Atasi Motor Mogok Karena Bensin Tidak Naik

Pernahkan anda sedang asik - asiknya menaiki motor kesayangan yang bertehnologi masih menggunakan karburator tiba - tiba mati dan setelah di starter kembali mesin tidak hidup padahal setelah di periksa pengapian,kompresi dan lain - lain masih oke.

Bisa jadi itu disebabkan karena berubahnya settingan dari karburator,setingan tersebut dapat sewaktu - waktu berubah akibat adanya guncangan berlebih yang di terima oleh motor.

Untuk memastikan apakah memang bensin yang tidak naik / masuk ke dalam karburator silahkan anda coba cek berikut.

Buka saringan bensin yang berbentuk tabung kecil.biasanya ada di jalur bensin menuju karburator,untuk lebih jelasnya gambarnya seperti dibawah.

 asiknya menaiki motor kesayangan yang bertehnologi masih menggunakan karburator tiba  Atasi Motor Mogok Karena Bensin Tidak Naik

Silahkan anda cabut dan bersihkan siapa tahu ada kotoran yang menyumbat,bila anda coba starter dan bensin belum masuk ke karburator silahkan anda coba buka baut penguras yang biasa terletak di bagian kiri karburator,bila ternyata bensin tidak keluar dari drainase maka penyebabnya sudah jelas dari pelampung bensin.

Pelampung ini fungsinya adalah sebagai pembuka dan penutup saluran bensin dari tangki menuju kantong karbu,bila pelampung ini macet sudah jelas bensin tidak dapat terdistribusi dari tangki menuju karburator bukan?.

untuk mengatasinya silahkan anda bongkar karburator motor anda dan setel celah valve nya,silahkan di atur celahnya kemudian anda pasang dan tes starter.


 asiknya menaiki motor kesayangan yang bertehnologi masih menggunakan karburator tiba  Atasi Motor Mogok Karena Bensin Tidak Naik

Yang saya beri tanda segi enam diatas adalah celah pengatur,silahkan anda otai atik dengan cara merenggangkan atau merapatkan.


Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form