Ketahui Penyebab Motor Matik Bunyi Kasar Dan Berisik

Mоtоr mаtіk bunуі kаѕаr bеrіѕіk - pertumbuhan penjualan sepeda motor saat ini banyak didominasi dengan kendaraan matik dimana kendaraan jenis ini adalah yang paling enak digunakan, tinggal pelintir gas motor pun sudah siap diajak jalan tanpa harus repot mengoperasikan gigi tuas perseneling layaknya motor bebek.

Namun demikian saking enaknya dipakai dan memakainya, banyak para pemilik motor matik ini lalai akan tugasnya dalam hal melakukan perawatan sehingga timbul kerusakan yang membuat kita menjadi enggan memakai motor tersebut seperti salah satunya adalah timbulnya bunyi yang sangat berisik saat dipakai, selain kurang enak digunakan juga terkadang membuat malu saat pengendara lain menatap kearah motor kita karena penasaran juga dengan suara berisiknya.

 pertumbuhan penjualan sepeda motor saat ini banyak didominasi dengan kendaraan matik dima Ketahui Penyebab Motor Matik Bunyi Kasar Dan Berisik


Dari sekian banyak kerusakan yang biasa terjadi di motor matik, yang paling sering terjadi ialah timbulnya bunуі bеrіѕіk dі bаgіаn mеѕіn mоtоr mаtіk yang dikarenakan adanya kerusakan komponen CVT, terutama di bagian roller yang kemungkinan penyok atau memang sudah tidak lagi layak untuk dipakai.

Untuk mencegah terjadinya kerusakan pada motor jenis matik ini maka langkah terbaik adalah dengan rutin melakukan servis di bengkel resmi, selain melakukan penggantian oli matik sesuai dengan jarak tempuh dan jenis oli yang disarankan, sesekali lakukan juga pemeriksaan pada bagian CVT ini tiap interval 3 sampai 4 bulan sekali atau tergantung seberapa sering motor tersebut digunakan. Bila ditemukan ketidak layakan di bagian CVT maka sebaiknya segera lakukan penggantian dengan yang baru.

Selain rutin melakukan perawatan, anda juga harus pintar pintar dalam berkendara dengan motor matik di jalan raya, karena motor matik ini menggunakan sabuk atau v belt, jangan sekali kali memaksakan motor untuk menerjang banjir dengan ketinggian air yang tingginya sampai merendam bagian V belt meskipun kondisi bagian mesin motor ini tertutup rapat sebab selalu ada kemungkinan air masuk kedalam.

Pastikan juga anda melakukan penggantian suku cadang dengan yang original di bengkel servis resmi untuk memperoleh suku cadang yang telah terjamin kualitasnya. Semoga bermanfaat.



Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form