Rekomendasi 9 Aplikasi Edit Suara PC Terbaik

Bagi semua orang yang sedang mencari aplikasi edit suara PC sekarang tidak perlu bingung lagi. Karena sudah tersedia banyak aplikasi edit bunyi di PC dari yang gratis sampai berbayar. Tentunya aplikasi tersebut menawarkan aneka macam fitur yang menawan dan bisa membuat hasil editing menjadi tepat.

Bagi siapapun yang sedang mencar ilmu di bidang edit suara, cobalah untuk menggunakan versi gratisnya terlebih dahulu. Selanjutnya jikalau sudah mulai ahli memakai model berbayar yang mesti berlangganan tiap bulan. Berikut ini beberapa nasehat aplikasi edit suara di PC yang paling recommended:

Aplikasi Edit Suara PC Gratis

Saat ini sudah banyak aplikasi edit suara PC yang mampu diseleksi, baik gratis maupun berbayar. Tentunya semua aplikasi tersebut sungguh berfaedah bagi siapapun yang sedang melaksanakan editing musik, podcast dan lainnya. Berikut ini beberapa aplikasi gratis bagi siapapun yang ingin mengedit audio menjadi lebih baik:

1. Studio One Prime

Salah satu aplikasi edit suara gratis bagi pengguna PC adalah Studio One Prime. Aplikasi besutan PreSonus ini dapat dipakai untuk merekam FX channel, virtual instrumen maupun multi track. Studio One Prime sangat kompatibel dengan metode operasi Windows maupun Mac.

Aplikasi ini sangat sesuai bagi siapapun yang sedang belajar edit suara di PC. Walaupun fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini tidak selengkap pada versi berbayar, namun sensasi editing yang ditawarkan cukup menarik. Pengguna tetap dapat menikmati akomodasi dari semua fitur yang ada.

2. Audacity

Aplikasi terbaik dalam hal edit bunyi di PC ialah Audacity. Bahkan Audacity tidak kalah dengan aplikasi berbayar. Dikarenakan fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan sering update sehingga kinerjanya makin optimal. Menariknya, Audacity tersedia untuk Linux, Windows maupun macOS.

Audacity menawarkan banyak sekali fitur mulai dari penambahan imbas, menjernihkan bunyi dan yang lain. Pengguna juga dapat membuat podcast dan langsung di posting ke platform tertentu. Tidak hanya itu, Audacity juga menyediakan banyak bunyi serta plugin yang keren untuk membuat lebih mudah edit suara.

3. Hya-Wae

Aplikasi edit bunyi PC online ini menunjukkan aneka macam fitur menarik bagi penggunanya. Hya-Wae menawarkan tampilan yang sungguh sederhana sebab tidak banyak tombol seperti pada aplikasi edit bunyi yang lain. Beberapa fitur yang ada dalam Hya-wae antara lain merekam suara dari mikrofon, drag & drop berkas audio serta kontrol keyboard.

Tidak cuma itu, aplikasi ini juga dibekali berbagai macam imbas mirip amplify, feedback delay dan yang lain. Pengguna juga dapat mengirim hasil rekaman yang sudah dibentuk ke media umum lain. Mulai dari Facebook, Twitter dan yang lain.

4. Ocenaudio

Berikutnya yakni Ocenaudio yang merupakan aplikasi edit suara PC gratis terbaik. Aplikasi ini mempunyai user interface atau UI yang jauh lebih asyik kalau dibandingkan Audacity. Bahkan performa dari Ocenaudio juga lebih higienis dan segar dengan UI yang penuh warna. Ocenaudio dapat digunakan di Windows, Linux serta macOS.

Tidak cuma itu, Ocenaudio juga mempunyai kesanggupan untuk melihat efek secara eksklusif. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan penyesuaian file audio orisinil secara destruktif. Di samping itu, pengguna juga mampu edit file suara yang tersimpan di cloud maupun PC.

5. Audiotool

Aplikasi Audiotool ialah platform online gratis yang mampu digunakan untuk membuat trek audio. Dengan adanya Audiotool, pengguna telah tidak perlu download software installation lagi. Cukup daftar di website secara gratis maka aplikasi telah mampu dipakai. Sayangnya untuk ketika ini Audiotool cuma bisa diakses melalui Chrome saja.

Salah satu fitur yang menarik dari Audiotool adalah pengguna mampu merekam bunyi selama 30 detik. Kemudian rekaman tersebut dapat diedit dan diberikan efek instrumen yang telah disediakan. Selain itu, pengguna juga dapat edit trek audio dengan menyertakan filter maupun imbas.

6. Podium

Salah satu aplikasi canggih yang bisa dimanfaatkan untuk edit bunyi adalah Podium. Aplikasi ini sebenarnya hadir dalam 2 versi adalah gratis dan berbayar. Walaupun pada versi gratis fiturnya tidak selengkap versi berbayar, namun edit suara yang dihasilkan tidak kalah dengan versi gratis lainnya.

Di dalam aplikasi ini tersedia beberapa fitur yang canggih. Mulai dari multi processing plugin, moxer 64 bit dan masih banyak lagi. Daripada itu, Podium dapat digunakan di Windows.

Aplikasi Edit Suara PC Berbayar

Selain tersedia dalam model gratis, aplikasi edit suara PC juga tersedia dalam versi berbayar. Tentunya dengan berlangganan tiap bulan pengguna akan mencicipi aneka macam fitur yang jauh lebih lengkap. Berikut ini beberapa aplikasi berbayar untuk edit suara di PC:

1. Adobe Audition

Aplikasi edit bunyi Adobe Audition memperlihatkan berbagai fitur mutakhir yang mau membuat penggunanya mirip seorang pro. Untuk memakai aplikasi ini, pengguna mesti berlangganan apalagi dulu. Walaupun demikian, hal ini sangat sebanding dengan mutu aplikasi yang ditawarkan. Apalagi setiap tahun aplikasi niscaya mengalami update untuk memperbarui fiturnya.

Salah satu kelebihan dari Adobe Audition adalah pengguna mampu terhubung langsung dengan Creative Cloud. Sehingga memungkinkan pengguna untuk edit video juga menggunakan Adobe Premiere Pro. Bagi siapapun yang sedang mencar ilmu bisa menggunakan model trial selama 7 hari di aplikasi ini. Adobe Audition ini kompatibel dengan Windows dan macOS.

2. Fruity Loop

Salah satu aplikasi edit suara di PC yang sering dipakai oleh para musisi elektronik yaitu Fruity Loop atau FL Studio. Di dalam aplikasi ini tersedia banyak plugin yang akan membuat lebih mudah penggunanya dalam membuat musik. Apabila pengguna ingin berlatih edit bunyi memakai aplikasi ini, maka bisa menjajal versi trial.

Menariknya, aplikasi Fruity Loop ini tidak hanya tersedia untuk PC saja. Melainkan juga model mobile ialah Android dan iOS. Sehingga sangat cocok bagi pemula yang sedang mencoba edit bunyi agar lebih bagus.

3. Reaper

Berikutnya aplikasi berbayar Reaper yang bisa ditemukan dengan harga $225 untuk commercial license. Sedangkan untuk discounted license harus membayarkan sejumlah $60. Harga yang sangat murah untuk aplikasi editing bunyi. Bahkan Reaper menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Adobe. Tentu saja harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan hasil edit suara yang dikerjakan.

Reaper memperlihatkan banyak sekali macam fitur seperti edit secara multi-track. Tidak cuma itu, Reaper juga menyediakan fitur perekaman suara serta MIDI. Menariknya, pada aplikasi ini juga tersedia perangkat untuk mixing, processing serta mastering audio. Daripada itu, Reaper mendukung banyak sekali macam format, hardware dan plugin OS 32 bit serta 64 bit.

Itulah beberapa usulan aplikasi edit bunyi PC yang gratis maupun berbayar. Aplikasi edit bunyi ini sangat berguna bagi siapapun yang sedang menggeluti audio engineering. Pengguna mampu mengakses banyak sekali fitur yang tersedia dalam aplikasi. Mulai dari memberi imbas, edit MP3, merekam musik dan lainnya. Hasil edit suara akan jauh lebih mengagumkan!


Post a Comment for "Rekomendasi 9 Aplikasi Edit Suara PC Terbaik"