Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gratis Modif Lampu Motor Bisa Full DC dan Full AC

by : Zakir Skynet

Jurnal ilmiah kali ini paman zak akan membahas bagaimana memodif lampu  motor yang masih mengunakan system AC  bisa menjadi full dc atau full DC. Cara ini sangat mudah dilakukan bahkan gratis, tidak ada sumber daya keuangan yang dikeluarkan kalaupun ada mungkin sangat tidak material begitu menurut pakar akuntansi,
 karena project modif lampu ini  sudah diaudit oleh badan pemeriksa keuangan  Institut Teknologi Paman Zak. untuk melakukan modif seperti judul diatas langkah pertama harus dan wajib memahami sistem jalur kabel lampu besar motor seperti pada gambar dibawah ini :

Sistem jalur Kabel lampu motor sistem AC












Penjelasan Sistem kelistrikan Lampu Motor Sistem AC


Pada gambar diatas sistem kabel kelistrikan motor sistem ac : power lampu dihasilkan dari sebuah sepul yang dihasilkan dari induksi magnet dan gulungan tembaga power listrik kemudian di regulasi atau diatur oleh alat yang bernama kiprok / regulator voltage agar output tegangan dibatasi sebesar 12 s/d 13 volt ac. output power ini langsung dialirkan ke switch utama biasanya ada disamping pengatur gas kecepatan. kemudian selanjutnya dihubungkan langsung ke switch sekunder yaitu mengatur jauh dekat lampu ketika digunakan.mantap ! 



Langkah Langkah pasti Modif Lampu Motor




Sistem Kelistrikan Full DC dan Full AC



Langkah pertama adalah memotong jalur kabel switch utama menuju switch sekunder, selanjutnya memotong kabel output kabel sekunder lampu jauh/dekat sesuai selera.

langkah kedua menghubungkan menyambung kabel switch utama ke jalur kabel lampu jauh

langkah ketiga menyambung potongan input switch sekunder ke jalur kabel dc acc kunci kontak atau kabel switch rem tangan jalur dc.   modif selesai !

langkah ke empat isolasi semua kabel.

Kesimpulan Modif :

  • Lampu full ac akan on/menyala jika switch utama di hidupkan, 
  • Lampu Full DC akan bersinar jika  jika switch sekunder dihidupkan switch utama dimatikan
  • Lampu full DC dan Full AC akan bersinar bersamaan menjadi 70 watt jika memakai lampu 35 watt jika kedua switch utama dan sekunder dihiidupkan


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk seluruh  masyarakat otomotif Indonesia dan warga dunia.

NB : foto hasil riset modif  menyusul !




Post a Comment for "Cara Gratis Modif Lampu Motor Bisa Full DC dan Full AC"