Atasi Smart Key Tidak Bisa Starter

Semakin tahun kemajuan tehnologi yang tersemat pada mobil - mobil baru tidak terhitung jumlahnya terlebih saat ini sudah banyak sekali mobil yang menggunakan tehnologi smart key ini. Tidak usah repot mencolokkan anak kunci ke dalam rumah kunci,cukup anda taruh di dalam mobil dan dengan hanya sekali sentuh tombol start maka mesin akan secara otomatis menyala.

Begitupun ketika anda hendak masuk,cukup memberikan sedikit sentuhan pada gagang pintu maka secara otomatis pintu akan terbuka.

Semakin tahun kemajuan tehnologi yang tersemat pada mobil  Atasi Smart Key Tidak Bisa Starter

Beberapa masalah pada mobil jenis ini memang tidak sebanyak mobil konvensional yang masih menggunakan anak kunci untuk menstarter mobil. Beberapa mungkin pernah mengalami masalah ketika hendak menstarter mobil ber type smart key ( smart entry ) ini berupa tidak mau menyala ketika ditekan tombol start.

Kebanyakan yang saya dapat di bengkel untuk pengecekan pertama adalah kondisi baterai dari remote mobil yang lemah sehingga susah untuk di starter. Pada mobil toyota cukup anda dekatkan logo TOYOTA yang ada di remote kunci ke sensor lampu remote pada dasboard mobil ( biasa ada di dasboard samping kanan kemudi ) sambil ditunggu 10 detik kemudian silahkan anda starter,bila masalah ada pada baterai remote pasti dengan cara diatas mobil sudah dapat starter.

Namun bila cara diatas tidak bisa kemungkinan kedua adalah kondisi baterai accumulator yang sudah sowak dan sebaiknya dilakukan pengetesan dengan alat tes khusus,biasanya tiap bengkel resmi memiliki alat ini guna mengetahui kondisi Aki mobil. Dan bila ternyata Aki yang bermasalah silahkan langsung anda lakukan penggantian. :-).

Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form