesifikasinya sangat membuat puas. 

Smartphone Infinix Hot 11 Play mempunyai layar berukuran 6,82 inci dan rasio bodi ke layarnya mencapai 90,66%. Artinya, visual layar perangkat ini sungguh luas dan nyaman dipakai.

Ponsel ini juga abadi untuk digunakan karena kapasitas baterainya mencapai 6000 mAh. Selain itu ada fitur Power Marathon Tech yang mempunyai mode Power Boost untuk memaksimalkan pemakaian baterai perangkat smartphone. 

Gamer juga sungguh dianjurkan untuk memakai ponsel ini sebab ditenagai oleh MediaTek Helio G35 yang mendukung MediaTek HyperEngine Game Technology.

12. Vivo Y20

Selanjutnya ada tipe ponsel pintar keluaran Vivo yang juga dibanderol dengan harga terjangkau tetapi spesifikasinya cukup membuat puas. Vivo Y20 ini mempunyai layar berukuran 6,51 inci dan desain visualnya terlihat sungguh glamor juga elegan. 

Dari segi performa, ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35 yang sangat bagus dan membuat puas.

Daya tahan pemakaian smartphone ini juga terbilang lama karena kapasitas baterainya terbilang besar ialah 5000 mAh. Dari sisi kamera juga tidak mengecewakan dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP serta 13 MP. 

Ponsel ini mempunyai kapasitas RAM 4 GB dan memori internalnya mencapai 64 GB. Terbilang cukup besar untuk jenis smartphone yang berada di rentang harga Rp1 jutaan.

13. Realme C25

Ponsel dengan harga Rp1 jutaan yang dianjurkan berikutnya ialah Realme C25. Tipe smartphone ini mempunyai layar berskala 6,5 inci dan resolusi 720 x 1600 piksel. 

Salah satu keunggulan dari ponsel pintar ini adalah fitur kameranya yang membuat puas dengan resolusi 48 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Sementara itu dari segi tampilan juga lumayan alasannya ditenagai MediaTek Helio G70. 

Dilihat dari tampilan fisik, ponsel ini punya rancangan terbaru yang terlihat simple namun tetap stylish. Sangat sesuai dengan gaya ponsel pintar abad sekarang yang mempunyai versi kamera water drop.

14. Samsung Galaxy A01

Smartphone keluaran brand Samsung terang tak perlu disangsikan lagi kualitasnya. Tipe ponsel pintar ini dibanderol dengan harga terjangkau tetapi cukup mampu dijadikan andalan untuk pemakaian wajar sehari-hari. 

Mengusung rancangan yang simple dan terbaru, perangkat ini memiliki layar berukuran 5,7 inci dan rasio 19:9. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 10 dan chipset-nya menggunakan Qualcomm SDM439 Snapdragon 439.

Tipe perangkat ini juga mempunyai kamera yang cukup membuat puas. Resolusi kamera belakangnya ialah 13 MP dan kamera depan 5 MP. Hanya saja untuk kapasitas memori internalnya sedikit kecil yakni 16GB saja. Selain itu daya baterai untuk perangkat ini juga terbilang kecil yakni hanya 3000 mAh.

Bisa ditebak bahwa produk Samsung dengan harga yang terbilang murah niscaya mempunyai spesifikasi yang terbilang persyaratan. Hanya saja mutu dari merk Samsung itu sendiri memang tak bisa dibohongi. Meskipun dari segi spesifikasi terbilang kurang dari tipe  lain yang disebutkan sebelumnya, namun smartphone Samsung Galaxy A01 ini tetap cocok untuk diandalkan dalam pemakaian sehari-hari.


Post a Comment for "Rekomendasi HP Android Murah Mulai Satu Jutaan"