Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Penyebab Kaca Film Mobil Bergelembung

Kаса fіlm mоbіl bеrgеlеmbung - pernahkah anda melihat sebuah mobil yang kondisi kaca film nya menggelembung, baik itu dalam bentuk bintik bintik kecil maupun dalam bentuk gelembung yang berukuran lumayan besar ? Atau bahkan anda sendiri mengalami kejadian kaca film mobil menjadi bergelembung sehingga hal ini berakibat pada terganggunya pandangan mata kita saat mengemudikan mobil.

Lalu apasih penyebab kaca film timbul gelembung seperti ini ? Apakah karena faktor cuaca alam yang sangat ekstrim seperti panas yang menyengat, ataukah diakibatkan karena jelek nya kualitas dari kaca film yang kita pasang ?

 pernahkah anda melihat sebuah mobil yang kondisi kaca film nya menggelembung Penyebab Kaca Film Mobil Bergelembung


Nah biasanya kaca film yang menggelembung ini sering kita jumpai pada mobil mobil yang telah mengganti kaca film bawaan mobil dengan kaca film after market di toko aksesoris mobil yang tidak jelas asal usulnya. Mungkin penggantian ini dikarenakan memang kaca film yang lama sudah usang, sobek, rusak, atau memang berniat mengganti kadar gelap dari yang semula 20% menjadi 60%, atau dari yang semula 40% menjadi 80%.

Pеnуеbаb kеnара kаса fіlm bеrgеlеmbung

Satu satunya penyebab kenapa kaca film mobil menjadi bergelembung atau berbintik bintik adalah karena kurang bagusnya kualitas perekat atau lem dari kaca film yang kalian pasang kan ke kaca mobil. Dan karena buruknya kualitas perekat ini, ketika mobil di terpa sinar matahari langsung yang panas menyengat, membuat perekat dari kaca film ini mengering, terkelupas dan tercabut.

Cаrа реrbаіkі kаса fіlm bеrgеlеmbung

Untuk kaca film yang mulai bergelembung sesaat setelah selesai dipasang baru, bisa langsung mendatangi bengkel pemasang kaca film bersangkutan untuk meminta garansi atau perbaikan. Namun untuk kaca film yang sudah lama bergelembung tidak bisa diperbaiki lagi karena lemnya sudah mengering dan memang sebaiknya di ganti dengan yang baru saja. Beberapa orang yang penulis temui memberikan saran untuk menusuk bagian kaca film yang bergelembung tadi dengan menggunakan jarum, kemudian dipanasi dengan menggunakan korek api dan setelah itu di tekan menggunakan ibu jari agar dapat melekat kembali.

Tірѕ mеmіlіh mеrk kаса fіlm tеrbаіk untuk mоbіl

Nah agar kejadian ini tidak menimpa anda setelah memasangkan kaca film di mobil kesayangan, maka sebaiknya pilihlah merk kaca film yang sudah terbukti kualitasnya seperti beberapa merk kaca film yang penulis tahu diantaranya adalah merk Solar Guard, V-Cool, 3M, Super Cool dan Spectrum. Untuk ulasannya akan kami coba rangkum di lain kesempatan. Memang harga kaca film dengan merk yang kami sebutkan diatas jauh lebih mahal ketimbang kaca film tanpa merk yang banyak di jual di jasa pasang kaca film pinggir jalan. Mahalnya harga disini memang karena kualitas kaca film terjamin keawetannya, dan juga pabrikan kaca film, sebut saja V - Cool berani memberi garansi selama kurang lebih 5 tahun untuk kerusakan akibat cuaca ekstrim.

Tірѕ ѕеtеlаh mеnggаntі kаса fіlm bаru

Agar kaca film yang baru saja dipasang bisa merekat dengan sempurna, sebaiknya jangan mengoperasikan power window, membuka tutup jendela kaca mobil selama kurang lebih 2 x 24 jam atau 3 x 24 jam. Biasanya untuk toko resmi pemasangan kaca film dengan merk yang telah penulis sebutkan, mereka akan memberikan stiker yang bertuliskan kurang lebih seperti ini " Jangan dioperasikan selama 2 x 24 jam "

Baca juga : Cаrа gаmраng bеrѕіhkаn jаmur dі kаса mоbіl

Nah semoga penjelasan dari penyebab kenapa kaca film bergelembung bisa bermanfaat buat anda, terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa di bantu share sebagai sumber informasi bermanfaat.



Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Penyebab Kaca Film Mobil Bergelembung"