Agar Rem Awet

Part yang bukan original sangat tidak dianjurkan untuk diaplikasikan pada mobil kesayangan dan salah satu part non original yang dipasang dengan tujuan berhemat ini adalah kampas rem. Memang part aspal ini awet karena bahan yang dipakai berupa serbuk besi,asbes dan beberapa dicampur dengan semen.

Awet kampas remnya namun hancur disc brakenya karena terlalu keras komposisi dari si abal - abal ini. Kerusakan yang umum adalah disc brake timbul goresan / cacat dan  bila anda biarkan akan semakin dalam pada akhirnya timbul bunyi mencicit setiap kali anda menginjak rem.

ріс bу mе
Kampas rem yang asli bahan pembuatnya berupa asbes dan serbuk tembaga sehingga kampas lebih lunak ketimbang disc brakenya. Memang di desain seperti ini guna menghindari kerusakan disc brake,memang lebih mudah habis part asli ketimbang yang aspal.

Untuk mengatasi agar lebih awet adalah jangan sering menginjak rem secara mendadak,injaklah rem secara halus dan perlahan saja untuk melakukan pengereman.

Bila ternyata anda sudah mengalami kejadian seperti diatas jangan terburu - buru untuk mengganti disc brake yang harganya sangat mahal. Cukup anda bubut saja disc brake tersebut dengan alat khusus bubut yang pengerjaannya tidak memerlukan waktu lama.

Sekitar 15 menit an saja untuk membubut 2 buah disc brake kiri dan kanan. Harga paket bubut ini pun terbilang murah yakni sekitar 250 - 500rb rupiah saja tergantung type mobil dan lebar disc brake yang dibubut. Jangan lupa pula mengganti kampas palsu agar tidak terjadi kerusakan berulang.

Ingat part non original sangat tidak dianjurkan untuk di aplikasikan ke mobil kesayangan anda. Bila anda memang ngotot untuk mengganti alangkah baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dealer resmi ataupun ke tehnisi yang berpengalaman.


Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form