Rekomendasi Game Catur Online dengan Teman, Main Rame Lebih Seru

Dari dahulu permainan catur tidak pernah kehilangan penggemarnya. Semakin renta usianya, semakin banyak juga pemain-pemain catur yang timbul. Jika dahulu catur terkenal dengan dua orang yang bertatap muka dengan satu papan catur di depannya, kini catur juga sudah hadir dengan wajah baru. Game catur online dengan sahabat ini mampu memberikan sensasi baru bermain catur.

1. Chess.com

Rekomendasi yang pertama jatuh pada Chess.com. Situs web game catur online dengan sobat ini menjadi permainan catur yang hangat diperbincangkan. Hal ini dimulai dengan hadirnya fenomena booming Dewa Kipas beberapa waktu kemudian. Setelah adanya fenomena ini. Chess.com akan didapatkan selaku anjuran nomor 1 di aneka macam daftar game catur.


Chess.com sendiri adalah permainan catur dengan basis situs web. Karenanya, untuk memainkan Chess.com, pemain harus berada dalam jaringan internet. Kebanyakan pengunjung situs ini hanya memainkan catur seperti biasa secara gratis. Chess.com juga menyediakan fitur belajar catur yang mengharuskan pengunjung untuk melaksanakan sejumlah pembayaran. 

2. Chess-Clash of Kings

Rekomendasi nomor dua ialah Chess-Clash of Kings. Jika Chess.com berbasis situs web, Chess-Clash of Kings ini dihadirkan dalam bentuk aplikasi. Pengguna mampu menginstalnya terlebih dulu di ponsel pengguna. Setelahnya pengguna bisa eksklusif memainkannya. Permainan ini juga memperlihatkan mode permainan offline dimana pemain akan melawan metode.

Namun fitur andalan yang sudah niscaya menjadi pesona terutama yakni permainan catur online. Dengan terhubung di jaringan internet, pengguna bisa memainkan game ini dengan teman atau orang lain. Chess-Clash of Kings juga kian mempesona dengan 10 tingkat tantangan yang disediakan untuk semakin menguji kedahsyatan pengguna.

3. Chess Free

Masih sama dengan game catur online dengan teman sebelumnya, Chess Free bisa dimainkan dengan memasang aplikasi pada ponsel pengguna. Game ini diluncurkan oleh kreator AI Factory Limited. Semua pengguna iOS juga Android bisa memasangnya. Terlebih lagi, aplikasi ini mampu dirasakan tanpa mengeluarkan ongkos sama sekali.

Sebelum bermain, pemain bisa memilih apakah ingin melawan tata cara atau mampu juga dengan melawan pemain lain. Setelahnya, pengguna mampu memilih satu dari dua belas level yang ditawarkan. Gunakan level tertinggi untuk tantangan lebih tinggi. Selain itu, pemain catur pemula bisa memanfaatkan fitur Chess Tutor untuk mempelajari permainan catur terlebih dahulu.

4. Chess24

Di anjuran nomor empat, ada game Chess24. Game ini menyediakan fitur dasar permainan catur. Untuk mampu mengakses game ini, pengguna ponsel mampu menginstalnya terlebih dulu. Namun untuk pengguna PC, pengguna cukup mengakses situs web chess24.com. Setelahnya pengguna bisa mulai memainkan permainan catur.

Website maupun aplikasi Chess24 mewajibkan pengguna untuk terhubung dalam jaringan internet. Semua fiturnya hanya mampu dijalankan secara online. Fitur andalan yang paling banyak digunakan oleh pengguna adalah fitur pengaturan waktu. Pengguna mampu melangsungkan pertarungan online dengan tenggat waktu yang diseleksi sendiri.

5. Chess Royale

Rekomendasi game catur online dengan sobat di urutan ke-lima adalah Chess Royale. Jika ketimbang empat game catur online dengan teman sebelumnya, Chess Royale memiliki performa paling mudah. Pengguna akan dihidangkan halaman utama yang menampung satu papan catur. Namun, pengguna diberikan keleluasaan untuk mengendalikan papan caturnya sendiri.

Dalam permainan ini, pengguna bisa memilih salah satu dari lima mode yang disediakan. Salah satu mode andalan yang senantiasa dipilih oleh pengguna adalah mode duel. Dengan mode ini, pengguna bisa bermain secara online dengan pengguna Chess Royale yang lain. Menangkan pertandingan ini dan peroleh kado imbalan dari kemenangan permainan.

6. Lichess

Selanjutnya adalah Lichess. Permainan ini juga termasuk salah satu yang mempunyai performa paling sederhana. Dengan performa ini, pengguna tidak akan merasa kesusahan dikala akan memainkan catur melalui Lichess. Namun dengan tampilannya yang sederhana, Lichess tetap bisa menjadi game catur yang interaktif dengan track record permainan.

Lichess memperlihatkan tiga mode permainan catur seperti Classical, Blitz, juga Bullet. Pengguna mampu memilihnya sesuai tipe yang disuka. Permainan ini mampu dimainkan dalam mode online untuk dua orang pemain. Skor dan grafik masing-masing pemain akan ditampilkan juga di layar sehingga pencapaian masing-masing pemain mampu dikenali dikala itu juga.

7. Chess-Chess Prince

Rekomendasi nomor tujuh yaitu aplikasi permainan catur online. Permainan ini memiliki penampilan yang lebih kompleks dibandingkan dengan permainan catur lainnya. Kelebihan ini membuat Chess Prince menjadi mirip permainan catur di dunia aktual. Pada permainan ini pengguna diberikan dua opsi tampilan dari samping atau dari depan sesuai dengan cita-cita pengguna.

Sebelum memainkan permainan ini, pengguna mampu menentukan salah satu level yang disediakan sesuai dengan kemampuan pengguna. Aplikasi ini menawarkan tingkatan yang cukup banyak ialah 10 tingkat kesulitan. Pemain juga mampu menantang pemain lain yang juga berada di dalam Chess Prince untuk melakukan permainan catur mode ganda.

8. Real Chess-Alienforce

Selanjutnya yaitu aplikasi Real Chess-Alienforce. Meski namanya Alienforce, aplikasi ini tidak menyinggung alien sama sekali ya.Real Chess-Alienforce hanyalah aplikasi yang menyediakan permainan catur online mirip biasa. Dengan game ini, pengguna bisa memainkan catur dengan pemain lain yang dipilih sendiri atau pemain acak yang sedang online.

Perbedaan aplikasi Real Chess-Alienforce dengan aplikasi catur yang lain bisa dilihat dari performa aplikasi. Aplikasi ini tidak sekedar menghidangkan papan catur biasa. Papan catur dalam aplikasi ini mempunyai kesan tersendiri. Selain itu, jika pengguna tidak menyukai tampilan aslinya, pengguna mampu melaksanakan modifikasi papan catur sesuai selera.

9. Chess Tactics for Beginners-Chess King

Jika pengguna yaitu pemula dalam permainan catur, Chess King mampu menjadi nasehat yang tepat. Dalam game ini pengguna bisa mengawali dengan mempelajari catur. Setelahnya, pengguna mampu memulai mempraktekkannya. Jika pengguna sudah cukup yakin diri, Chess King memberikan pertarungan yang hendak dijalankan oleh sesama pemula.

Tenang saja, untuk pemain profesional Chess King tetap bisa menjadi opsi permainan yang seru. Pemain tetap bisa menggunakan permainan ini untuk terus mengasah kesanggupan permainan catur. Dengan fitur permainan catur online, pengguna mampu memilih pemain lain untuk memainkan salah satu dari 20 tingkat kesulitan dalam permainan ini.

10. Chess Online-Chessfriends.com

Yang terakhir ialah Chess Online-Chessfriends.com. Permainan ini berbasis website. Pengguna hanya perlu terhubung ke internet dan mengakses situs web Chessfriends.com. Dalam aplikasi ini pengguna mampu menguji kesanggupan bermain catur dengan lawan pemain lain. Atau bila cuma ingin berlatih, pengguna mampu melawan AI yang disediakan.

Dalam permainan ini, pengguna mampu membangun sebuah komunitas. Komunitas pemain dalam permainan ini sangatlah luas. Dengan adanya komunitas yang dibangun oleh sesama pengguna, pencarian musuh main akan kian beraneka ragam. Permainan ini juga memfasilitasi perkembangan permainan pengguna dengan menyajikannya dalam statistik permainan.

Setelah hadir dengan wajah gres, permainan catur terasa menjadi lebih menyenangkan bukan? Pemain mampu memainkan game catur online dengan sahabat. Game catur akan tetap terasa seru sebab pemain tahu yang dilawan ialah sahabat bukan komputer. Makara, game catur mana yang paling mempesona untuk dicoba? Coba sekarang juga!


Post a Comment for "Rekomendasi Game Catur Online dengan Teman, Main Rame Lebih Seru"