Lampu ABS Menyala Apakah Berbahaya ?

Bаhауа ѕеnѕоr ABS mеnуаlа - banyak sekali kampu indikator yang ada pada panel instrumen kendaraan yang berfungsi sebagai media informasi jika ada kerusakan kerusakan didalam sistem mesin ataupun elektrikal mobil. Dalam keadaan yang normal, ketika kunci kontak di putar pada posisi on, maka seluruh lampu indikator akan menyala dan dalam selang waktu beberapa detik akan mati kembali.

Namun bila disaat kunci kontak diputar pada posisi On lampu indikator ini tetap menyala, ada kemungkinan terjadi malfungsi pada bagian yang lampu indikator nya tetap menyala bahkan jika mesin mobil tersebut dihidupkan. Misalnya saja sebagai contoh adalah indikator sensor ABS yang tetap menyala yang mengindikasikan adanya masalah pada sistem rem ABS nya.



Misalnya adanya kabel sensor ABS yang terputus akibat di gigit tikus, atau putus karena kurang hati hati dalam pembongkaran dan pemasangan kembali bagian sistem pengereman. Perlu anda ketahui bahwa fungsi dari ABS ini sangatlah vital dimana sistem ini akan melakukan pengereman bertahap secara otomatis sehingga ban tidak terkunci ketika slip diatas jalanan yang licin.

Lаlu bаgаіmаnа jіkа ѕеnѕоr ABS mеnуаlа араkаh bеrbаhауа ?

Bahaya sih tidak sebab indikator ABS yang ada di dasboard mobil hanya memberikan informasi ke kita bahwa saat itu sistem ABS sedang bermasalah dan mungkin akan kehilangan kinerjanya dalam melakukan pengereman bertahap. Sehingga jika ada bagian sistem ABS ini yang rusak, maka pengereman bertahap secara otomatis tidak bisa dilakukan, dan hasilnya mobil kalian yang sudah ada fitur ABS nya menjadi sama dengan mobil tanpa ABS karena rusaknya sistem.

Pеnуеbаb ѕеnѕоr ABS mоbіl mеnуаlа

Untuk penyebab kenapa sensor ABS ini menyala banyak sekali, mulai dari putusnya kabel sensor, kotornya magnetik sensor ABS, adanya kesalahan pemasangan sensor ABS setelah dilakukan pembongkaran dan bahkan bisa jadi juga adanya kerusakan permanen pada alat ABS dari bawaan pabrik. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai penyebab lampu indikator ABS menyala silahkan baca tulisan terdahulu kami melalui tautan dibawah ini.

Baca juga : Kеtаhuі реnуеbаb ѕеnѕоr ABS mеnуаlа

Nah jadi kesimpulan jika lampu ABS menyala tidaklah berbahaya, mobil anda masih bisa melakukan pengereman seperti biasanya. Hanya saja pengereman secara ABS tidak bisa dilakukan dan ban rawan terjadi slip ketika dipakai meluncur diatas aspal yang licin dalam kecepatan tinggi. Untuk itu jika kalian mengalami senros ABS nya menyala, segera bawa mobil ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan pengecekan secara detail dengan menggunakan komputer. Dan pastikan anda jangan kebut kebutan di jalanan basah jika ABS sedang bermasalah. Semoga bermanfaat.

Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form