Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Usaha Cuci Motor Sukses

Sukѕеѕ bukа uѕаhа сuсі mоtоr - selain dampak buruk dari semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang bisa menyebabkan polusi udara maupun suara dan juga kemacetan, ternyata juga berdampak pada semakin menjamurnya bisnis usaha cuci motor yang ada di pinggir jalan.

Bahkan sampai di pelosok desa pun saat ini sudah banyak tumbuh #usaha cuci motor yang memang hasilnya dalam satu bulan tidak kalah dengan penghasilan gaji karyawan yang bekerja di kantor an bahkan bisa jauh lebih banyak lagi. sebab apapun bisnis yang menyediakan jasa tidak memerlukan modal yang besar, contohnya usaha cuci motor ini yang modal awalnya sangat minim antara 2 sampai 5 juta anda sudah bisa membuka usaha cuci an motor.

 selain dampak buruk dari semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor khususnya sepeda mot Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Usaha Cuci Motor Sukses

Namun demikian dalam membuka usaha cuci motor ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan agar usaha yang kalian rintis ini bisa berkembang pesat perlu adanya pemahaman terhadap lingkungan kerja anda. Nah bagi kalian yang mungkin mencari cara bagaimana agar usaha cuci motor ini bisa sukses, mungkin beberapa hal dibawah ini perlu kalian perhatikan.

Tірѕ аgаr uѕаhа сuсі mоtоr сераt ѕukѕеѕ


1. Lоkаѕі uѕаhа сuсі mоtоr уаng ѕtrаtеgіѕ

Dimana mana agar usaha kita bisa cepat sukses adalah dengan cara mencari lokasi usaha yang strategis dimana khusus untuk jasa usaha cuci motor ini pemilihan lokasi paling strategis adalah di daerah dekat perkampungan dan banyak dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua. Terkadang banyak orang yang salah tafsir bahwa di tepi jalan raya dijamin ramai nyatanya tidak dan hanya kebanyakan motor yang lewat saja lalu lalang tidak mampir ke tempat cuci motor kalian.

Selain di daerah dekat jalan yang dilalui banyak motor dan dekat perkampungan penduduk, lokasi strategis lain seperti di samping bengkel sepeda motor juga bisa dijadikan pilihan, kita bisa memanfaatkan para pelanggan dari bengkel tadi, selesai servis motor, lanjut di cuci di tempat jasa cuci motor anda.

2. Mеmреrhаtіkаn kuаlіtаѕ аіr уаng dіраkаі сuсі mоtоr

Yang namanya mencuci tentu saja membutuhkan air sebagai sarana membersihkan sepeda motor. Untuk hasil cucian yang maksimal selain skill atau kemampuan tukang cuci dan tetek bengek peralatannya, anda juga perlu memperhatikan kualitas dari air yang digunakan mencuci. Air berkualitas buruk bisa membuat kerusakan pada cat motor. Sebaiknya gunakan air yang berasal dari air tanah atau air PDAM.

Selain kualitas anda juga wajib mengukur kuantitas dari kebutuhan air ini, jangan sampai anda kehabisan air untuk mencuci padahal pelanggan sedang antri banyak. Selain membuat para pelanggan kecewa dan beralih lokasi, pendapatan yang seharusnya masuk ke kantong anda jadi batal. Maka dari itu juga kalian perlu mempersiapkan wadah penampungan air agar tidak sampai terjadi kasus yang memalukan seperti kehabisan air sewaktu proses mencuci masih berjalan.

3. Pеrаlаtаn сuсі mоtоr уаng lеngkар

Selain masalah air anda juga wajib memperhatikan peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha cuci motor ini. Bila kalian memiliki modal yang cekak mungkin cukup memakai selang air, timba, sabun cuci motor, sikat, kain dan kanebo saja. Namun jika kalian memiliki modal yang lumayan banyak disarankan untuk melengkapi peralatan cuci motor, hal ini bertujuan selain menambah yakin para calon pelanggan saat mencucikan kendaraan nya di tempat anda, peralatan yang komplit dapat mempercepat proses mencuci anda. Jika anda menggunakan peralatan cuci yang membutuhkan pasokan listrik, sebaiknya untuk berjaga jaga sediakan genset atau generator listrik untuk memasok kebutuhan listrik dari peralatan cuci saat mati lampu.

4. Skіll kеmаmрuаn mеnсuсі уаng mumрunі

Mencuci sepeda motor ini sepertinya terlihat sangat sepele namun sebenarnya membutuhkan teknik yang benar dalam mencuci motor agar hasil akhir nya dapat memuaskan pelanggan. Yang diinginkan pelanggan cuci motor rata rata adalah cepatnya proses cuci motor dan hasil akhir yang bersih maksimal. Nah dengan demikian anda pun perlu meningkatkan skill dalam mencuci motor, pakailah teknik anda sendiri bagaimana cara mencuci motor yang cepat dan hasilnya bersih. Jika anda memakai jasa karyawan carilah pegawai yang minimal memiliki pengalaman atau yang mau bekerja keras memenuhi keinginan pelanggan yakni mencuci cepat dengan hasil yang bersih.

5. Pеrhаtіkаn kеnуаmаnаn реlаnggаn сuсі mоtоr

Biasanya pelanggan lebih memilih untuk menunggu sepeda motor nya dicuci sembari memperhatikan bagaimana cara anda mencuci sepeda motor mereka dengan harapan mereka tahu kinerja anda. Tentunya anda juga perlu mempersiapkan ruang tunggu bagi para pelanggan, minimal kursi dan tempat yang teduh sudah cukup untuk membuat pelanggan yang mengantri merasa nyaman.

6. Jаngаn mеrеmеhkаn рrоmоѕі uѕаhа сuсі mоtоr

Merintis sebuah usaha tidak semuda membalikkan telapak tangan. Terkadang ada yang sesaat setelah membuka usaha langsung laris manis, dan ada yang sudah bertahun tahun membuka usaha cuci motor tetap saja tidak berkembang. Agar usaha yang kalian bangun ini dikenal banyak orang maka setidaknya lakukan promosi yang menarik agar banyak orang mencuci kan sepeda motornya di tempat anda. Anda bisa membuat spanduk, promosi melalui media internet, ataupun memberikan diskon dan undian berhadiah yang sekiranya membuat minat para pemilik sepeda motor memilih mencuci di tempat anda ketimbang di jasa cuci lain.

Banyak sekali fаktоr уаng mеnjаdіkаn uѕаhа сuсі mоtоr mеnjаdі bеrkеmbаng dan dibanjiri oleh pelanggan. Dan selain poin penting diatas, beberapa daftar artikel dibawah ini juga mungkin sangat bermanfaat guna menambah wawasan anda mengenai seluk beluk usaha cuci motor cuci mobil, dan kami juga berharap usaha yang kalian rintis akan semakin sukses.


Semoga bermanfaat.



Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form