Cara Reset Indikator Water Sedimenter Toyota Innova

Cаrа rеѕеt іndіkаtоr wаtеr ѕеdіmеntеr bеrkеdір - Buat pemilik kendaraan Toyota bermesin diesel seperti Toyota Innova, Toyota Fortuner, Toyota Hilux mungkin saja pernah mengalami kejadian dimana lampu indikator water sedimenternya berkedip kedip atau bahkan menyala terus. Hal ini menandakan bahwa kandungan air yang ada didalam tabung sedimenter sudah mencapai batas ketinggiannya sehingga perlu dilakukan pengurasan air yang terperangkap tadi dengan jalan membuka lubang kuras / drainase yang biasanya ada di bagian paling bawah tabung sedimenter.

Penting untuk diperhatikan bahwa jika anda menemukan lampu indikator water sedimenter ini berkedip harus buru buru ditangani, sebab jika tidak dikuatirkan air yang sudah sangat tinggi didalam tabung sedimenter ini tidak dibersihkan, akan ikut masuk kedalam sistem pembakaran mesin mobil sehingga akan menimbulkan masalah lain di kemudian hari.

Cara reset indikator water sedimenter berkedip Cara Reset Indikator Water Sedimenter Toyota Innova


Untuk hasil lebih baik sekalian lakukan pembongkaran dan pengecekan saringan solar, jika saringan solar sudah dalam keadaan kotor sebaiknya lakukan penggantian. Dan terkadang setelah saringan solar di ganti dan air didalam sedimenter sudah dikuras habis, Ternyata lampu indikator sedimenter tetap berkedip sehingga bila anda mengerjakan di bengkel luar yang tidak paham pasti juga akan kebingungan.

Berbeda jika kalian mengerjakannya di bengkel resmi, biasanya jika lampu indikator water sedimenter berkedip mereka tinggal melakukan reset saja. Waktu yang diperlukan pun tidak sampai 5 menit an.


Cаrа rеѕеt lаmрu іndіkаtоr ѕеdіmеntеr bеrkеdір


Setelah dilakukan pembuangan air didalam sedimenter dan juga di lakukan penggantian saringan solar, selanjutnya tabung saringan solar ini dirakit dan dipasang kembali ke posisi semula. Lakukan pembledingan untuk menghisap agar solar naik dan memenuhi tabung fuel filter.
Kemudian saat posisi kunci kontak masih dalam keadaan off, lepaskan konektor dari switch water sedimenter yang terdapat pada bagian tabung saringan solar.

Selanjutnya setelah konektor switch sensor water sedimenter di lepaskan, putar kunci kontak ke posisi On selama kurang lebih 3 detik, di ikuti dengan memasang kembali konektor switch water sedimenter ke posisi semula. Lakukan proses ini selama waktu kurang dari 1 menit karena jika melewati 1 menit bisa gagal dan perlu diulang kembali. Pastikan juga saat pemasangan, switch konektor benar benar terpasang dengan sempurna yang ditandai dengan bunyi klik ketika konektor dipasang.

Cara reset indikator water sedimenter berkedip Cara Reset Indikator Water Sedimenter Toyota Innova


Nah gampang sekali bukan untuk melakukan reset indikator water sedimenter untuk mobil Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova dan Toyota Hilux. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Bаhауа аtаu tіdаk jіkа lаmрu іndіkаtоr ABS mеnуаlа ? Cаrі tаhu dіѕіnі




Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form