Penyebab Setir Mobil Banting Kiri Saat Di Rem Dan Mengatasinya

Sеtіr mоbіl bаntіng kіrі - mungkin ada beberapa diantara kalian para pemilik mobil yang memiliki problem mobilnya terasa banting kiri saat dilakukan pengereman sehingga hal ini membuat anda menjadi tidak nyaman, selain itu kondisi seperti ini juga sangat membahayakan terutama saat anda melakukan pengereman dan tiba tiba mobil manting kekiri dan menyenggol sepeda motor tentu akan menjadi malapetakan bagi anda dan pengguna jalan lainnya.

Lаlu ара ѕіh реnуеbаb ѕеtіr mоbіl mbаntіng kіrі kеtіkа dі rеm ?

 mungkin ada beberapa diantara kalian para pemilik mobil yang memiliki problem mobilnya te Penyebab Setir Mobil Banting Kiri Saat Di Rem Dan Mengatasinya

Untuk kasus yang satu ini penyebabnya sudah pasti adanya masalah pada sistem pengereman mobil yang kalian miliki. Bisa jadi rem sebelah kiri mengalami macet, atau adanya gelembung udara pada saluran minyak rem yang menuju ke sistem rem sebelah kanan, sehingga saat dilakukan pengereman saluran minyak rem yang terdapat gelembung udara ini menjadi tidak pakem alias ngeblong sebelah.

Atau jika mobil anda masih menggunakan tromol pada roda depan nya seperti truk atau minibus, bisa diakibatkan karena setelah ketinggian sepatu rem yang tidak sama antara yang kiri dan yang kanan.

Cаrа mеngаtаѕі rеm mоbіl mbаntіng kіrі

Untuk mengatasi rem mobil yang mbanting ke arah kiri maupun ke arah kanan saat di rem bisa diatasi dengan menyetel ketinggian sepatu rem antara yang sebelah kiri dan kanan agar sama bagi kendaraan jenis truk atau minibus yang pada bagian roda depan nya masih menggunakan tromol. Sedangkan untuk mobil yang sistem rem roda depan telah memakai cakram bisa melakukan bleding minyak rem guna mengeluarkan gelembung udara yang terjebak didalam saluran minyak rem. Dan juga membersihkan kampas rem dari debu atau kotoran yang menempel.
Baca juga : Pеnуеbаb rеm саkrаm mоbіl mасеt

Periksa juga piston kaliper rem apakah ada yang macet ataukah tidak, jika diketahui macet segera lakukan OH ( overhaul ) piston agar karat yang menempel pada bagian dinding piston dan terindikasi menjadi penyebab rem macet hilang dan kinerja piston rem menjadi normal kembali. Hal ini berlaku juga untuk kendaraan yang setir nya mbanting ke kanan. Semoga bermanfaat.


Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form