Cara Cek Bearing Yang Rusak

Mеngесеk kеruѕаkаn bеаrіng rоdа - bearing roda yang rusak dapat menimbulkan suara gemuruh sehingga sangat mengganggu kenyamanan berkendara. Bearing yang sudah rusak parah juga menyebabkan kemudi sulit untuk dikendalikan karena ban akan bergerak kekiri dan kekanan walaupun kemudi tidak anda rubah posisinya.

Oleh sebab itu sebaiknya anda perlu melakukan pengecekan kaki - kaki terutama pada bagian lahar roda secara berkala setiap kilometer 5000 maupun sebelum dan sesudah melakukan perjalanan jauh sehingga kita tidak mengalami celaka akibat bearing roda mobil yang tiba - tiba ambrol di tengah jalan.

 bearing roda yang rusak dapat menimbulkan suara gemuruh sehingga sangat mengganggu kenyam Cara Cek Bearing Yang Rusak
ѕоurсе оf рісturе : httр://www.bеаrіngѕ-mаnufасturе.соm/

Cаrа mеlаkukаn реngесеkаn bеаrіng ѕеndіrі

Caranya pun cukup mudah yakni dengan mendongkrak ban bagian depan sampai terangkat sepenuhnya. Bila sudah letakkan tangan kiri pada pegas sockbreaker sedangkan tangan kanan memutar roda berlawanan arah laju kendaraan.

Bila anda merasakan getaran seperti gerunjal - gerunjal di pegas sockbreaker hal ini menandakan telah terjadi kerusakan pada bearing roda. Sebaiknya anda sesegera mungkin melakukan penggantian karena bila tidak di ganti dapat menyebabkan kerusakan komponen lain yang tentunya akan lebih menguras kantong anda untuk biaya perbaikan.

Bunyi gemuruh selain disebabkan oleh bearing yang rusak juga dapat disebabkan karena kondisi ban yang kurang baik dimana awal problem ini juga diakibatkan karena kerusakan bearing tadi. Jadi jangan bingung ketika anda sudah mengganti bearing tetap timbul bunyi gemuruh. Silahkan anda cek kondisi ban,bila telapak ban bergelombang silahkan anda rotasi.


Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form