Penyebab Indikator Hand Brake Tetap Menyala Pada Mobil

Pеnуеbаb lаmрu rеm раrkіr nуаlа tеruѕ - Selalu memperhatikan lampu lampu instrument indikator di dasboard mobil dan mengetahui arti dari tiap indikator itu sendiri adalah hal wajib yang harus diketahui oleh pemilik mobil seperti indikator termo engine,handbrake,gear position ( khusus matic ) dan lain lain.

Mungkin anda pernah mengalami kejadian lampu Indikator Handbrake Tetap Menyala Pada Mobil walaupun rem tangan sudah dalam keadaan off. Untuk masalah seperti ini anda tidak perlu khawatir dengan keadan abnormal seperti ini. Berikut akan saya uraikan kemungkinan penyebab serta cara mengatasinya.

 Selalu memperhatikan lampu lampu instrument indikator di dasboard mobil dan mengetahui ar Penyebab Indikator Hand Brake Tetap Menyala Pada Mobil
ріс bу : mе
Didalam satu rangkaian pengereman hanya terdapat dua buah swich pemicu nyala pada indikator hand brake,swich yang pertama berada di bawah tuas rem tangan dan swich yang kedua berada didalam reservoir minyak rem dekat dengan socket indikator.


Bila anda mengalami kejadian lampu indikator rem tetap menyala walaupun tuas rem tangan sudah anda off kan ( posisi turun ) bisa jadi problem berasal dari swich pelampung didalam reservoir yang macet. Hal ini biasa terjadi ketika anda melakukan pengosongan ( menguras ) minyak rem yang ada didalam reservoir dengan maksud hendak mengganti dengan minyak rem yang baru.

Untuk mengatasi hal ini cukup matikan mesin,kemudian anda pukul - pukul ringan dengan menggunakan kunci - kunci ring pas atau benda ringan lain di bagian reservoir. Kemudian coba anda nyalakan kembali mesin mobil anda dan lihat apakah lampu indikator tersebut telah mati atau belum. Bila masih menyala silahkan anda ulangi lagi langkah diatas hingga lampu indikator mati.

Nah cukup simple bukan cara mengatasinya,semoga dengan adanya artikel ini anda lebih mengerti dan lebih faham dengan problem yang ada pada mobil kesayangan anda serta dapat mengatasi sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Namun untuk masalah yang serius sebaiknya anda lebih mempercayakan bengkel resmi tempat anda langganan servis. :-)

Baca juga : Bеrbаgаі fungѕі dаrі rеm tаngаn уаng jаrаng dіkеtаhuі

Untuk ulasan lebih lengkap mengenai berbagai penyebab lampu rem tangan tetap menyala bisa membacanya pada postingan terbaru kami di bawah ini.

Baca juga : Bеrbаgаі реnуеbаb lаmрu rеm tаngаn tеtар nуаlа dаn mеngаtаѕіnуа

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian yang mungkin saat membaca dan jangan lupa untuk di bantu share agar lebih bermanfaat lagi buat yang lain.



Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form