Penyebab Ban Menggelembung

Pеnуеbаb bаn mеnggеlеmbung - Merasa aman dan nyaman ketika anda melakukan perjalanan dengan mobil kesayangan tentu adalah dambaan semua orang yang salah satunya adalah merasa aman dengan kondisi ban yang anda pakai.

Ban yang baik adalah ban yang memiliki bentuk bulat sempurna,tidak benjol,serta memiliki putaran yang sempurna sehingga menambah nyaman dalam berkendara. Namun ada beberapa mobil yang memiliki ban dengan benjolan disamping seperti gambar dibawah ini.

 Merasa aman dan nyaman ketika anda melakukan perjalanan dengan mobil kesayangan tentu ada Penyebab Ban Menggelembung


Penyebab dari benjolnya ban seperti yang ada pada foto tersebut hanya memiliki dua kemungkinan penyebab yakni pertama karena memang kontruksi liner di dalam ban tidak bagus dari awal pembuatan dan yang kedua adalah karena cara pengemudi sendiri yang terlalu sembrono mengemudikan mobilnya.

Untuk alasan kedua ini yang paling sering dilakukan oleh pengemudi yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi walaupun tahu kondisi jalanan tidak bagus alias berlubang - lubang.

Karena terlalu sering menghantam lubang di tempat yang sama dan terjadi berkali - kali ini yang menyebabkan terputusna jalinan linen yang ada didalam ban. Oleh karena itu agar ban anda tidak mengalami ke - benjolan seperti yang nampak pada gambar diatas sebaiknya anda lebih hati - hati dalam berkendara khususnya di jalanan yang berlubang.

Cukup anda pelankan laju kendaraan menghindarkan kerusakan yang semacam ini,karena bila ban sudah benjol tidak butuh waktu lama untuk meledak karena tidak kuat menahan beban angin didalam ban yang pasti akan berujung naas bagi mobil kesayangan.


Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form