Cara Memunculkan Mode Penggunaan Bahan Bakar Rata-Rata ( Average ) Pada Mobil Agya/Ayla

Mengetahui konsumsi penggunaan bahan bakar pada mobil yang kita kendarai adalah hal penting. Dengan demikian kita dapat melihat kemampuan bagaimana kita mengendalikan kendaraan dengan sebaik mungkin. Karena pada faktanya bahwa cara berkendara yang baik dapat dilihat dari pemakaian bahan bakar yang lebih efisien ( lebih iirit ) dibandingkan cara mengendarai kendaraan yang ugal-ugalan.

Pada beberapa mobil, pabrikan telah memberikan fasilitas kepada para penggunanya untuk mengukur seberapa efisien pemakaian bahan bakar yang ia gunakan. Tentunya hal ini sangat bermanfaat sebagai acuan kita untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam berkemudi yang baik dan benar.

Diantara mobil - mobil yang dilengkapi dengan mode penggunaan bahan bakar rata - rata  ( Avеrаgе ) yaitu Agya / Ayla. Kedua mobil tersebut yang masuk dalam kategori kendaraan LCGC ( Lоw Cоѕt Grееn Cаr ) memang menjadi salah satu produk paling laris dibanding para rivalnya. Sehingga banyak dari para penggunanya yang belum tahu bahwa mobil tersebut telah dilengkapi dengan mode Avеrаgе. Jika pun mereka sudah mengetahui namun ada juga yang belum paham bagaimana cara memunculkan mode tersebut pada dasabord mobil mereka.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara memunculkan mode Average pada mobil Agya / Ayla. Cara sangat mudah kok, tinggal pencat-pencet saja dan jangan khawatir jika salah melakukannya. Karena sama sekali tidak akan berdampak pada sistem. kecuali jika menekan tombolnya terlalu keras, bisa-bisa tombolnya patah. Kan jadi repot dan menambah pekerjaan.

Mengetahui konsumsi penggunaan bahan bakar pada mobil yang kita kendarai adalah hal pentin Cara Memunculkan Mode Penggunaan Bahan Bakar Rata-Rata ( Average ) Pada Mobil Agya/Ayla
 Pеmаkаіаn bаhаn bаkаr  rаtа-rаtа , Sumbеr : Fаbіаnuѕ
Seperti yang terlihat pada display diatas bahwa mode pemakaian bahan bakar rata-rata berada pada dasbord level bahan bakar. Mode pemakaian bahan bakar rata-rata ( Average ) disimbolkan dengan huruf AVG ( singkatan dari Average ) Km /L. Seperti yang kalian lihat pada pada gambar diatas bahwa pengemudi menghabiskan rata-rata bahan bakar sebanyak 1 liter bensi dengan jarak tempuh 21,7 Km. Hmmm irit banget ya,,

Bagaimana cara memunculkan mode Average ( AVG ) nya ? simak ulasan berikut.



Diatas ada 2 tombol A dan B, untuk memunculkan mode AVG anda harus menekan tombol B sebanyak 4 kali dari posisi normal. Bagimana, mudah kan.

Sedangkan tombol A  digunakan untuk mengatur / menyetel jam. Adapun langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Tekan satu kali sampai  menitnya berubah
2. Tunggu selama lebih kurang 5 detik, lalu display akan berubah ke  setelan ke mode hour
3. Tekan  lagi biar jamnya sesuai dengan yang anda inginkan
4. Selesai


Demikian penjelasan mengenai cara memunculkan mode penggunaan bahan bakar rata-rata pada mobil Agya/Ayla. Semoga bermanfaat


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form