Penyebab Bunyi Saat Injak Pedal Kopling

Bunуі kеtіkа іnjаk kорlіng - keluhan yang berupa bunyi-bunyian atau suara berisik di kondisi atau bagian tertentu sebuah mobil memang sangat menjengkelkan dan mengurangi kenyamanan kita di dalam berkendara.salah satu keluhan yang sering dialami adalah mengenai bunyi mencicit ketika pedal kopling ditekan.

Bila anda awam mengenai hal ini mungkin ada rasa khawatir jangan - jangan mobil milik anda sedang mengalami kerusakan yang apabila dibiarkan nanti akan menimbulkan kerusakan yang tidak diinginkan. Yah memang anda harus khawatir bila menemui kelainan walaupun sepele di mobil anda karena siapa tahu hal sepele dapat berubah menjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

bunyian atau suara berisik di kondisi atau bagian tertentu sebuah mobil memang sangat menj Penyebab Bunyi Saat Injak Pedal Kopling


Baca juga : Pеrlu gаk ѕіh mеmаѕаng turbо tіmеr ? Inі jаwаbаnnуа


Suara mencicit ketika pedal kopling ditekan ini bersumber dari area transmisi khususnya di dalam kopling, yakni sudah rusaknya release bearing atau bisa juga lepasnya kait dudukan release bearing sehingga terjadi malfungsi. Untuk mengatasi hal ini silahkan anda langsung datang ke bengkel resmi tempat anda langganan servis dan menjelaskan keluhan anda kepada Service Advisor atau petugas penerimaan mengenai permasalahan anda.

Disana nanti akan paham dengan keluhan anda dan langsung ditangani,penggantian umum adalah mengganti release bearing. biasanya tiap bengkel resmi menyediakan booking untuk anda yang memiliki jadwal kesibukan yang padat sehingga anda tidak perlu antri servis.sudah disiapkan tehnisi khusus untuk mobil anda.

Jangan sekali kali anda melakukan penggantian dengan part non original yang dibeli dari toko sparepart umum karena barang non original lebih mudah rusak, usahakan anda hanya membeli suku cadang original meskipun harganya lebih mahal keawetannya pun terjamin.

Selain rusaknya release bearing, ada beberapa penyakit bunyi bunyi ketika pedal kopling saat diinjak, khususnya pada area pedal, bunyi ini biasanya dikarenakan per pedal yang kering sehingga timbul suara decit akibat gesekan antara besi pedal kopling dan per, cara mengatasi yang satu ini cukup semprotkan pelumas khusus seperti WD-40 ke area per yang ada dibagian bawah pedal kopling sambil memainkan pedal.

Nah itulah tadi beberapa penyabab kеnара munсul bunуі kеtіkа реdаl kорlіng dііnjаk dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga bermanfaat, untuk artikel lain yang masih berkaitan dengan masalah kopling silahkan baca list nya dibawah ini.






Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form