Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Agar Awet Rutin Kuras Air Radiator Untuk Hilangkan Karat

Tірѕ jаgа rаdіаtоr аgаr аwеt - menjaga keawetan dari sistem pendinginan mesin mobil memang sangat perlu dilakukan agar mobil tidak gampang overheat saat digunakan, khususnya masalah cairan air radiator yang perlu dilakukan pengantian dengan yang baru agar kandungan kerak dan karat besi yang ikut tersirkulasi didalam sistem pendinginan mesin tidak menumpuk dan menyebabkan kebuntuan saluran radiator.

Untuk penggantian cairan air radiator sendiri sebaiknya dilakukan minimal saat mobil telah melewati jarak tempuh per 40.000km atau disesuaikan dengan kondisi air radiator yang warna nya berubah menjadi keruh dengan membuka penutup radiator dan mengamati kondisi air radiatornya.

 menjaga keawetan dari sistem pendinginan mesin mobil memang sangat perlu dilakukan agar m Agar Awet Rutin Kuras Air Radiator Untuk Hilangkan Karat


Cаrа mеnggаntі аіr rаdіаtоr mоbіl ѕеndіrі

Cara menguras dan mengganti air radiator yang lama dengan yang baru sebenarnya sangat mudah sekali, pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuka sumbat penguras air radiator yang biasanya terletak dibagian bawah atau lower tank radiator dan biarkan air mengalir keluar sampai habis. Setelah air didalam radiator habis tutup kembali sumbat penguras radiator dan isilah kembali dengan menggunakan air radiator yang baru. Nyalakan mesin mobil sampai air radiator tadi tersirkulasi dengan cara melihatnya melalui lubang isian radiator, dan bila air terlihat bergerak atau berputar tandanya sudah terjadi sirkulasi. Ingat membuka tutup radiator saat kondisi mesin menyala ini aman, berbeda jika kondisi mesin mati bisa membuat air panas radiator menyembur.

Setelah air tersirkulasi lakukan tahap pengurasan yang kedua yang caranya sama seperti cara pertama diatas, sampai disini anda sudah berhasil melakukan pengurasan dan penggantian air radiator mobil sendiri dirumah. Namun jika anda merasa takut atau tidak berani kami sarankan lakukan penggantian air radiator ini di bengkel servis resmi.

Dengan anda rutin melakukan penggantian cairan radiator secara berkala berarti dengan ini anda pun berhasil melakukan perawatan radiator mesin mobil dengan baik dan kemungkinan mesin mengalami overheat akibat buntu nya saluran pendinginan oleh karat bisa diminimalisir.

Cаіrаn rаdіаtоr wаjіb dіtаmbаh аіr bіаѕа untuk mоbіl bеkаѕ

Untuk cairan radiator sendiri lebih disarankan untuk menggunakan water coolant buat mobil yang kalian miliki dari pertama beli, namun untuk mobil bekas sebaiknya anda mencampur cairan water coolant ini dengan air bersih dengan perbandingan 1:3, i bagian water coolant dan 3 bagian untuk air bersih biasa. Kenapa perlu di campur air biasa untuk radiator mobil bekas ? Tentunya tidak semua orang tahu bagaimana cara merawat radiator yang benar, siapa tahu pemilik sebelumnya jarang melakukan penggantian cairan radiator yang berdampak pada berkaratnya saluran saluran pendinginan mesin.

Dan jika kalian memakai water coolant ini tanpa dicampur air biasa, formula dari water coolant yang mampu menggerus karat ini akan mengikis saluran yang telah berkarat sebelumnya, dan hasilnya malah membuat bocor saluran pendinginan dan imbasnya malah mesin bisa beresiko mengalami overheat.

Untuk artikel lain yang berhubungan dengan radiator silahkan anda baca dibawah ini


Nah sampai disini penjelasan kami mengenai perawatan rutin radiator mobil untuk mencegah dan menghilangkan karat yang ada dalam kandungan air radiator. Semoga bermanfaat.

Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Agar Awet Rutin Kuras Air Radiator Untuk Hilangkan Karat"