Stir Narik Di Jalan Tidak Rata

Stіr nаrіk adalah salah satu masalah bagi pengemudi mobil karena tentunya tidak nyaman dengan kondisi yang demikian. Pengemudi jadi tidak nyaman karena harus memegang kemudi setiap saat,karena bila dilepas sedikit mobil sudah berjalan menyamping dengan sendirinya.

Untuk mengetahui penyebab mobil narik itu sendiri juga harus dilakukan pengetesan serta keluhan yang muncul dari si pengemudi sendiri. Bisa jadi karena mobil yang bermasalah dengan SPOORING nya ataukah karena pemahaman si pengemudi yang kurang baik.

 adalah salah satu masalah bagi pengemudi mobil karena tentunya tidak nyaman dengan kondis Stir Narik Di Jalan Tidak Rata
ѕоurсе оf ріс bу : tlаuѕѕеr.соm

Salah satu kasus yang sering kali saya dapati di bengkel toyota sewaktu saya masih disana ( sekarang sudah pindah ke NISSAN ) adalah keluhan yang disampaikan oleh customer karena mobilnya narik ketika melewati jalanan tidak rata.


Nah untuk digaris bawahi keluhan tersebut yakni narik ketika mobil melewati di jalanan tidak rata,misal bergelombang dan sebagainya,dari hasil pengetesan di jalan rata dan lurus tidak ditemukan masalah mobil narik. Dan untuk kondisi di jalan tidak rata memang demikian stir tidak teratur karena memang bila salah satu roda menginjak lubang tentu stir akan bergerak ke arah tersebut.


Kesimpulan yang ingin saya sampaikan pada artikel kali ini adalah :

Bila mobil terasa narik ketika melewati jalan yang tidak rata itu adalah WAJAR dan semua mobil mengalami hal tersebut khususnya pada mobil bersuspensi MC.person dan mobil penumpang sekelas avanza,yaris,grand livina,nissan march. Sedikit sekali kasus demikian yang terjadi atau dialami pada mobil innova karena innova sendiri memakai suspensi depan type double wisbone yang memiliki kstabilan yang lebih dibandingkan suspensi jenis lainnya.

Tidak mungkin juga kan anda melewati jalanan bergelombang sampil atraksi lepas stir?.
Biasanya kendaraan yang melewati jalanan berlubang ster akan bergetar,narik ke salah satu sisi,dan munculnya bunyi bunyian.

Oh iya,sedikit tips bagi anda yang sering melewati jalanan tidak rata. Bila anda melewati jalanan yang lumayan jelek,bergelombang,berlubang lubang sebaiknya anda menepikan mobil dan berjalan pelan saja di sisi kiri,abaikan saja orang yang mengklakson anda. Hal ini adalah untuk mengurangi kerusakan understeel mobil anda seperti ball joint,tie rood,long tie rood,stabliser serta kampak bawah.

Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form