Aplikasi Baca Novel Offline Terbaik yang Mudah Digunakan

Membaca novel yakni salah kegemaran yang dimiliki banyak orang. Harga novel sendiri juga terbilang mahal. Sehingga, banyak pihak yang merasa kesusahan untuk membelinya. Salah satu solusi paling pas dari masalah ini ialah memakai aplikasi novel. Saat ini, aplikasi baca novel offline sudah mampu didapat dan dipakai dengan gampang.

Melalui aplikasi offline ini, maka setiap pengguna bisa membaca novelnya tanpa mesti memiliki sambungan internet. Sebenarnya aplikasi membaca novel ada banyak. Namun tidak semua menyediakan fitur baca offline. Berikut ialah beberapa opsi aplikasi novel offline yang bisa dimanfaatkan:

1. Wattpad

Aplikasi baca novel offline pertama yang masuk dalam jajaran nasehat yakni Wattpad. Bisa dikatakan, aplikasi ini merupakan aplikasi paling populer di golongan pecinta novel. Dalam aplikasi ini, diisi dengan ragam genre novel terkhusus yang bisa dibaca. Pilihan judulnya juga sungguh banyak dengan alur yang berlainan-beda.

Pengguna bisa membaca novel secara gratis untuk aneka macam judulnya. Namun dalam aplikasi ini, juga ada judul berbayar yang mampu dibuka kalau mempunyai akun premium. Wattpad.com selaku pengembang juga memberi fitur penyimpanan perpustakaan untuk para pembaca. Membaca secara offline juga memungkinkan dengan aplikasi yang satu ini.

Jika ingin membacanya secara offline, maka setiap judul mesti dimasukkan ke dalam novel offline. Dengan tata cara tersebut, maka pembaca mampu menikmatinya meski tanpa sambungan internet Bagi pembaca yang juga ingin menyalurkan hobi menulisnya, maka aplikasi yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan.

2. NovelMe

Pilihan aplikasi kedua yang diusulkan ialah NovelMe. Dunia baca novel dengan aplikasi memang dipenuhi dengan kompetitor. NovelMe termasuk yang paling banyak dipakai di samping Wattpad. FunSoft.dev sebagaipengembang aplikasi ini mengkhususkan genre romantis untuk mengisi judul novelnya.

Kaprikornus, judul dengan genre selain romantis nyaris tidak didapatkan. Meski ada genre lain seperti fantasi dan horor, tetapi bagian romantis tidak akan pernah hilang di dalamnya. Jika membaca novel di aplikasi ini, pastinya akan ada banyak kemudahan yang akan didapat. Salah satunya yaitu tampilannya yang mudah untuk diketahui.

Tidak hanya itu saja, pembaca yang ingin menulis novel sendiri juga mampu. Melalui fitur yang telah ditawarkan, pengguna mampu mulai merancang novelnya sendiri. Pihak pengembang juga sering mengadakan ajang persaingan untuk penulis. Pemenangnya tentu akan menerima hadiah yang sangat menawan.

3. Storial.co

Rekomendasi aplikasi baca novel offline selanjutnya adalah Storial.co. Aplikasi ini juga menawarkan fitur membaca offline untuk penggunanya. Selain itu, genre novel yang ada di dalamnya juga sungguh bermacam-macam. Mulai dari komedi, fantasi, horor, romansa, dan lain sebagainya. Bahkan, kumpulan puisi juga ada di dalamnya.

Tampaknya, pengembang Storial.co sangat mengamati pembaca. Hal ini terbukti dengan fitur unik yang ditawarkan. Jika pembaca mendapatkan kutipan menarik, maka kutipan tersebut bisa diubah menjadi quotes. Kemudian, quotes tersebut bisa dibagikan ke media umum masing-masing pembaca yang membuatnya.

Fitur ini tidak mampu didapatkan di aplikasi lainnya. Maka dari itu, akan sangat sayang bila tidak memanfaatkan aplikasi ini secara mendalam. Ukuran aplikasinya sendiri juga termasuk minim. Sehingga perangkat yang dipakai memuat aplikasi ini tidak akan terbebani selama pemakaian berlangsung.

4. WebNovel

WebNovel juga masuk dalam jajaran aplikasi baca novel offline yang mampu dipakai. Cloudary sudah menciptakan aplikasi baca ini dengan sangat bermutu. Bahkan, aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi opsi editor di Play Store. Makara mampu ditentukan bila aplikasi ini memang memiliki tingkat mutu yang tinggi.

Genre yang dihadirkan dalam aplikasi ini juga sungguh banyak. Bahkan, update novel juga akan terjadi saban hari. Jadi setiap pengguna bisa memilih yang cocok dengan impian dan mampu membacanya saban hari. Bagi yang ingin membuat novel sendiri, aplikasi ini juga sudah menunjukkan fitur untuk merealisasikannya.

Jika pengguna sudah sungguh tenteram dengan aplikasi ini dan ingin berdiskusi dengan pembaca lainnya, maka mampu mengikuti komunitas pembaca di dalamnya. Fitur seperti ini tentu tidak akan ditemukan di aplikasi baca yang lain. Dalam komunitas tersebut, setiap anggota mampu berbagi usulan wacana novel yang kemudian bisa dijadikan materi diskusi.

5. NovelToon

Pilihan aplikasi baca novel secara offline lainnya adalah NovelToon. Dengan aplikasi ini, setiap pengguna bisa membaca novel secara gratis tanpa ada pembelian. Bagi kalangan akil balig cukup akal, maka aplikasi ini ialah opsi yang paling pas. Hal ini dikarenakan dalam Novel Toon kebanyakan ialah judul bertema sampaumur.

Karena judul novel dalam aplikasi ini sungguh banyak, maka tidak jarang pengguna akan kebingungan mencari yang cocok dengan keinginan. Namun hening saja. Hal ini bisa disiasati dengan gampang karena NovelToon akan merekomendasikan judul. Saat pertama menciptakan akun, setiap pengguna mesti mengisi identitas tertentu.

Dengan informasi dari identitas tersebut, maka nasehat kisah akan diberikan menurut usia dan jenis kelamin. Pengguna cuma perlu menentukan judul mana yang ceritanya menawan untuk dibaca. Bagi pengguna yang membenci mencari terlalu lama, maka sistem ini akan sangat pas untuk dimanfaatkan.

6. NovelPlus

NovelPlus.co yaitu pengembang dari aplikasi yang satu ini. Jika daripada aplikasi baca novel lainnya, NovelPlus mempunyai ukuran yang paling minim yakni sekitar 8 MB. Kaprikornus, pengguna tidak perlu mempunyai terlampau banyak ruang di penyimpanan. Pengguna aplikasi ini juga lumayan banyak dan mampu dikatakan populer.

Bagi pembaca yang suka beragam genre novel, maka membaca di NovelPlus merupakan salah satu penyelesaian pilihan. Dengan aplikasi ini, pengguna juga bisa menulis novel sendiri sesuai dengan genre yang dikehendaki. Terlebih, kalau cerita menawan maka akan menjadi rekomendasi editor dan jumlah pembaca akan meningkat.

Saat sedang membaca novel di NovelPlus, setiap pembaca akan saling terhubung. Dengan demikian, setiap pembaca juga mampu berdiskusi dengan pembaca dan penulis perihal kisah yang sedang dibaca. Hal ini pastinya akan sangat menarik untuk dijadikan fitur unggulan dan dicicipi setiap pembaca.

7. Kobo Books

Rekomendasi terakhir yang diberikan yaitu aplikasi berjulukan Kobo Books. Aplikasi ini merupakan aplikasi novel yang dibungkus dalam bentuk ebook. Selain itu, audiobook juga bisa didapatkan dalam aplikasi ini. Pembaca mampu menikmati semua konten di aplikasi ini secara offline tanpa harus menyambungkan jaringan internet.

Fitur yang diberikan aplikasi ini juga tidak kalah banyak. Salah satunya ialah soal penampilan yang bisa diubahsuaikan kecerahannya. Dengan demikian, pengguna mampu membaca secara tenteram di berbagai keadaan. Model tampilannya juga sederhana dan tidak terlalu rumit. Sehingga, pengguna akan gampang beradaptasi dengan aplikasi.

Demikianlah daftar lengkap tentang aplikasi baca novel offline yang disarankan untuk dibaca dikala mengisi waktu luang. Melalui beragam aplikasi ini, maka setiap pengguna pastinya bisa menyelesaikan kegemaran baca tanpa mesti berbelanja novel secara konkret dan mengeluarkan uang banyak. Cara ini juga terbilang murah serta gampang untuk dimanfaatkan para pecinta novel.






Post a Comment for "Aplikasi Baca Novel Offline Terbaik yang Mudah Digunakan"