Marak Penipuan Motor STNK Only Kenapa Polisi Diam Saja ?

Pеnірuаn juаl mоtоr STNK оnlу - setelah beberapa waktu yang lalu kita pernah membahas mengenai maraknya aksi penipuan melalui media online mengenai jual beli sepeda motor ataupun mobil yang hanya dilengkapi dengan surat sebelah, yakni hanya ada BPKB saja atau hanya ada STNK nya saja di berbagai media online.

Dan bahkan banyak sekali para korban yang tertipu mentah mentah dan harus merelakan kehilangan uang beberapa juta akibat tergiur iming iming harga motor yang sangat murah. Lalu kenapa polisi sepertinya diam saja ya, padahal banyak loh korban yang tertipu oleh pelaku penipuan jual motor murah hanya STNK only atau BPKB only ini ?

 setelah beberapa waktu yang lalu kita pernah membahas mengenai maraknya aksi penipuan mel Marak Penipuan Motor STNK Only Kenapa Polisi Diam Saja ?
Gаmbаr hаnуа іluѕtrаѕі


Anda juga harus tahu bahwa kasus kasus tertentu perlu adanya laporan dari korban yang tertipu ke pihak kepolisian terlebih dahulu, barulah pihak kepolisian melakukan upaya penegakan hukum sesuai dengan proses hukum yang berlaku di negara kita tercinta ini.

Namun kenyataannya dilapangan berbeda, banyak diantara para korban yang telah tеrtірu реnjuаlаn mоtоr murаh BPKB оnlу аtаu STNK оnlу ini enggan melaporkan perihal penipuan yang menimpanya dan lebih memilih mengikhlaskan uang mereka hilang meskipun dalam hati sebenarnya tidak rela dan dongkol. Beberapa diantara mereka bahkan merasa malu untuk melapor ke pihak kepolisian sehingga kasus kasus seperti ini belum begitu banyak yang tereksplore.

Selain itu juga perlu anda ketahui bahwa penipuan yang mencari mangsa melalui media online seperti facebook, instagram ataupun media sosial lain pada umumnya merupakan sindikat yang bekerja dengan sangat rapi, mungkin beberapa diantara mereka mengetahui tentang dunia IT sehingga untuk membongkar satu kasus penipuan saja tergolong sangat sulit. Satu satunya cara yang kerap kali dipakai oleh penegak hukum ialah dengan melakukan pendekatan secara signifikan dan selanjutnya membujuk si pelaku untuk bertemu, sehingga lebih mudah untuk ditangkap. Namun ini bukanlah perkara yang mudah kawan.

Jadi bukan polisi yang tidak mau bertindak, melainkan karena pertama tidak adanya laporan yang masuk, dan yang kedua adalah licin nya para pelaku penipuan dalam melancarkan aksi nya ( hebat ) karena kepolisian sendiri juga telah memiliki divisi khusus ciber crime loh.

So untuk mmebentengi diri dari kasus yang seperti ini sebaiknya anda jangan terlalu mudah tergoda dengan barang yang ditawarkan di media internet berharga murah jauh dari kata wajar, sebab hal ini adalah salah satu indikasi dan mengarah ke tindak penipuan. Dan untuk pak polisi nya yang semangat dalam memberantas segala tindak kejahatan di negara tercinta kita indonesia ini :).

Tulisan ini hanyalah sekedar opini saja, Semoga bermanfaat.


Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form