Beli Kompressor AC Copotan Murah Teliti Sebelum Membeli

Juаl bеlі kоmрrеѕѕоr AC murаh - ketika terjadi kompressor AC pada mobil tentu akan membuat kita pusing tujuh keliling, sebab dengan rusaknya kompressor AC ini otomatis akan membuat kenyamanan berkendara kita jadi terganggu, ruang kabin mobil yang biasanya sejuk dan dingin lalu tiba tiba terasa panas akibat AC tidak bekerja.

Belum lagi harga kompressor AC ini untuk yang original sangat mahal sekali, tergantung mobil jenis apa yang anda miliki, semakin berkelas mobil anda, tentu saja semakin jauh lebih mahal harga suku cadang originalnya. Dan untuk menghemat pengeluaran ada dua opsi yang bisa diambil, pertama menggunakan kompressor AC aftermarket yang entah jaminan mutu nya seperti apa, atau opsi kedua adalah dengan mеmbеlі kоmрrеѕѕоѕ AC сороtаn original dari unit mobil lain yang sama.

 ketika terjadi kompressor AC pada mobil tentu akan membuat kita pusing tujuh keliling Beli Kompressor AC Copotan Murah Teliti Sebelum Membeli


Harga kompressor copotan ( bekas ) ini terbilang terjangkau oleh kantong sebab umumnya suku cadang copotan ini di jual dengan harga yang lumayan murah dan menggiurkan, bahkan harganya bisa separo sampai 1/3 dari harga originalnya. Namun demikian anda perlu berhati hati dalam membeli barang copotan, sebab barang bekas copotan ini bukanlah sebuah suku cadang yang dicopot kemudian diperbaiki dan dijual, melainkan hanya dicopot saja dari kendaraan lain dan langsung dijual dengan keadaan yang seadanya. Bila beruntung anda bisa mendapatkan barang copotan yang kualitasnya bagus, masih berfungsi dengan baik, namun bila apes bisa jadi barang copotan yang anda beli beberapa minggu mengalami kerusakan. Intinya tergantung hoki anda saat membeli.

Aра ѕіh bаrаng сороtаn ?

Barang copotan adalah istilah didunia otomotif yang berkenaan dengan sparepart / suku cadang original bekas kendaraan yang dijual bebas dipasaran. Pada umumnya barang copotan ini didapatkan dari pemasok, misalnya pemasok dari mobil eks singapura, atau bisa juga barang copotan ini didapat dari tindak pidana pencurian loh.

Tірѕ mеmbеlі kоmрrеѕѕоr AC bаrаng сороtаn

Agar anda tidak salah memilih dalam membeli kompressor AC copotan, anda diharuskan jeli dalam memilih, jangan sampai tertipu dari fisiknya saja yang masih cling namun ternyata kinerja nya tidak bagus. Maka dari itu beberapa poin penting disini bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih dan membeli kompressor AC copotan

1. Jаngаn tеrtірu реnаmріlаn fіѕіk

Sekali lagi penulis ingatkan bahwa penampilan bisa saja menipu mata kita, barang yang dari luar terlihat bersih, bagus dan kinclong belum tentu barang tersebut bekerja dengan sempurna. Maka dari itu penampilan fisik ini jangan terlalu dijadikan patokan utama, anda harus memperhatikan beberapa poin lainnya dibawah ini.

2. Pаѕtіkаn mеlаkukаn реngесеkаn fungѕі

Karena kompressor yang dibutuhkan adalah kemampuannya dalam memberikan tekanan ( kompresi ) maka anda perlu melakukan pengecekan kompresi tekanan yang dihasilkan oleh kompressor AC tersebut. Pastikan tekanan nya normal dan sesuai dengan spesifikasi si kompressor tersebut. Hal ini penting mengingat fungsinya didalam sistem AC mobil adalah mensirkulasikan freon. Pastikan pula tidak ada kebocoran didalam sistemnya, bisa anda cek dengan memberikan tekanan lalu merendam kompressor tersebut kedalam air. Jika tidak terdapat gelembung air yang keluas bisa dipastikan aman dan tidak ada kebocoran.

3. Pеrіkѕа ѕuаrа уаng kеluаr dаrі kоmрrеѕѕоr

Setelah dicek fisik bagus, di cek kebocoran pun tidak diketemukan, maka proses selanjutnya adalah memeriksa suara dari kompressor AC saat bekerja. Pastikan tidak ada suara aneh seperti suara berisik, suara seperti orang ngorok ataupun bunyi bunyi abnormal lainnya. Cara memeriksanya adalah dengan memasang kompressor AC ini ke mobil dan mencoba menyalakannya, atau jika si penjual menyediakan alat uji bisa menggunakan alat uji tersebut.

4. Mіntаіlаh gаrаnѕі kе реnjuаl

Terkadang setelah dilakukan pengecekan ini itu dan terlihat baik baik saja, tidak menutup kemungkinan setelah beberapa waktu pemakaian kompressor ini tiba tiba rusak begitu saja. Untuk menghindari hal ini sebaiknya sebelum membeli pastikan kalian menanyakan masalah garansi, Rata rata penjual kompressor ( copotan ) ini memberikan garansi selama 1 sampai 3 bulan pemakaian untuk memberikan jaminan bahwa barang dagangannya tidak bermasalah dan aman untuk dipakai.

Nah bagi kalian yang mobilnya rusak kompressor AC nya dan memilih untuk membeli barang copotan, patikan teliti sebelum membeli karena jika tidak, semurah murahnya barang copotan, terutama kompressor AC tetaplah mahal kawan.

Untuk tulisan kami yang lain mengenai kompressor dan AC mobil silahkan baca melalui daftar dibawah ini :




Semoga bermanfaat.



Bintan News

Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form