Pengertian Lampu DRL Fungsi Dan Manfaat Lampu DRL

Fungѕі dаn mаnfааt lаmрu DRL - banyak sekali fitu keselamatan yang diterapkan ke mobil oleh produsen otomotif sebagai penunjang keselamatan seperti teknologi crumplezone, penambahan air bag, penambahan lampu kabut atau fog lamp, hingga penambahan lampu wajib untuk mobil keluaran terbaru saat ini yaitu lampu DRL atau Daytime Running Light.

Aра іtu lаmрu DRL ( Dауtіmе Runnіng Lіght ) ?

Lampu DRL atau Daytime Running Light adalah sebuah teknologi yang dibuat dan berfungsi sebagai sarana penunjang keselamatan dalam hal berkendara, khususnya dalam hal visibilitas. Teknologi lampu DRL ini adalah sebuah lampu LED yang dipasangkan di bagian depan mobil dan dapat menyala di siang hari, hal ini bertujuan untuk memberitahukan pengguna jalan lain dari arah berlawanan.

 banyak sekali fitu keselamatan yang diterapkan ke mobil oleh produsen otomotif sebagai pe Pengertian Lampu DRL Fungsi Dan Manfaat Lampu DRL


Sebenarnya teknologi DRL ini sudah lama diterapkan di negara negara maju beberapa puluh tahun yang lalu, khususnya di negara kawasan Eropa dimana beberapa negara yang terletak di kawasan Eropa ini mendapatkan sinar matahari yang jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan kawasan asia.

Fungѕі lаmрu DRL раdа mоbіl

Fungѕі utаmа dаrі реnаnаmаn lаmрu DRL раdа mоbіl tаk lаіn аdаlаh untuk kеаmаnаn dаn mеngurаngі tіnggі nуа аngkа kесеlаkааn dі jаlаn rауа, khuѕuѕnуа mеmbеrі tаhu реngеndаrа lаіn dаrі аrаh bеrlаwаnаn mеngеnаі роѕіѕі kіtа. Lаmрu DRL іnі dіdеѕаіn khuѕuѕ untuk mеnуаlа ѕераnjаng wаktu ѕеlаmа kunсі kоntаk dаlаm kеаdааn On аlіаѕ tіdаk аdа tоmbоl On dаn Off nуа. Dеngаn bеgіru tіdаk аdа kаtа luра аtаu lаlаі dаlаm mеnуаlаkаn DRL ѕеbаb ѕudаh dіаtur оtоmаtіѕ.

Kelebihan dari lampu DRL ini dibandingkan dengan jika kita menyalakan lampu kota atau headlamp di siang hari adalah tidak membuat silau mata pengguna jalan dari arah yang berlawanan sehingga lebih safety. Dan saat memasuki waktu malam hari dimana kita menyalakan lampu kepala, maka lampu DRL ini akan meredup otomatis.

Selain itu dengan adanya lampu DRL kita tidak perlu lagi menyalakan lampu kepala mobil di siang hari yang membutuhkan energi besar untuk mengoperasikannya. Untuk lampu DRL kebutuhan energi sangatlah kecil sekali sehingga dengan adanya lampu DRL ini setidaknya aki mobil tidak terlalu terbebani.

Untuk lampu DRL yang dijual bebas dipasaran dan bukan original pabrikan alias aftermarket juga beragam. Ada yang bentuk model serta teknologi nya mirip dengan yang ori, atau bahkan lebih buruk karena biasanya rata rata lampu DRL aftermarket mengeluarkan sinar atau cahaya yang lebih terang dan malah mengganggu atau menyilaukan mata. Selain itu lampu aftermarket juga tidak bisa meredup secara otomaris alias terang nya konstan.

Bagi anda yang memiliki mobil lawas dan hendak memasang lampu DRL aftermarket sebaiknya pintar lah dalam memilih produk. Semoga bermanfaat.


Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form