Rekomendasi Aplikasi AL Quran 30 Juz untuk HP dan PC

Umat muslim kini telah mampu membaca Al Alquran secara digital yaitu memakai HP, tablet, laptop atau komputer. Ada berbagai aplikasi Al Alquran 30 juz baik offline maupun online yang bisa digunakan. Melalui aplikasi tersebut tentunya membaca Al Quran menjadi lebih praktis. Apalagi bagi siapapun yang sering travelling, aplikasi ini sangatlah bermanfaat.

Aplikasi Al Alquran yang Dapat Diakses di HP

Adanya aplikasi Al Quran pembaca akan menerima pahala serta keberkahan dari setiap ayat suci yang dilafalkan. Apalagi di setiap aplikasi terdapat berbagai fitur mempesona yang menjadi kelebihannya tersendiri. Mulai dari pengingat waktu shalat, terjemahan dan yang lain. Berikut ini beberapa aplikasi membaca Al Alquran di ponsel pintar yang mampu digunakan:

1. Al Alquran Indonesia

Aplikasi pertama yang direkomendasikan ialah Al Alquran Indonesia dengan didesain cukup mempesona dan sudah dilengkapi terjemahan bahasa Indonesia beserta audio Mp3 murottal. Selain itu, sudah tersedia goresan pena latin di setiap ayat yang mempermudah bagi siapapun yang sedang berguru membaca Al Quran. Aplikasi yang dapat digunakan dalam kondisi offline ini sungguh gampang diakses.

Untuk berpindah antar halaman, hanya perlu memindah layar. Kemudian posisi membaca juga mampu dikontrol sesuai harapan apakah landscape atau portrait. Aplikasi Al Quran Indonesia sudah diunduh 10 juta pengguna lebih dan memiliki fitur bookmark, penunjuktajwid, mode jelas dan gelap dan yang lain. Menariknya, pembaca juga bisa menandai hingga mana Al Quran telah dibaca.

2. Quran Best

Berikutnya adalah aplikasi Alquran Best yang memiliki penampilan layaknya mushaf cetak. Alquran Best telah mengantongi sertifikat tashih dari Kementerian Agama RI ini dilengkapi dengan terjemahan dan tafsir bahasa Indonesia. Tidak cuma itu, Alquran Best juga dilengkapi adanya audio murottal Mp3 serta pencatat lembar tilawah.

Quran Best juga dibekali berbagai penampilan mushaf Al Alquran dengan beberapa persyaratan penulisan. Seperti khat Indonesia tajwid maupun non tajwid dan juga khat Madinah tajwid maupun non tajwid. Di dalam Quran Best terdapat fitur untuk reminder khatam Al Quran saat bulan Ramadhan tiba. Fitur yang lain yakni dzikir, bookmark, terjemahan dan masih banyak lagi.

3. Muslim Pro

Aplikasi Al Alquran 30 juz ini telah diakui jutaan ulama dari seluruh dunia ialah Muslim Pro. Di dalam Muslim Pro sudah tersedia pengingat adzan, waktu shalat yang sangat akurat. Selain itu, semua ayat suci dapat dibaca dengan terang dan mudah beserta terjemahan yang mampu menawarkan pengertian bagi pembaca.

Muslim Pro memperlihatkan berbagai fitur mirip bookmark, audio, asmaul husna, kumpulan doa harian dan kalender islami. Selain itu, aplikasi Muslim Pro juga dibekali penunjuk arah kiblat, melcak masjid terdekat serta rekreasi halal. Aplikasi ini juga menawarkan notifikasi audio adzan dari muadzin opsi, tidak heran bila Muslim Pro menjadi aplikasi Al Alquran terbaik.

4. Alquran Majeed

Merupakan aplikasi Al Alquran 30 juz yang didesain dalam bentuk naskah Utsmani. Di dalamnya tersedia terjemahan serta audio murottal. Pengguna mampu mengganti ukuran font sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, Alquran Majeed juga memperlihatkan berbagai tema yang menarik. Tidak heran jika aplikasi Alquran Majeed telah diunduh oleh 5 juta orang lebih.

Ada beberapa fitur menawan yang disediakan Quran Majeed. Antara lain ialah fitur zoom ini, lokasi wisata halal dan masjid di sekeliling dan fitur audio. Alquran Majeed juga menyediakan lebih dari 45 bahasa yang bisa dipilih. Mulai dari bahasa Indonesia, Inggris dan masih banyak lagi. Aplikasi ini mampu diunduh oleh pengguna Android maupun iOS.

5. MyQuran Al Quran dan Terjemahan

Adalah salah satu aplikasi yang sungguh membuat lebih mudah bagi siapapun yang ingin membaca Al Quran beserta terjemahannya. Di dalamnya telah dilengkapi dengan audio Mp3 murottal. Aplikasi yang sudah bersertifikat tashih oleh Kementerian Agama RI ini menawarkan berbagai macam fitur.

Aplikasi ini mampu diakses secara offline dan di dalamnya tersedia terjemahan eksklusif dari Kementerian Agama. Dengan rancangan yang berkelas, aplikasi ini menawarkan aneka macam pilihan tema. Pengguna juga mampu mengubah mode jelas dan gelap sehingga bisa memperlihatkan kenyamanan pada mata. Apabila ingin menawarkan tanda pada ayat cuma perlu klik 2x lalu ayat akan tersimpan.

6. Umma ID

Aplikasi ini ialah aplikasi Al Alquran 30 juz produksi Indonesia. Di dalam Umma ID telah tersedia aneka macam fitur menarik yang bisa menjadi pendamping dalam beribadah. Pengguna dapat memanfaatkan beberapa fitur di dalamnya. Mulai dari isyarat arah kiblat, pengingat waktu sholat, kelas mencar ilmu Class dan yang lain.

Aplikasi Umma ID juga sangat gampang dibaca alasannya telah tersedia berbagai jenis terjemahan. Kemudian di dalam aplikasi juga sudah tersedia panduan hukum tajwid yang bisa melatih pembaca mengenal bacaan tajwid. Umma ID juga telah dilengkapi dengan fitur bookmark serta mencari surah atau juz. Menariknya, aplikasi ini juga menawarkan kelas live streaming.

Aplikasi Al Alquran untuk PC

Tidak cuma di HP saja, aplikasi Al Alquran juga bisa diakses lewat PC. Tentunya berbagai fitur menawan juga sudah ditawarkan di dalamnya. Berikut ini beberapa aplikasi Al Alquran di PC yang sungguh bermanfaat:

1. Ayat KSU

Aplikasi Al Quran yang mampu digunakan di PC yaitu Ayat. Aplikasi Ayat sudah dibekali dengan 20 bahasa, salah satunya ialah bahasa Indonesia. Tidak cuma itu, pengguna juga mampu mendengarkan MP3 dari 20 qori terkemuka di dunia. Aplikasi Al Quran ini memberikan salinan terbaik dari Mosshaf Al-Tajwid, Mosshaf Warsh, serta Mosshaf Al-Madina.

Akses penggunaan Ayat bisa dilakukan secara offline maupun online. Cara memakai secara online mampu dijalankan dengan mengunjunginya di situs aplikasi ini. Namun bila ingin menggunakan secara offline maka mampu mengunduh aplikasi melalui situs tersebut.

2. MyQuran Indonesia Lite Quran

Adalah aplikasi yang ditawarkan dalam bentuk software dan sudah dilengkapi menggunakan desain yang mewah serta sederhana. Adapun dalam penggunaannya, sudah tidak perlu disangsikan lagi. Banyak fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi besutan Indonesia ini.

Selain itu pengguna juga tidak perlu cemas boros kuota internet, alasannya aplikasi ini mampu digunakan secara offline. Menariknya, di dalamnya sudah tersedia banyak sekali bacaan doa yang mampu memperbesar pengetahuan. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

3. Al Quran Mushaf Madinah

Adalah aplikasi yang akan memudahkan penggunanya dalam beribadah serta mengembangkan keimanan. Karena di dalamnya sudah tersedia aneka macam keunggulan yang mampu dimanfaatkan penggunanya. Ketika ingin mencari surat tertentu, cukup dengan menyisipkan lafadz yang mau dicari. Selanjutnya aplikasi akan menimbulkan hasil penelusuran.

Aplikasi Al Alquran ini sudah dibekali dengan fitur mengganti warna di setiap lafadz. Sehingga saat memakai aplikasi, pengguna akan lebih tenteram dan tidak bingung. Untuk mengunduh aplikasi Al Quran Mushaf Madinah bisa dilaksanakan dengan mengunjungi situs resminya.

Itulah 10 aplikasi Al Alquran 30 juz yang sangat disarankan. Dengan adanya aplikasi Al Alquran ini, pastinya sungguh memudahkan bagi siapapun yang sedang ingin membaca Al Quran secara praktis. Bahkan dikala bepergian, pengguna juga masih bisa beribadah dengan cara mudah. Apalagi di dalam aplikasi telah tersedia berbagai fitur yang sangat membantu penggunanya.


Post a Comment for "Rekomendasi Aplikasi AL Quran 30 Juz untuk HP dan PC"