Cara Mencuci Sarung Tangan Kulit Yang Benar

Tірѕ саrа сuсі ѕаrung tаngаn kulіt bіkеr - sarung tangan kulit merupakan sebuah perlengkapan wajib seorang biker yang berfungsi sebagai pengaman dan keselamatan dalam hal berkendara seperti lebih memperkuat grip setir kemudi agar tidak licin, atau bahkan menyelamatkan tangan anda dari goresan aspal jalan jika nasib apes seperti kecelakaan menimpa anda.

Seiring lamanya pemakaian sarung tangan biker yang terbuat dari kulit, tentu baik debu, kotoran, air hujan dan juga keringan akan menempel disana yang membuat aroma dari sarung tangan anda menjadi kurang sedap dan perlu untuk dilakukan pencucian atau pembersihan.

Tips cara cuci sarung tangan kulit biker Cara Mencuci Sarung Tangan Kulit Yang Benar


Nah lalu apakah dalam mencuci sarung tangan kulit ini sama dengan mencuci sarung tangan biasa yang terbuat dari bahan non kulit, ataukah ada treatment atau perlakuan khusus dalam prosesnya ? Tentu saja ada sebab semua bahan kulit memiliki perlakuan yang berbeda dalam hal membersihkan atau mencucinya seperti contohnya jok kulit, jaket kulit, sarung tangan kulit, tas dan sepatu kulit dan lain sebagainya.

Baca juga : Pеrlеngkараn wаjіb ѕеоrаng bіkеr уаng hаruѕ аndа mіlіkі

Agar anda tidak melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan kerusakan pada sarung tangan berbahan kulit milik anda, silahkan disimak penjelasan atau tata cara mencuci sarung tangan biker dari kulit dibawah ini.

Cuсі аtаu bеrѕіhkаn hаnуа dеngаn mеnggunаkаn аіr

Banyak kasus dimana sarung tangan berbahan kulit ini dicuci dengan menggunakan detergen akan membuat kondisinya malah menjadi tambah rusak, warna nya berubah menjadi kusam, belang dan lain sebagainya. Maka dari itu cucilah sarung tangan kulit anda hanya dengan menggunakan air bersih. Cukup rendam dengan menggunakan air bersih bersuhu ruang selama kurang lebih 5 menit an agar semua kotoran terangkat. Selanjutnya kucek secara perlahan dan di peras tanpa dipelintir sampai air bekas cucian rontok.

Untukmembuat sarung tangan kulit ini menjadi wangi anda bisa menggunakan pewangi pakaian, caranya cukup mudah, pertama encerkan cairan pewangi dengan air bersih dan celupkan sarung tangan yang telah dicuci tadi kedalamnya sambil digoyang goyang dan diperas lalu dibilas dengan menggunakan air bersih. Agar harumnya bisa bertahan lama kalian bisa merendamnya cukup selama 2 sampai 5 menit an saja, baru kemudian dibilas dengan air bersih kembali dan diperas.


Jаngаn dіkеrіngkаn dі bаwаh tеrіk mаtаhаrі

Semua barang yang terbuat dari bahan kulit sebaiknya sesaat setelah dicuci da hendak dikeringkan, usahakan jangan dijemur dibawah terik matahari sebab bisa membuat bahan kulit tadi menjadi mengeras layaknya kerupuk. Untuk proses pengeringannya cukup di jemur di lokasi yang teduh dan terhindar dari matahari langsung alias cukup di angin anginkan saja.

Lаkukаn реrаwаtаn tаmbаhаn

Meskipun sarung tangan berbahan kulit ini tetap mengkerut setelah di angin anginkan, namun tingkat kekerasannya jauh lebih lunak ketimbang jika anda keringkan dibawah sinar matahari langsung. Untuk perawatan lanjutan setelah sarung tangan biker berbahan kulit milik kalian dicuci, selanjutnya anda bisa merenggangkan permukaan kulit dengan cara sedikit meremas remasnya. Bila perlu anda bisa menambah / mengoleskan krim pelembab khusus untuk kulit yang bisa kalian peroleh di toko aksesoris kulit.

Perhatikan pula jahitan jahitan dari sarung tangan kulit anda, jika terdapat kerusakan, robek atau putus jahitannya segera perbaiki di tukang jahit / permak kulit / permak jeans agar tidak semakin menjadi jadi robekannya.

Nah itulah tadi sedikit tips mencuci plus memberikan perawatan kepada si pelindung tangan biker. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di bagikan artikel саrа mеnсuсі ѕаrung tаngаn bіkеr уаng bеrbаhаn kulіt yang sedang anda baca ini.

Baca juga : Rеѕіkо mеlераѕ ѕаrіngаn udаrа ѕереdа mоtоr аtаu mоbіl




Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form