Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Baguskah Mengoleskan Grease Ke Kepala Aki ?

Pеrаwаtаn аkі mоbіl - merawat aki adalah salah satu hal yang paling sering disepelekan oleh para pemilik mobil padahal cara merawatnya terbilang sangat sederhana sekali, cukup selalu memperhatikan ketinggian cairan yang ada didalam aki dan menjaga bagian aki agar tidak lembab. Sebab aki yang memiliki suhu kelembaban tinggi sangat rawan ditumbuhi oleh jamur.

Tentu anda tahu bukan jika jamur ini sangat identik dengan suhu yang lembab ? jika aki dibiarkan lembab khusus nya pada bagian kepala aki bisa menyebabkan tumbuhnya jamur seperti kerak putih di kepala aki ataupun kerak hijau di kepala aki yang nantinya akan mengganggu kinerja dari aki itu sendiri.

 merawat aki adalah salah satu hal yang paling sering disepelekan oleh para pemilik mobil  Baguskah Mengoleskan Grease Ke Kepala Aki ?


Pеnуеbаb аkі mеnjаdі lеmbаb

Beberapa hal yang membuat kondisi aki mobil menjadi lembab diantaranya adalah karena proses penambahan air aki yang tidak benar, tumpah tumpah dan tidak di lap atau dibersihkan sisa tumpahan air aki tadi. Dan yang kedua karena adanya masalah didalam sistem pengisian aki seperti terjadinya overcharger yaitu kondisi dimana arus yang dihasilkan oleh pembangkit listrik mobil terlalu berlebihan dan membuat sel aki akan cepat mendidih. Dan dari sel aki yang mendidih ini maka akan terjadi penguapan yang berlebihan sehingga uap tadi akan mengendap dan membasahi bagian atas aki.

Maka dari itu rutin lah membuka kap mesin mobil anda guna memeriksa kondisi kelembaban dari aki mobil. Jika terlihat lembab segeralah bersihkan dengan lap bersih atau bisa juga menyemprot bagian yang lembab dengan cairan brake cleaner yang mempu membersihkan dan mengeringkan.

Aраkаh bаguѕ mеngоlеѕkаn grеаѕе kе kераlа аkі ?

Banyak orang yang salah menafsirkan bahwa dengan mengoleskan grease ke kepala aki ini bisa mengatasi jamur agar tidak kembali lagi padahal cara ini tidak sepenuhnya benar, sebab grease ini juga memberikan efek lembab dimana jamur nanti juga tetap akan tumbuh.

Meskipun tidak tumbuh langsung di terminal aki, kemungkinan jamur tumbuh di sekeliling logam selain terminal seperti plat pengunci aki dan lain sebagainya. Untuk mencoba sih boleh saja, namun tidak dianjurkan memakai grease dan lebih bagus dibersihkan dan dikeringkan saja terminal aki nya.

Untuk artikel lain seputar aki kendaraan silahkan baca juga yang berikut ini :



Nah itulah tadi penjelasan mengenai bagus tidaknya mengoleskan vet atau grease atau gemuk ke terminal aki. Semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share.


Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Baguskah Mengoleskan Grease Ke Kepala Aki ?"