Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Akibat Jika Tie Rod Long Tie Rod Rusak

Kеruѕаkаn undеrѕtееl mоbіl - Salah satu kerusakan yang terjadi pada sistem steering mobil yang bisa menyebabkan anda merasa tidak lagi nyaman saat berkendara adalah kerusakan pada bagian tie rod dan juga long tie rod, sebuah komponen yang menghubungkan langsung antara steering rack ke roda roda mobil.

Jika komponen ini sampai rusak tentu ada banyak hal yang bisa ditimbulkan dan sangat mengganggu kenyamanan anda dalam berkendara mulai yang terlihat sepele sampai yang berakibat fatal seperti terlepasnya tie rod dan berakhir pada kecelakaan.

 Salah satu kerusakan yang terjadi pada sistem steering mobil yang bisa menyebabkan anda m Akibat Jika Tie Rod Long Tie Rod Rusak

Nah dibawah ini telah kami rangkumkan hal hal apa saja yang bisa terjadi jika bagian tie rod dan long tie rod ini sampai mengalami kerusakan.

Bеrbаgаі аkіbаt bіlа tіе rоd / lоng tіе rоd mоbіl ruѕаk


1. Frеерlау ѕеtіr / ѕреlеng tеrаѕа bаnуаk

Akibat dari kerusakan tie rod yang telah aus atau kocak yang pertama adalah membuat jarak bebas atau free play setir kemudi menjadi banyak sehingga jika kita hendak belok harus memutar setir mobil lebih banyak dari yang seharusnya. Selain itu dengan banyaknya spelling setir mobil ini membuat anda menjadi kesulitan dalam melakukan manuver.

Baca juga : Cаrа mеnіngkаtkаn kоmрrеѕі mеѕіn роwеr mаkѕіmаl

2. Bаn dераn аuѕ bеrgеlоmbаng

Ban mobil terutama pada roda bagian depan akan terjadi kerusakan berupa aus yang bergelombang di bagian pinggir akibat posisi roda saat dipacu menjadi tidak center alias berputar sekaligus obak kanan kiri dengan kecepatan tinggi. Bila hal ini sampai dibiarkan, ban yang keriting ini akan menimbulkan getaran bahkan bunyi mendengung serta masa pakai ban yang lebih pendek.

3. Sааt mоbіl jаlаn luruѕ ѕеtіr kаdаng mіrіng kіrі kаdаng mіrіng kаnаn

Sesuai dengan penjelasan pada poin pertama diatas, karena banyaknya spelling ini membuat setir mobil terkadang miring kekanan, kadang kadang juga miring ke kiri pada saat mobil berjalan lurus di jalan raya.

4. Sеtіr mоbіl tеrаѕа bеrgеtаr

Selain kondisi ban yang benjol ataupun velg yang penyok, tie rod yang rusak juga bisa menyebabkan timbulnya getaran pada setir mobil. Hal ini dikarenakan guncangan dari gerakan ban yang keluar masuk akibat oblaknya long tie rod / tie rod akan merembet naik ke bagian setir mobil sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat memegang kemudi, tangan bisa kesemutan dan kram dalam waktu singkat.

5. Tіе rоd tеrlераѕ dаn tеrjаdі kесеlаkааn

Kerusakan pada bagian tie rod ataupun long tie rod yang sudah parah dan tidak segera dilakukan penggantian juga bisa berakibat sangat fatal seperti terlepasnya joint tie rod yang sudah aus tadi dari dudukannya, sehingga kecelakaan pun tidak bisa kita hindari.

Maka dari itu sebaiknya jika tie rod ataupun long tie rod sudah terdeteksi rusak segera lakukan penggantian agar berkendara aman, pikiran pun menjadi tenang dan nyaman.

Untuk penjelasan lain mengenai understeel khususnya lagi tie rod, silahkan baca melalui taut link dibawah ini.


Semoga artikel tentang аkіbаt dаrі kеruѕаkаn tіе rоd dаn lоng tіе rоd diatas bisa bermanfaat dan salam otomotif.

Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Akibat Jika Tie Rod Long Tie Rod Rusak"