Cara Melihat Pengguna Wifi Indihome Penyebab Lambatnya Internet

F?H@f!berhO3e” tanpa tanda kutip.
  • Jika sudah tamat, pengguna akan diarahkan ke hidangan utama yang terdiri dari sub sajian yang mampu dipilih.
  • Disana akan diseleksi hidangan status dan pergi ke Wifi Client List.
  • Jika dibuka terlihat berapa banyak dan siapa saja pengguna yang terhubung kedalam wifi.
  • 2. Melihat Pengguna di Indihome ZTE

    Cara berikutnya ini berlaku bagi para pengguna modem ZTE yang berlangganan Indihome juga. Melalui cara menyaksikan pengguna wifi Indihome yang gampang ini, dijamin jumlah pengguna akan tampakdengan terang. Dari segi langkah-langkahnya, cara ini akan seperti dengan cara sebelumnya alasannya alamat yang digunakan yaitu alamat yang serupa. Berikut ialah cara selengkapnya:

    • Masukkan alamat 192.168.1.1 pada kolom pencarian browser komputer.
    • Pengguna akan diarahkan menuju halaman berikutnya yang berisikan formulir login untuk masuk
    • Setelah username dan password cocok, pengguna akan diarahkan ke sajian utama untuk lanjut ke bab network
    • Disana akan terlihat saluran menuju device yang terhubung dengan nama sajian associated devices
    • Pilih menu tersebut dan akan terlihat berapa jumlah pengguna wifi yang aktif pada saat itu.

    3. Melihat Pengguna di Indihome Huawei

    Para pengguna Indihome dari sejak lama, pasti mengenali jikalau router yang digunakan pada ketika itu masih menggunakan Huawei. Sehingga cara yang dipakai kedua router sebelumnya tidak akan bekerja disini alasannya device nya telah berlainan. Untuk mampu mengenali pengguna yang terhubung dalam wifi, mampu digunakan cara berikut ini:

    • Buka browser, bebas dari browser apa saja dan ketikan alamat 192.168.100.1 di kolom penelusuran.
    • Halaman login akan terbuka setelah pengguna memasukkan alamat pada langkah sebelumnya.
    • Masukan username telecomadmin dan password admintelecom untuk mampu masuk ke sajian utama.
    • Jika telah berhasil login, kunjungilah menu status dan device information yang menampung semua daftar pengguna terhubung
    • Disana juga tampakdevice yang terhubung ini apakah sedang online apakah offline.

    Faktor Melambatnya Kecepatan Internet

    Jika dengan menghalangi pengguna masih belum cukup untuk mengatasi dilema tersebut, maka tentu saja ada faktor lain yang menjadi penyebabnya. Sehingga cara melihat pengguna Wifi Indihome saja tidaklah cukup. Berikut ini ialah aspek yang bisa memperlambat jaringan wifi:

    1. Modem

    Modem merupakan aspek utama yang mensugesti kecepatan saluran. Setiap modem memiliki spesifikasi yang bervariasi. Biasanya modem yang banyak digunakan mempunyai kecepatan 56 kbps. Sehingga kecepatan kanal pada internet masih tolok ukur atau stabil. Jika kecepatan modem semakin besar maka kecepatan terusan pun akan semakin cepat.

    2. Bandwidth

    Besarnya bandwidth juga dapat mensugesti kecepatan kanal. Bandwidth mempunyai cakupan frekuensi yang digunakan oleh jaringan pada medium transmisi. Satuan bandwidth ialah Hertz. Semakin besar bandwidth yang dipakai, maka semakin cepat pula kecepatan akses pada internet.

    Bandwidth juga berperan kepada banyaknya jumlah pengguna yang mampu terhubung dalam satu waktu. Sehingga kalau bandwith kecil, ISP akan memberikan sejumlah pembatasan penggunaan dalam satu waktu pada gosip paket yang ditawarkan.

    3. Jaringan

    Jaringan komunikasi memiliki berbagai jenis yaitu CDMA, GSM, GPRS, HSDPA, 3G, 4G, 5G dan line telephone. Setiap jaringan tersebut menawarkan kecepatan akses yang berlawanan-beda. Kecepatan jaringan internet paling rendah yakni line telephone. Sehingga Anda mampu memakai jaringan yang lebih tinggi mirip GSM semoga kecepatan download dan upload lebih cepat.

    Selain itu jaringan juga sekarang telah lebih singkat di beberapa kawasan terpencil di seluruh Indonesia akibat majunya pembangunan. Kaprikornus jika mengalami kendala jaringan selain hambatan lain, alangkah baiknya hubungi pihak ISP dari Indihome agar duduk perkara mampu segera diperbaiki.

    4. Device yang dipakai

    Perangkat keras atau komputer mampu menjadi penyebab cepat atau lambatnya kecepatan susukan. Karena komputer memiliki perangkat yang terdiri dari RAM, hardisk, dan prosesor yang mempunyai tugas penting dalam metode kerja komputer tersebut. Jika salah satu perangkat tersebut memiliki kecepatan rendah, dapat mempengaruhi kecepatan akses internet yang menjadi lamban.

    Untuk mengantisipasi hal ini, alangkah baiknya untuk melihat kondisi dari kompter atau perangkat yang digunakan. Tes juga menggunakan jaringan lain untuk menyaksikan perbedaannya. Apabila terdapat perbedaan barulah pengguna bisa mengajukan komplain atas problem yang dihadapinya keapda pihak ISP.

    Nah itulah cara melihat pengguna wifi Indihome untuk menanggulangi dilema lambatnya internet. Banyaknya pengguna merupakan salah satu aspek penentu dalam kecepatan internet. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga ada aspek lain yang besar lengan berkuasa dalam hal tersebut.


    Post a Comment for "Cara Melihat Pengguna Wifi Indihome Penyebab Lambatnya Internet"