Bodi Mobil Panther Goyang Saat Injak Lubang ? Cek Bagian Ini !!!

Bоdу mоbіl tеrаѕа gоуаng - salah satu keunggulan yang hingga saat ini ditawarkan oleh pabrikan otomotif yakni Isuzu dengan produk andalan mereka Isuzu Panther dengan ke iritan tingkat konsumsi bahan bakar serta body mobil yang kokoh, membuat pabrikan ini seperti halnya Suzuki, terlena dengan hanya mengandalkan 1 jenis produknya saja sehingga terkesan tertinggal jauh dengan kompetitor.

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit fokus membahas keluhan beberapa pemilik Isuzu Panther mengenai bodi mobil panther yang goyang saat melewati jalan berlubang sehingga kenyamanan berkendara pun menjadi terganggu akan hal ini.

 salah satu keunggulan yang hingga saat ini ditawarkan oleh pabrikan otomotif yakni Isuzu  Bodi Mobil Panther Goyang Saat Injak Lubang ? Cek Bagian Ini !!!


Biasanya penyebab body yang goyang tiap kali menginjak lubang di jalanan dipengaruhi oleh banyak faktor misalnya adanya kerusakan berupa aus nya beberapa komponen kaki kaki seperti idle arm, tie rod, long tie rod dan bushing upper arm atau fullcrumb. Selain adanya kerusakan pada bagian kaki kaki mobil atau understeel, goyang nya mobil saat melewati lubang di jalan bisa juga diakibatkan karena kesalahan dalam penyetelan ketinggian body mobil.

Setelah ketinggian body mobil standarnya adalah bagian depan lebih rendah dibandingkan bagian belakang, dan semakin dinaikkan bodi depan mobil, resiko body mobil menjadi goyang semakin besar bahkan setir mobil akan terasa melayang / liar.

Nah bila kalian adalah pemilik mobil Isuzu Panther dan merasakan bоdу mоbіlnуа gоуаng ѕааt mеlеwаtі jаlаn bеrlubаng, silahkan lakukan pemeriksaan ketinggian mobil terlebih dahulu antara depan dan belakang usahakan jangan sama tinggi. Jika sama tingginya cobalah turunkan body bagian depan 2 sampai 4 cm. Jangan lupa juga periksa komponen kaki kakinya, jika ditemukan kerusakan segera lakukan penggantian dengan suku cadang yang baru dan original, penulis sangat menyarankan menggunakan part original sebab part imitasi terkadang lebih cepat rusak.

Catatan penting
Ketika anda merubah ketinggian body mobil, maka hal ini akan mempengaruhi perubahan sudut geometri roda depan yaitu sudut camber dan toe in, dan kesalahan sudut camber dan toe ini akan membuat ban makan sebelah. Usahakan lakukan spooring ulang setelah body mobil di setel ketinggiannya agar keausan ban bisa merata.

Itulah tadi beberapa hal yang dapat membuat body mobil terasa goyang saat melewati jalan yang berlubang. Semoga bermanfaat dan dibawah ini ada beberapa tulisan kami lainnya yang mungkin anda perlukan.








Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form