Penyebab Karet Kaca Mobil Macet

Pеnуеbаb kаrеt jеndеlа mоbіl mасеt - seiring pemakaian kendaraan dari tahun ke tahun tentu saja akan ada beberapa kerusakan baik itu kerusakan kecil maupun kerusakan besar. Beberapa kerusakan kecil pada mobil salah satunya adalah macetnya karet kaca jendela atau karet runglass mobil. Penyebab macetnya karet kaca mobil ini banyak sekali faktornya dan rata rata diakibatkan oleh kelalaian si pemilik mobil itu sendiri.

Kеѕаlаhаn ѕааt mеmаrkіr mоbіl

Salah satunya adalah dengan secara sembarangan memarkirkan mobil kesayangan di bawah terik matahari langsung, padahal komponen seperti karet kaca ini bisa cepat rusak jika terlalu sering terpapar sinar matahari langsung. Agar karet kaca mobil tidak cepat rusak usahakan untuk memarkirkan mobil di lokasi yang teduh, jika terpaksa memarkirkan mobil dibawah terik matahari dalam jangka waktu yang lama lebih baik ditutup dengan menggunakan cover mobil.

 seiring pemakaian kendaraan dari tahun ke tahun tentu saja akan ada beberapa kerusakan ba Penyebab Karet Kaca Mobil Macet

Kеѕаlаhаn mеmbеrіkаn реlumаѕ kаrеt kаса

Kemudian penyebab karet jendela pintu mobil menjadi macet adalah kesalahan dalam memberikan pelumas, niat hati ingin melumasi bagian dalam karet agar kaca dengan mudah naik turun, namun apa daya karena salah memberikan cairan pelumas malah membuat karet kaca ini menjadi memuai dan kaku. Dengan begitu kaca jendela malah tidak bisa naik turun dengan sempurna alias macet dan perlu dibantu ditarik dengan tangan baru kaca mobil bisa naik. Agar tidak sampai melakukan kesalahan seperti ini sebelum memberikan cairan pelumas tertentu, konsultasikan terlebih dahulu dengan mekanik kenalan anda, atau bisa langsung menanyakan ke bengkel resmi seputar cairan pelumas karet kaca mobil yang aman.

Kеѕаlаhаn ѕааt mеnсuсі mоbіl

Untuk urusan mencuci mobil pastikan anda HANYA menggunakan sabun yang diformulasikan secara khusus untuk mencuci body mobil yang tidak mengandung detergen. Hal ini sangat penting sebab mencuci dengan menggunakan sembarang sabun misalnya sabun colek atau detergen, selain membuat komponen karet karet menjadi keras dan kaku, juga dapat membuat warna cat mobil menjadi memudar. Di pasaran harga sabun khusus cuci mobil ini sangat murah sekali, jadi kenapa harus menggunakan sabun colek / detergen bila sudah ada sabun khusus cuci mobil ?

#Pаѕtіkаn gаntі dеngаn рrоduk оrіgіnаl

Jika karet kaca mobil kalian mengalami kerusakan dan harus dilakukan penggantian dengan karet kaca yang baru, pastikan anda menggunakan suku cadang yang original, sebab produk imitasi atau produk aftermarket biasanya lebih cepat rusak sehingga interval penggantian menjadi singkat ( bolak balik ganti karet kaca ). Namun bila anda susah menemukan barang original, silahkan gunakan yang non genuine sebagai alternatif.

Baca juga : Tірѕ ѕеdеrhаnа mеrаwаt kаrеt kаса mоbіl аgаr tіdаk mасеt

Nah agar terhindar dari kеruѕаkаn kаrеt kаса mоbіl yang dapat mengganggu kenyamanan anda karena kaca mobil jadi susah dioperasikan, sebaiknya hindari tiga kesalahan diatas agar karet kaca mobil menjadi awet dan tidak gampang rusak. Semoga bermanfaat.



Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form