Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengetahui Keausan Ban Mobil

Demi keselamatan anda dan keluarga ketika berkendara slh satu hal yang paling penting adalah mеngесеk kоndіѕі bаn sebelum melakukan perjalanan baik itu tekanan angin,apakah ada kebocoran,serta yang tak kalah penting ialah keausan ban akibat pemakaian yang sudah lama.

Apa jadinya bila niat hendak pergi berlibur di tengah jalan terjadi musibah karena anda tidak mengecek kondisi ban?.

ѕоurсе оf ріс : www.thеdіrесtоrураgе.соm
Ban yang sudah aus ( gundul ) sebaiknya sesegera mungkin kalian ganti,sebab ban tersebut sudah tidak memiliki kemampuan menapak dan mencengkeram aspal jalan dengan sempurna dibanding sebelum ban tersebut aus, terlebih lagi bila dipakai berkendara dalam kondisi hujan tentu rawan terjadi slip.

Untuk melihat ban aus atau tidak caranya cukup mudah,silahkan anda perhatikan gambar diatas. Bila anda jeli anda akan menemukan tonjolan kecil pada permukaan telapak ban seperti yang ditunjukkan gambar diatas. jika tonjolan tersebut sudah rata dengan permukaan ban maka sudah pasti ban anda sudah mengalami batas maksimal aus dan wajib dilakukan penggantian walau kembang ban masih terlihat jelas.

Jadi jangan menunggu hingga ban halus layaknya ban yang dipakai oleh mobil balap Formula1 baru kalian ganti. Ingat harga ban baru tidak sebanding dengan keselamatan anda dan keluarga. Tetap jeli,teliti dan waspadalah dalam berkendara.


Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Cara Mengetahui Keausan Ban Mobil"