Diluar Planning, Taman Wisata Alam Angke Kapuk



Hay sobat Pеlеngkар Otоmоtіf, lama nih kami tidak update ya kan hehehe. Ok, untuk kali ini kami akan membahas tentang liburan kami berdua nih guys kemaren wkwk.
Sebenernya kami tadinya ngga ada planing mau liburan ke situ ehh palahan tau-tau kami nуаngѕаng disitu wkwk.

Dan singkat cerita, tempat wisata ini tidak begitu jauh dari kami yakni di daerah Jakarta Utara. Tuh buat kalian yang di daerah situ pasti udah tau lah ya kayak apa tempatnya hehe.

Ok, namanya Tаmаn Wіѕаtа Alаm Angkе Kарuk, Jаkаrtа Utаrа. Sewaktu kami mau tiba disana kami dibuat kagum dengan tempat wisata tersebut. Banyak sekali mangrove yang ditanam di area tersebut. Untuk tiket masuk kami dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 perorang dan parkir motor sebesar Rp 5.000 tidak terlalu merogoh dompet untuk penampilan yang ditawarkan si hehe.

Setelah kita bayar tiket kita lalu menaruh motor kita di tempat parkir motor. Dan setelah itu kami dipanggil petugas untuk pengecekan tiket masuk tadi. Dan juga buat kalian yang mau pergi kesana mending kita saranin jangan bawa kamera sekalian deh. Soalnya ntar disitu ngga dibolehin bawa kamera selain kamera HP dan Tab. Kalaupun kalian memaksakan untuk bawa kamera tersebut, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150.000.

Lalu kita masuk disitu terdapat seperti lorong-lorong yang terbuat dari tanaman bakau itu sendiri loh guys. Keren kan. Selain itu terdapat juga dua ekor monyet yang dimasukin ke kandang. Di sebelah kandang monyet terdapat payung-payung  warna-warni  yang diatas, bergelantungan untuk menambah unsur keindahan pada tempat tersebut.

Disamping itu juga terdapat kantin yang disediakan oleh tempat tersebut untuk memudahkan kita. Fasilitas di Angke Kapuk bisa dibilang memadai karena hampir disetiap spot terdapat kamar mandi dan ada juga mushola. Selain itu terdapat penginapan juga loh guys, jadi buat kalian yang udah kecapean banget gara-gara perjalanan jauh misal. Di Angke Kapuk juga sudah menyediakan tempat peristirahatan.

Adapula tempat kemah yang sudah dibangun dengan rapi dan tidak menggunakan tenda loh, tapi menggunkan sejenis papan gitu deh guys. Lengkap dengan outbound dan lapangan juga pastinya. Jadi buat adik-adik pramuka kalo mau kemah ngga ribet bawa-bawa tenda dan ngga perlu bingung lagi nyari tempat outbound dimana. Paket komplit pokonya hehehe.

Di Angke Kapuk juga terdapat tempat-tempat untuk melihat burung juga loh. Tempat ini bisa juga kita sebut seperti hutan mangrove karena banyak sekali tanaman mangrove yang tumbuh disekitar rawa. Di rawa Angke Kapuk tersebut terdapat perahu yang akan mengantarkan kalian untuk jalan-jalan lewat jalur air pastinya. Diperjalanan kami berdua kemaren, kami melewati jembatan bambu yang rapi dan disamping kanan kiri kami terdapat rawa dan pohon-pohon yang tumbuh disekitar rawa.


Buat kalian pecinta alam ini disaranin banget si dari kami karna akan memanjakan mata kita yang mana kita cape liat kemacetan diganti dengan pemandangan alam yang disuguhkan disana.

Mungkіn іtu ѕаjа ѕеdіkіt сеrіtа lіburаn dаrі kаmі bеrduа. Kurаng lеbіhnуа mоhоn mааf. Sеmоgа bеrmаnfааt. Sеkіаn

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form